Tanda-Tanda Jika Si Dia Sudah Tidak Cinta dan Sayang Kamu

By Hai Gadis

Ketika menjalin hubungan pasti ada masalah yang bisa saja terjadi. Namun jika berlarut-larut dan tak kunjung ada jalan keluar, bisa jadi si dia memilih diam dan berhenti mencintaimu. Ada lho gelagat yang bisa kamu lihat kalau pasangan sudah tak cinta lagi.

Pasangan yang tak ingin mengakhiri hubungan kemungkinan karena ingin menjaga perasaanmu atau karena tak ingin membuat suasana makin buruk. Girls, supaya kamu tetap dihargai dan tak terjebak cinta satu sisi pada pasangan, sebaiknya kenali tanda-tanda kalau si dia sudah tak sayang ya.

Tanda Pasangan Sudah Berubah Hati

1. Komunikasi yang Berkurang

tanda si dia sudah tak sayang

photo by healthyplace.com

Ketika seseorang sudah tak memiliki rasa, besar kemungkinan ia akan hilang minat dan mulai bersikap tak peduli. Ini bisa terlihat dengan komunikasi yang makin berkurang dan tak sehangat dulu lagi. Kalau dulu dia sering bertanya mengenai kabar, bercerita atau mengajakmu diskusi, kini ia menjawab singkat dan sekedarnya.

Selain itu, pasangan yang tak sayang juga terlihat menjaga jarak dan tak ingin terus menghubungi atau bersamamu. Ketika bertemu pun lebih banyak diam dan tak senang mengobrol, kelihatan sekali kalau dia tak suka menghabiskan waktu denganmu.

2. Tak Menanyakan Perasaan

Photo by samedaystdtesting.com

Imbas dari kamu dan pasangan yang tak berkomunikasi adalah hubungan renggang. Tapi ketika kamu berusaha untuk menanyakan ada masalah apa, dia malah memilih untuk tak menjawab, bahkan tak menanyakan bagaimana perasaanmu. Pasangan akan pura-pura sibuk atau berkata bahwa semua baik-baik saja.

Sedangkan kamu yang merasa bahwa ia menghindar tak ditanyakan mengenai perasaan atau pendapatmu. Kalau ini sudah terjadi, besar kemungkinan si dia sudah tak peduli lagi denganmu girls. Sebaiknya segera putuskan sikap untuk tak memberikan hati padanya.

3. Suka Membentak Tanpa Alasan yang Jelas

tanda si dia tak sayang

photo by republika.id

Beberapa orang mungkin masih tahan kalau pasangannya cuek, tentunya dengan pemakluman kalau pacarnya sedang sibuk. Tapi gimana kalau si dia sudah cuek dan sering membentak, bisa jadi ia sudah tak cinta lagi padamu.

Ketika pasangan membentak, mereka sebenarnya sudah tak peduli bahwa apa yang mereka lakukan melukai perasaan orang lain. Kalau sudah begitu, kamu harus peka ya, minta kejelasan tentang hubungan kalian. Jangan sampai kamu terluka hanya karena memperjuangkan orang yang tak menghargaimu.

4. Kamu Sering Disalahkan

Photo by pikiran-rakyat.com

Pasangan yang sudah mulai bosan dan tak sayang lagi biasanya akan bertindak sesukanya. Salah satunya adalah menyalahkanmu atas apa yang sudah terjadi, meskipun hal tersebut terjadi bukan karena perbuatanmu.

Jika ditelisik, sebenarnya si dia hanya ingin bertengkar denganmu girls. Dengan cara tersebut dia berusaha untuk mencari-cari alasan agar bisa mengakhiri hubungan. Kalau hubungan sudah berjalan di tempat dan dia mulai toxic, baiknya segera minta putus saja.

5. Mulai Tertutup dan Ingkar Janji

tanda si dia berhenti mencintai

Photo by merdeka.com

Alasan kenapa pasangan tak cinta lagi padamu bisa jadi karena ia sudah menemukan orang lain sebagai pengganti. Ini akan terlihat dengan tingkahnya yang sering menyimpan rahasia dan mulai tertutup. Tak heran pasangan juga akan sering berbohong untuk menutupi hal ini.

Hal yang sama kalau kamu dan pasangan punya janji, tiba tiba ia memutuskan sepihak untuk tak datang. Itupun dia hanya memberikan alasan klasik yang dibuat-buat. Ini menjadi tanda bahwa ia merasa tak berkewajiban lagi untuk menjaga perasaanmu.

Punya pasangan yang sudah tak cinta lagi memang rumit girls. Kalau ini terjadi padamu, sebaiknya kamu segera bertemu dan bicarakan baik-baik. Jadi kamu bisa dapat kejelasan hubungan, apa mau dilanjutkan atau diakhiri saja.

Tags:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.