7 Rekomendasi Beauty Blender Lokal Terbaik

By Hai Gadis

Beauty blender lokal tak pernah salah untuk kamu pilih sebagai salah satu teman terbaik agar bisa tampil cantik. Menjadi cantik dan lebih percaya diri membutuhkan perawatan kecantikan wajah.

Wajah, menjadi bagian terpenting dari urusan kecantikan ini. Selain beragam skincare atau alat kecantikan, ada pendukung lain yang tak kalah penting, yaitu beauty blender.

Meskipun terbilang sebagai pendukung, barang ini akan menjadikan acara dandan lebih maksimal. Kamu tak boleh sembarangan memilih agar hasil berdandan bukan kaleng-kaleng. Untuk itu kamu butuh rekomendasi valid produk ini agar tidak kecewa dengan hasilnya.

Apa Itu Beauty Blender?

Beauty blender merupakan spons yang kamu gunakan dengan cara mengaplikasikannya karena memiliki rancangan khusus nan inovatif. Dengan bentuknya yang unik, dapat kamu gunakan untuk berbagai produk, baik cair, kental ataupun bubuk.

Dengan adanya spons ini produk yang tersebut dapat kamu aplikasikan ke wajah terlihat merata, tampilan juga optimal. Penggunaan yang baik dan benar, hasil di wajah akan terlihat berbeda lho. Untuk itu buat buat kamu yang belum memilikinya, lebih baik mencari beauty blender dengan kualitas bagus.

Manfaat Beauty Blender Lokal yang Harus Kamu Tahu

Secara garis besar, kamu pasti tahu dong kalau benda mungil ini untuk meratakan produk make up. Dengan begitu penggunaan foundation, concealer, dan alat make up lainnya tidak berantakan dan terlihat enak dipandang.

Namun, kamu harus tahu juga lho kalau produk ini memiliki manfaat lain yang tak kalah penting dan keren. Dalam acara riasan wajah, ada banyak hal yang memang kamu butuhkan agar hasilnya beda dari yang lain.

Kegunaan lain dari spons ini tak kalah pentingnya selain untuk meratakan produk make up. Kamu dapat mengetahuinya seperti di bawah ini.

1. Aplikasi Skincare

Pengguna skincare kadang kesulitan ketika meratakan produk yang mereka gunakan, terlebih untuk kulit wajah sensitif. Jika kurang hati-hati dan mengaplikasikan dengan tangan secara langsung dapat mengecewakan.

Terkadang, tangan kotor dan wajah sensitif akan menimbulkan jerawat atau keluhan lain. Spons multi fungsi ini dapat kamu gunakan untuk aplikasi skincare sehingga tangan tidak secara langsung mengenai wajah.

Penggunaan membuat sunscreen atau pelembab yang kamu gunakan akan terbaur dengan sempurna. Hasilnya, kamu akan mendapatkan kecantikan dengan tampilan flawless dan elegan.

2. Dapat Mengangkat Sel Kulit Mati

Sel kulit mati di kulit wajah dapat membuat wajah kusam tak bersinar secara sempurna. Untuk itu harus kamu harus menghilangkannya dengan rutin membersihkan wajah. Agar kulit mati dapat terangkat sempurna dapat kamu coba eksfoliasi wajah menggunakan spons mungil ini.

Caranya, gunakan scrub di wajah kemudian menggosoknya dengan beauty blender. Gosok secara lembut dengan gerakan memutar dan merata. Dengan begitu sel kulit mati dapat terangkat dan bersih sempurna.

Perlu kamu ingat agar ketika mengaplikasikan gunakan spons baru atau yang bersih. Penggunaan spons yang kotor malah membahayakan wajah, karena sel kulit mati tetap menempel di wajah.

3. Memaksimalkan Make Up

Meskipun acara dandan sudah begitu berhati-hati, kadang hasilnya tak sesuai harapan. Misalnya blush on terlihat ketebalan atau bronser menebal terlihat aneh. Kesal dan khawatir bikin panik dan dandanan berantakan.

Namun, tak perlu khawatir lagi, beauty blender membuat permasalahan di atas beres dalam sekejap. Gunakan si mungil ini untuk mengoreksi make up yang ‘salah’. Tepuk secara halus pada bagian yang kamu anggap terlalu tebal.

Pelan-pelan saja dan perhatikan jika warna dan ketebalannya mulai menipis. Penggunaan secara tepat akan menghasilkan kecantikan sesuai harapan.

4. Highlighting dan Contouring

Spons memiliki bagian yang tebal dan runcing dengan penggunaan berbeda. Ketika kamu berdandan bagian yang tebal dapat kamu aplikasikan untuk contouring pada wajah agar terbaur sempurna. Membaurnya warna membuat tampilan lebih alami dan menarik.

Sedangkan pada bagian runcing gunakan ketika highlight untuk bagian wajah yang lebih kecil. Bagian ini termasuk batang hidung dan bawah alis, sentuhan lembut dengan kehati-hatian membuat tempat tersebut lebih manis.

Dengan penggunakan dengan baik untuk bagian tebal dan tipis, hasil dandan bukan kaleng-kaleng lagi. Wajah cantik sesuai harapan benar-benar dapat terwujudkan.

5. Meratakan Lipstik

Lipstik adalah alat kecantikan penting dan biasanya selalu digunakan selain bedak. Listik warna tertentu akan menjadikan tampilan wajah terkesan segar dan lebih cantik. Pemilihan warna juga menjadi bagian utama untuk tampil sempurna setiap saat.

Namun, apakah kamu tahu lipstik yang tidak rata saat diaplikasikan di bibir bikin tampilan tak nyaman dilihat? Untuk itu beauty blender dapat memulaskan lipstik agar benar-benar membaur dengan bibir untuk tampilan ombre.

Caranya juga tak sulit, gunakan saja bagian runcing spons dengan lip gloss atau lipstik. Kemudian kamu dapat menepuknya perlahan di bagian bibir secara merata. Lihat hasilnya, efek natural yang diharapkan akan tercipta dan lipstik merata dengan baik.

6. Untuk Nail Art

Selain wajah, wanita dapat mempercantik bagian lain di antaranya kuku. Biasanya, kuku hanya dipercantik dengan kutek yang begitu-begitu saja. Warna cerah dan terang atau gelap sesuai kebutuhan.

Sekarang ini, nail art merajalela karena memang hasilnya indah dan sedap dipandang. Namun, Tak banyak yang tahu seni dalam keindahan kuku dapat dimaksimalkan dengan spons wajah. Beauty blender yang bentuknya lebih kecil dapat dipakai untuk menghias kuku.

Nail art menggunakan spons hasilnya memang unik dan lucu. Dilukis dengan bentuk dan gaya apapun, spons mampu membantu menghias kuku menjadi lebih cantik.

7. Aplikasi Pewarna Rambut

Yang terakhir ini memang beda dari yang lain, tapi nyatanya memang spons dapat digunakan untuk pewarna rambut. Penggunaan yang benar akan menciptakan pewarnaan rambut lebih merata dan sempurna.

Begitu multi talent ya si spons mungil ini dalam berbagai bidang kecantikan. Bukan hanya untuk wajah saja tapi juga kuku dan rambut. Denan manfaat yang tidak abal-abal ini sebelum memilih spons kamu harus tahu produk mana yang bagus.

Banyak produk beauty blender bermunculan di pasaran dengan harga beragam. Biar tidak bingung dibutuhkan rekomendasi sebelum membeli dan menggunakannya. Lebih jelasnya dapat lanjut simak terus di bawah ini, ya.

7 Rekomendasi Beauty Blender Lokal Terbaik

Memilih sebuah barang untuk digunakan memang perlu kehati-hatian agar tak kecewa di kemudian hari. Seperti halnya memilih beauty blender untuk mendukung acara dandan di rumah. Sekarang ini, tak perlu jauh-jauh atau bingung memilih spons terbaik untuk kecantikan wajah.

Nah, but kamu yang lagi bingung, rekomendasi beauty blender lokal terbaik versi HaiGadis berikut ini bisa kamu coba.

1. Beauty Blender Lokal Aeris Mr. Blendie

Beauty Blender Lokal

via shopee.co.id

Jika kamu ingin spons dengan pori-pori nan kecil, produk dari Mr. Blondie dapat menjadi pilihan tepat. Penggabungan antara make up brush dan sponge benar-benar optimal. Bahan lapisannya berupa anti microbial dan microfiber velvet bakal memaksimalkan riasan cantik wajahmu.

Produk make up yang digunakan akan lebih hemat karena spons memiliki pori-pori kecil. Peresapan sempurna akan membuat tampilan wajah dan perataan make up tak diragukan lagi.

2. Tish Tishdrop 01 Beauty Make Up Sponge

Beauty Blender Lokal

instagram.com/tish.beauty

Berbahan bebas dari latex menciptakan kualitas sempurna dari spons ini. Kamu dapat menggunakannya baik dalam keadaan basah atau kering tanpa takut make up ngeblok. Selain itu desain yang diciptakan memang pas banget dengan warna dan bentuk elegan.

Desain inilah akan lebih memudahkan kamu ketika mengaplikasikan make up ke wajah. Mau bagian sempit, lebar mudah saja dilakukan dan bagian sulit dijangkau. Urusan hasil, tak diragukan lagi, dijamin akan mempercantik hasil riasan wajah.

3. Karis Cosmetics Expert Multi Blender

Beauty Blender Lokal

via instagram.com/kariscosmetics

Desain dua sisi yang akan lebih memudahkan ketika penggunaan membuat spons ini memang pilihan banyak pengguna. Dengan bahan anti latex dalam bentuk teardrop sehingga kamu akan lebih leluasa ketika menggunakannya dapat keadaan basah atau kering.

Mampu membaurkan make secara komplet dan hasilnya wajah tampak lebih halus. Spons produk ini teksturnya lembut dan halus serta ketika terkena air akan mengembang dengan sendirinya. Saat kamu diaplikasikan dengan make up, hasilnya memang cantik dan manis.

4. OUR Super Empuk Flawless Blender

Beauty Blender Lokal

via instagram.com/madeformakeup.co

Ingin spons yang super empuk saat digunakan produk Mad for Make Up OUR Super Empuk Flawless Blender bisa jadi pilihan. Produk ini memiliki tekstur super lembut banget bikin kamu nyaman ketika menggunakannya.

Untuk hasil maksimal spons dibasahi terlebih dahulu menggunakan air hangat. Hasilnya akan lebih sempurna dan merata. Lembutnya tekstur spons akan mempermudah kamu ketika make up digunakan dan rata dengan baik.

5. Jacquelle EggGang Beauty Sponge Blender

Beauty Blender Lokal

via instagram.com/jaquelle_official

Ingin dandanan natural tapi tetap elegan dan flawless, produk ini dapat jadi pilihanmu lho. Tanpa letex, produk ini memiliki banyak sisi yang dapat disesuaikan sesuai kebutuhan. Produk apa saja dapat diaplikasikan karena sisi yang beragam tersebut.

Warna dari spons juga macam-macam, manis dan imut. Kemasan berupa acrylic case dan memiliki lubang tertentu agar sirkulasi udara lebih baik.

6. Beauty Blender Lokal Reka Beauty Bounce Precison Sponge

Beauty Blender Lokal

via instagram.com/rekacosmetics

Produk ini memiliki tiga sisi yang memudahkan kamu menjangkau bagian wajah yang sulit. Desain ini menciptakan pemerataan optimal untuk make up yang kamu gunakan. Memiliki hygienic zero cell technology berfungsi meminimalisir penyerapan produk.

Produk make up yang kamu gunakan lebih hemat dan hasilnya flawless maksimal. Riasan yang kamu hasilkan jauh dari kaleng-kaleng dan tampilan cantik bakal menambah percaya diri.

7. Y.O.U Glam Fix Beauty Sponge Precise Complexion

Beauty Blender Lokal

via shopee.co.id

Terakhir ada beauty blender lokal terbaik dari brand Y.O.U. Kualitasnya mumpuni dan memiliki desain apik dengan tiga sisi yang berbeda. Masing-masing sisi memiliki manfaat aplikasi yang berbeda pula lho.

Pagian round base dapat kamu gunakan untuk meratakan area pipi. Sisi flat edge untuk pembauran di bagian bawah mata dan dahi sedangkan precision point untuk contour. Ketiga sisi yang sangat penting ketika kamu melakukan riasan untuk hasil makin cantik optimal.

Dengan banyaknya produk lokal yang dapat kamu intip di atas, dapat sesuaikan dengan kebutuhan. Spons yang digunakan dengan baik, menciptakan wajah lebih cantik dengan tampilan lembut dan flawless.

Kelebihan dan Kekurangan Beauty Blender

Manfaat dari spons kecantikan ini tak diragukan lagi, selain itu produk yang dipilih juga banyak dan beragam. Namun, tetap saja ada kelebihan dan kekurangannya yang harus kamu tahu. Biar kamu tidak salah pilih dan berapa lama penggunaan spons.

  • Di bawah ini kelebihan dari spons yang bikin acara dandan menarik.
  • Memberi kelembaban pada kulit wajah secara optimal.
  • Meredakan penebalan ketika menggunakan foundation, biasanya foundation yang tidak merata dan terlihat tebal dan spons akan menyerap yang berlebih.
  • Penggunaan dengan ditekan, tidak diusap, sehingga make up membaur dengan baik dan ini cocok untuk wajah dengan jenis kulit kering.
  • Alas bedak atau foundation lebih merata dan membaur dengan kulit wajah.
  • Memaksimalkan kinerja concealer sehingga kulit dengan flek tersamarkan dengan baik.
  • Pemilik kulit mudah iritasi, berjerawat dan sensitif tetap aman menggunakannya karena bersifat non abrasif.

Adapun kekurangannya dapat kamu cek sebagai berikut:

  • Wajah dengan pori-pori besar lebih terlihat menonjol, perlu menggunakan face primer dengan basis silikon.
  • Ketika mengaplikasikan membutuhkan waktu lebih lama daripada aplikasi secara langsung dengan tangan.
  • Saat menggunakan membutuhkan waktu lebih lama dibanding kuas.
  • Jika spons sudah 1 – 3 bulan harus diganti secara rutin. Namun, apabila perawatan baik dapat digunakan hingga 6 bulan.
  • Penggunaan spons akan lebih boros foundation dan concealer karena banyak produk tersebut otomatis terserap ke spons.

Mengetahui kekurangan dan kelebihan akan membantumu jika menggunakan spons kecantikan. Setiap kekurangan dapat kamu tutupi dengan banyak cara. Maksimalkan kelebihannya untuk hasil riasan lebih bagus dari sebelumnya.

Pertanyaan yang Sering Muncul Untuk Beauty Blender

Tidak semua orang tahu manfaat dari beauty blender. Bahkan, mungkin banyak orang merias wajah biasa saja tanpa menggunakannya. Untuk itu timbul pertanyaan mendasar yang sering muncul.

Pertanyaan di bawah ini akan menjawab kebimbangan dan ketidaktahuan akan spons. Semoga dapat membantu dan tidak ada kebingungan lagi.

1. Apakah Beauty Blender Boleh Dicuci?

Jelas boleh dan harus, untuk membersihkan kuman-kuman yang menempel. Cara mencucinya juga mudah saja, dengan menggunakan sabun mandi atau sabun cuci tangan. Kamu dapat menggunakan sabun mandi yang berbahan lembut.

Untuk mencuci ini sebaiknya kamu gunakan bahan yang aman untuk rambut dan kulit. Yang perlu kamu ketahui jangan sekali-sekali mencucinya dengan sabun pencuci piring, karena bahannya kasar. Selain itu dapat membuat kulit iritasi.

2. Terbuat dari apakah beauty blender?

Untuk kamu ketahui jika bahan dari spons ini adalah bahan bebas latex untuk tampilan lebih flawless dan bagus untuk aplikasi make up.

3. Berapa harganya?

Harga spons cukup beragam mulai dari 120 ribu. Apabila kamu menginginkan yang original harga mulai dari 350 ribuan. Tinggal pilih sesuai dana dan kebutuhan kamu, ya.

4. Bagaimana cara merawatnya?

Caranya merawat yang baik dengan mencuci secara rutin menggunakan sabun bayi atau bahan pencuci yang lembut. Kemudian keringkan dengan baik agar terhindar dari jamuran.

Karena jamur dapat mengakibatkan iritasi kulit wajah. Hal ini tentu membahayakan jika terus kamu gunakan ya, Girls. Maka sebaiknya cucilah beauty belnder milik kamu secara ruti.

Terutama ketika sudah dalam keadaan penuh kotoran, sehingga tidak bisa lagi kamu gunakan karena akan sangat berbahaya bagi kesehatan.

5. Bagaimana Tanda Beauty Blender Harus Diganti?

Kamu dapat mengganti jika spons sudah sobek, baunya tak sedap, permukaan sudah kasar dan tak nyaman saat kamu pakai. Selain itu saat spons tak mengembang, berjamur dan berubah warna.

Gimana, beauty blender produk lokal tak kalah keren dengan produk luar bukan? Produk bagus nggak mesti mahal lho Girls. Selamat ber-make up ria!


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.