Rekomendasi Produk Shading Terbaik Beserta Harganya

2 bulan lalu, by Hai Gadis

Produk shading terbaik

Memakai make up nggak hanya sekadar mengaplikasikan foundation, bedak, make up mata, dan lipstik saja lho, Girls. Agar hasil riasan lebih sempurna dan tampak berdimensi, kamu membutuhkan teknik shading. Shading ini berfungsi membuat struktur wajah kamu lebih nyata. Nah, memakai produk shading ini bisa menyamarkan pipi kamu yang bulat agar tampak lebih tirus. Selain itu, bisa juga membuat ilusi agar hidung kamu terlihat lebih mancung.

Untuk kamu yang baru belajar make up, memakai shading ini juga perlu lho. Soalnya teknik shading ini nggak hanya bisa dipakai di riasan yang bold. Make up natural pun kalau memakai shading pasti hasilnya akan jauh lebih bagus dengan struktur wajah yang tegas. Nah, sebelum memulai untuk shading hidung, tentu kamu harus menyiapkan produk shading yang bagus dan peralatan yang dibutuhkan.

Banyak sekali produk shading dan counturing yang beredar di pasaran. Pastinya, kamu harus memilih secara tepat. Hal ini supaya hasil make up kamu lebih cocok dan all out. Kamu pun akan semakin pede deh. Berikut ini adalah tips memilih produk shading yang tepat.

Tips memilih produk shading secara tepat

a. Pilihlah jenis make up shading secara tepat

Jenis make up untuk shading ada beberapa macam lho, Girls. Di antaranya adalah jenis powder, liquid, dan krim. Masing-masing punya karakteristik tersendiri sehingga kamu harus memilihnya secara tepat sesuai kebutuhan.

  • Shading powder atau stick cocok untuk pemula
    Jenis produk shading yang berupa powder maupun stick ini biasanya memiliki tekstur yang mudah dibaurkan. Cocoknya sih digunakan untuk kamu yang ingin hasil shading lebih natural. Untuk pemula, lebih baik menggunakan produk shading dengan kedua jenis ini deh. Kemudian, pengaplikasiannya pun lebih baik menggunakan brush secara tipis-tipis di bagian wajah yang diperlukan.
  • Shading krim dan liquid
    Jenis shading bertekstur krim dan liquid ini biasanya akan lebih pigmented. Pengaplikasiannya memang lebih mudah tetapi hasil warnanya biasanya lebih kuat. Cocok banget deh digunakan untuk profesional atau bagi kamu yang ingin mengaplikasikan make up yang bold dan tegas. Setelah diaplikasikan, kamu bisa membaurkan shading ini menggunakan spons supaya hasilnya nge-blend.

b. Pilih warna shading yang pas

Memilih warna shading juga harus tepat lho, Girls. Kalau kamu memilih warna yang terlalu terang, maka efek dimensi akan kurang terlihat. Namun jika warna yang kamu pilih terlalu gelap, bisa-bisa wajahmu malah terlihat nggak natural. Maka, pilihlah warna shading yang 2 tingkat lebih gelap dari  warna kulitmu agar hasil riasan lebih alami.

Advertisement

c. Pilih shading dengan finishing sesuai tipe kulit

Ada produk shading yang memiliki hasil akhir matte maupun shimmer. Jika kamu punya jenis kulit berminyak, tentu memilih yang matte finish akan lebih cocok. Sementara jika kamu ingin hasil make up-mu lebih glowing, kamu bisa memilih produk shading dengan finishing shimmer.

d. Pilihlah produk berkualitas dengan mencari referensi dari beauty influencer

Dalam dunia tata rias, zaman sekarang kamu bisa lebih mudah mencari informasi mengenai suatu produk make up dari internet. Termasuk untuk memilih produk shading yang tepat, Girls. Kamu bisa mencari referensi dari review-review yang dilakukan oleh beauty influencer. Dengan begini, kamu bisa lebih mudah mencari produk bagus yang recommended.

Tips melakukan shading pada wajah

Setelah kamu tahu bagaimana cara memilih produk shading secara tepat, kamu bisa menyimak tips berikut ini. Siapa tahu kamu belum tau cara melakukan shading pada wajah secara tepat.

a. Lakukan step­-nya secara tepat sesuai tekstur shading

Kalau kamu menggunakan produk shading dengan tekstur krim atau cair, kamu sebaiknya menggunakannya di atas base make up seperti foundation atau BB cream. Setelah itu, barulah kamu menggunakan bedak untuk mengunci make up-mu. Sementara kalau produk shading yang kamu gunakan bertekstur powdery, kamu bisa memakainya setelah menggunakan bedak.

b. Gunakan shading pada area wajah yang diperlukan

Kamu bisa mengaplikasikan shading pada bagian wajah yang ingin terlihat kecil. Misalnya adalah area bawah tulang pipi, rahang, hidung, dan area dahi yang dekat dengan rambut. Dengan begini, wajah kamu pun akan terlihat lebih berdimensi. Kalau kamu ingin memakai shading untuk memancungkan hidung, kamu bisa mengaplikasikannya di kedua sisi tulang hidung. Tujuannya adalah untuk menciptakan ilusi bayangan pada kedua sisi tulang hidung. Kemudian blending deh agar warnanya lebih natural. Oh ya, dalam mengaplikasikan produk shading ini pelan-pelan dan tipis saja ya, Girls agar hasilnya nggak terkesan block.

c. Gunakanlah aplikator yang tepat dan nyaman

Biasanya, untuk melakukan shading kamu bisa menggunakan aplikator seperti concealer brush, blending brush, sponge, atau jari. Pilihlah yang membuatmu nyaman saat menggunakannya. Tentunya, aplikator tersebut harus kamu sediakan terlebih dahulu sebelum mengaplikasikan shading.

d. Jangan lupa gunakan highlighter agar make up lebih nyata

Saat kamu sudah melakukan shading hidung, jangan lupa aplikasikan highlighter di tulang hidungmu agar bentuk mancungnya makin terlihat nyata dan berdimensi. Kamu juga perlu menggunakannya di tulang pipi dan bagian lain di wajah kamu yang menonjol.

Gimana? Gampang ‘kan cara memilih dan mengaplikasikan produk shading untuk membuat make up lebih on point? Sekarang, kamu nggak perlu bingung lagi memilih make up shading yang tepat. Simak saja yuk rekomendasi dari HaiGadis berikut ini.

Rekomendasi produk shading

1. La Tulipe Contour Kit

Merek shading terbaik

La Tulipe Contour Kit – Photo via shopee.co.id

Rekomendasi produk shading yang pertama adalah La Tulipe Contour Kit. Shading yang satu ini berbentuk stik sehingga sangat mudah diaplikasikan di wajah maupun hidung kamu. Saat membelinya, kamu akan mendapatkan 2 produk sekaligus, yaitu berupa counturing dan highlighter bertekstur creamy. Jadinya nggak perlu beli satu-satu deh!

Tekstur dari produk ini sangat mudah dibaurkan sehingga akan memberikan kesan yang natural. Untuk hasil akhirnya sendiri adalah matte finish. Selain itu, produk ini memiliki formula yang waterproof, sehingga akan membuat make up-mu tahan lama deh. Ada 2 shade yang bisa kamu pilih sesuai warna kulit, yaitu Light dan Medium. Jika ingin membelinya, kamu bisa mengeluarkan uang seharga Rp 65.000,-.

2. Make Over Face Contour Kit

Merek shading terbaik

Make Over Face Contour Kit – Photo via bukalapak.com

Selanjutnya, produk shading hidung maupun wajah yang recommended untuk kamu adalah dari brand Make Over. Make Over Face Contour Kit memiliki kemasan compact seperti bedak padat, tetapi bentuknya two in one. Ada 2 warna di dalamnya yang berfungsi sebagai highlighter dan shading. Masing-masing akan berfungsi dalam mempertegas karakter wajah dan memperkecil bagian tertentu di wajahmu.

Produk shading yang cocok digunakan untuk pemula ini memiliki partikel bubuk yang mudah menyebar secara merata. Formulanya pun lembut, halus, dan waterproof. Pas banget buat kamu yang butuh make up tahan lama untuk digunakan seharian. Shading yang sangat pigmented ini bisa kamu aplikasikan menggunakan brush ya, Girls. Kamu bisa membelinya dengan harga Rp 105.000,-.

3. Pixy Highlight & Shading Perfecting Face Shape

Merek shading terbaik

Pixy Highlight & Shading Perfecting Face Shape – Photo via shopee.co.id

Brand Pixy juga memiliki contour set untuk membuat tampilan make up lebih berdimensi. Produk shading yang satu ini memiliki kemasan compact dengan 2 warna di dalamnya, berupa highlighter dan warna cokelat untuk contouring. Untuk teksturnya sendiri powdery dan warna highlighter-nya putih shimmer. Hasil tampilan dari produk ini adalah matte finish.

Pixy Highlight & Shading Perfecting Face Shape ini memiliki warna yang natural. Saat diaplikasikan ke wajah pun warnanya nggak akan langsung tajam sehingga bisa memberi hasil riasan yang lebih alami. Kalau kamu ingin mencoba produk ini, harganya cukup Rp 42.000,-.

4. Lt Pro Shade & Tint

Merek shading terbaik

Lt Pro Shade & Tint – Photo via priceprice.com

Lt Pro Shade & Tint juga merupakan produk shading dengan kemasan berwarna hitam berbentuk persegi panjang. Ada 2 produk di dalamnya, yaitu shading dan highlighter. Selain itu juga terdapat kaca besar di kemasannya agar kamu bisa mengaplikasikan produk ini dengan mudah. Teksturnya juga powdery sehingga sangat recommended untuk kamu dengan kulit berminyak.

Produk shading dari Lt Pro ini memberikan hasil akhir yang matte tetapi formulanya tetap melembapkan. Karena ada kandungan berupa pelembap alami dan antioksidan yang baik untuk kulitmu. Make up tools yang satu ini tersedia dalam 4 shade. Maka, kamu bisa dengan mudah memilih warna yang paling cocok untuk kulitmu. Lt Pro Shade & Tint bisa kamu beli seharga Rp 110.000,-.

5. Etude House Play 101 Stick Contour Duo

Merek shading terbaik

Etude House Play 101 Stick Contour Duo – Photo via etudehouse.com

Jika ingin melakukan shading wajah maupun shading hidung untuk pemula, produk dari Etude House ini bisa kamu coba. Bentuknya stick, dengan produk shading di bagian bawah dan highlighter di bagian atas dalam satu kemasan. Praktis abis deh dan mudah dibawa ke mana-mana. Produk ini memiliki pigmentasi yang medium, sehingga menghasilkan riasan natural saat di-blend.

Selain itu, teksturnya juga creamy yang halus dan sangat mudah dibaurkan. Jadi kamu nggak perlu khawatir saat salah mengaplikasikan produk karena akan mudah menyiasatinya. Untuk riasan sehari-hari, shading yang satu ini juga bisa kok digunakan. Produk dari Korea Selatan ini tersedia dalam 3 pilihan shade. Kamu bisa membelinya seharga Rp 154.000,-.

6. Inez Face Contour Shading Powder

Merek shading terbaik

Inez Face Contour Shading Powder – Photo via gogobli.com

Inez Face Contour Shading Powder ini merupakan produk shading yang memiliki kemasan sangat kecil. Terdapat dua warna di dalamnya, yaitu untuk shading dan highlighter. Tekstur dari produk ini powdery tapi sangat lembut. Apalagi butiran powder-nya sangat kecil yang akan memudahkan kamu nge-blend saat memakainya.

Warna cokelat dari produk Inez ini sangat pas dengan kulit orang Indonesia. Sementara highlighter-nya memiliki warna yang cenderung kuning. Yang pasti, Inez Face Contour Shading Powder ini cocok digunakan sebagai shading wajah maupun shading hidung untuk pemula. Harganya Rp 70.000,- lho, cukup affordable deh.

7. Maybelline V Face Duo Stick

Merek shading terbaik

Maybelline V Face Duo Stick

Produk shading untuk hidung maupun wajah selanjutnya adalah dari Maybelline, berupa V Face Duo Stick. Produk shading yang satu ini sangat praktis, karena terdapat contouring dan highlighter dalam satu kemasan stick. Tekstur dari produk ini sangat creamy dan gampang dibaurkan. Kamu bisa membaurkannya dengan sponge make up maupun menggunakan jari, lho.

Untuk warnanya sendiri sangat pigmented sehingga akan memberikan hasil yang lebih nyata.  Ada 2 varian warna yang cocok dengan kulit tone Asia, yaitu warna medium dan dark. Maybelline V Face Duo Stick yang praktis abis ini bisa kamu beli seharga Rp 169.000,- ya, Girls.

8. NYX Wonder Stick

Merek shading terbaik

NYX Wonder Stick – Photo via blanja.com

Masih ada nih produk shading terbaik yang recommended untuk kamu gunakan. NYX Wonder Stick merupakan produk highlighter dan contour yang memiliki tekstur creamy dalam satu stick. Packaging-nya simpel berupa tube plastik berwarna hitam, cream, dan memiliki tutup bening. Sangat praktis dan efektif untuk dibawa ke mana pun.

Tekstur dari produk ini creamy dan sangat mudah untuk di-blending. Pigmentasi warnanya juga bagus lho, sehingga kamu nggak perlu banyak tenaga saat mengaplikasikannya. Saat dipakai, tampilan akhir wajah kamu akan lebih flawless dan terdefinisi, Girls. Tersedia 4 shade yang bisa kamu pilih, yaitu Light, Medium, Deep, dan Universal. NYX Wonder Stick dijual dengan harga Rp 195.000,-.

9. Mizzu Alter Ego Contour & Highlight Kit

Merek shading terbaik

Mizzu Alter Ego Contour & Highlight Kit – Photo via sorabel.com

Mizzu Alter Ego Contour & Highlight Kit juga sangat recommended nih untuk kamu pakai. Desain kemasannya sleek dan elegan berwarna hitam dan dilengkapi cermin yang cukup besar. Sementara di dalamnya ada 3 palet dengan warna yang berbeda. Ada 1 matte highlight, 1 shimmer highlight, dan 1 matte contour. Tekstur dari produk ini adalah powdery tetapi sangat lembut dan halus.

Produk dari Mizzu ini juga bisa digunakan sebagai shading wajah dan shading hidung untuk pemula. Soalnya formulanya sangat pigmented tetapi mudah untuk dibaurkan. Make up tools ini terdiri atas 2 shade, yaitu berupa Rose dengan highlight ber-undertone pink dan Banana dengan highlight yang yellow undertone. Dapatkan hasil riasan yang lebih berdimensi dengan membeli produk ini seharga Rp 110.000,-.

10. Make Up For Ever The Sculpting Kit

Merek shading terbaik

Make Up For Ever The Sculpting Kit – Photo via priceprice.com

Masih ada nih Girls produk shading yang bagus dan bisa kamu coba. Make Up For Ever The Sculpting Kit ini adalah set dari 2 bedak compact yang fungsinya membuat bagian wajah lebih kecil dan juga bercahaya. Ada warna gelap untuk shading dan warna terang sebagai highlighter agar fitur-fitur wajahmu lebih menonjol.

Tekstur dari produk ini adalah powdery dengan hasil akhir matte. Namun mudah di-blend kok Girls karena terasa soft di wajah. Daya tahan dari produk ini juga sangat bagus untuk dipakai seharian lho. Produk high-end ini tentu akan memberi hasil terbaik pada riasanmu. Kamu bisa membelinya seharga Rp 450.000,-.

11. L.A. Girl Velvet Contour Stick

Merek shading terbaik

L.A. Girl Velvet Contour Stick – Photo via amazon.com

Kalau kamu menginginkan produk shading yang aman, L.A. Girl Velvet Contour Stick ini sangat recommended. Produk berkemasan stick ini nggak mengandung paraben dan nggak diujicobakan pada hewan. Kalau kamu punya kulit sensitif, kamu bakalan aman deh memakai produk ini. Teksturnya creamy dan effortless saat dibaurkan.

Untuk hasil akhirnya sendiri powdery finish dan terlihat alami. Selain itu, produk ini juga mampu menutrisi  kulitmu karena diperkaya dengan kandungan jojoba seed oil, shea butter, cocoas seed butter, dan minyak biji anggur. Dengan harga Rp 75.000,-, kamu sudah bisa mendapatkan produk ini.

12. PAC Contouring Kit

Merek shading terbaik

PAC Contouring Kit – Photo via marthatilaarshop.com

Selanjutnya, produk shading hidung dan wajah yang recommended untuk kamu coba adalah PAC Contouring Kit. Dengan 8 palet warna yang berbeda ini, produk dari PAC punya tekstur yang powdery. Cocok banget digunakan kalau kamu memiliki jenis kulit berminyak. Wajah kamu juga nggak akan terlihat greasy lho, karena ada kandungan sedikit pelembap di dalamnya.

Warna-warna yang terdapat di produk shading ini nggak hanya bisa digunakan untuk contouring dan highlighting. Ada juga palet berisi blush on. Paket lengkap banget ‘kan produk ini? Saat diaplikasikan di wajah, hasilnya juga akan tahan lama dan nggak mudah luntur. Namun, harga produk ini cukup pricey, yaitu Rp 396.000,-.

Itu dia beberapa produk shading hidung maupun pipi dan rahang yang recommended buat kamu. Pastinya masing-masing punya keunggulan tersendiri. Yang terpenting, kamu sudah memilihnya secara tepat dan mengaplikasikannya dengan benar. Kira-kira produk mana nih yang kamu sukai dan akan membuat tampila make up kamu lebih sempurna?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *