Girls.. Ini Lho Ciri Teman yang Cuman Memanfaatkan Kita

By Hai Gadis

Teman yang baik tentu akan selalu membantumu dalam kesulitan. Tapi akan beda ceritanya kalau hubunganmu dengan temanmu toxic. Bukannya membantumu, ia bisa saja memanfaatkanmu untuk kepentingannya sendiri.

Biar kamu gak sampai berteman sama mereka, kamu bisa cari tahu ciri teman yang hanya memanfaatkanmu saja girls. Jika kamu tahu lebih cepat, kamu bisa jaga jarak dari mereka lho. Jadinya kamu tak merasa rugi secara materill ataupun non materiil.

Mementingkan Dirinya Sendiri

Ciri teman hanya memanfaatkan

Datang Saat Butuh Bantuan

Ketika kamu punya masalah dan butuh bantuannya, dia malah tak bisa kamu hubungi. Lain halnya kalau dia butuh bantuan, dia akan terus menghubungimu untuk minta tolong. Tapi kalau sudah kamu bantu, dia akan pergi seenaknya tanpa peduli bagaimana perasaanmu.

Bersikap Baik Hanya Saat Minta Bantuan

Coba deh perhatikan sikapnya girls, kalau dia hanya baik dan akrab padamu saat dia butuh, fiks berarti dia hanya memanfaatkanmu. Kalau sudah begini, baiknya kamu harus pintar – pintar menolak permintaannya, ya!

Minta Bantuan Hanya di Kamu, Tidak ke yang Lain

Kamu pernah gak punya teman yang hanya datang padamu saat minta bantuan, kemudian pergi lagi setelah selesai? Ternyata setelah kamu telisik, dia hanya datang padamu saja pas butuh bantuan, tidak ke teman yang lain. Jika dia datang padamu saat butuh dan melupakanmu saat dia bahagia, baiknya kamu mulai jaga jarak dengannya deh.

Tidak Mau Rugi

Kadang ada lho teman yang tak tahu diri dan tak ingin dirinya rugi. Misalnya pas kalian main dan hangout, mentang – mentang kamu baik, mereka selalu minta dibayarin untuk jajan atau makan. Sekali atau dua kali memang tak masalah, tapi kalau tiap main harus kamu yang bayar, tentu terasa tak adil kan?

Kalau kamu sudah menemukan ciri ini di temanmu, baiknya kamu mundur secara perlahan dan mulai batasi interaksi. Jangan sampai kamu rugi sendiri hanya karena temanmu memanfaatkan kebaikan hatimu ya girls.

Tak Terbuka dengan Dirinya

Menghilang Pas Kamu Butuh Bantuan

Pernah gak pas kamu minta tolong dia malah sibuk atau tak bisa dihubungi? Kalau iya, bisa jadi dia hanya memanfaatkanmu tanpa mau berteman denganmu secara tulus. Apalagi kalau ia tak bisa kamu hubungi dan tak mau mendengar permasalahanmu terlebih dulu.

Sering Membohongimu

Teman yang baik tentunya tak akan berbohong padamu, pun mereka akan curhat padamu dan saling berbagi cerita. Kalau temanmu sering bohong dan memberikan alasan tak jelas, bisa saja sejak awal ia memang tak serius mau berteman lho.

Jalan Tanpa Mengajakmu

Jika temanmu benar – benar menganggapmu teman, tentu ia tak akan keberatan mengajakmu buat hangout. Bakal beda kalau ternyata ia tak pernah mengajakmu main, kamu pantas untuk mempertanyakan hubungan kalian. Bisa jadi ia merasa kamu tak termasuk lingkaran pertemanannya.

Tidak Menghubungimu Saat Dia Senang

Saat kalian sedang bersenang-senang, dia terlihat bahagia dan terlihat sangat mengerti kamu. Tapi ketika dia bahagia, kamu tak akan tahu dan dia tak akan memberitahumu. Seakan kamu tak punya tempat di hidupnya dan bukan orang yang jadi prioritasnya.

Kalau ini sudah kejadian dan kamu lihat dia bersenang – senang dengan orang lain tanpa mengajakmu, baiknya kamu simpan tenaga dan tak berurusan lagi dengannya. Apalagi kalau kamu sering melihatnya senang – senang dan ia terlihat acuh dengan kehadiranmu.

Sering Membicarakan Keburukanmu

Ciri teman hanya memanfaatkan

Jika temanmu sering membicarakan keburukanmu di belakang, sudah pasti ia bukan teman yang baik. Teman sejati tentu tak akan membicarakan aibmu ke teman yang lain di saat kamu tak melihatnya.

Daripada muncul gossip yang tidak – tidak, sebaiknya mulai sekarang kamu kurangi interaksi dengannya ya girls. Jangan sampai kamu merasa dirugikan hanya karena masih berteman dengan jenis teman yang seperti ini.

Memilih teman memang susah – susah gampang, apalagi yang setia menemanimu dalam suka dan duka. Agar kamu tidak menjalani hubungan toxic dengan teman yang hanya memanfaatkanmu, sebaiknya mulai sekarang pilih – pilih teman dengan bijak ya!


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.