Ciri Ciri Cowok Selingkuh yang Harus Kamu Ketahui

By Hai Gadis

Dalam hubungan, selingkuh menjadi pintu dari berbagai masalah yang nantinya akan terjadi. Jika pasanganmu selingkuh, kecil kemungkinan hubungan bisa tetap awet seperti sedia kala. Sebelum itu terjadi, coba ketahui bagaimana ciri ciri cowok selingkuh terlebih dahulu.

Sebaik apapun cowokmu menutupi kebohongannya dalam berselingkuh, pasti ada yang berubah dalam sikapnya. Ada cowok yang tiba tiba sikapnya jadi dingin, ada pula yang sering lupa dengan janji yang telah kalian sepakati.

Girls, agar tak merusak hubunganmu lebih lanjut, yuk simak bagaimana gelagat cowok ketika selingkuh.

Tanda Tanda Cowok Selingkuh dan Main Belakang

1. Sering Berbohong

Ciri cowok selingkuh

photo via medium.com

Tak jarang cowok yang selingkuh sering berbohong pada kekasihnya. Mulanya hanya hal hal kecil, namun lama-lamaan kebohongan tersebut makin jelas kentaranya. Tak jarang cowok kemudian makin tertutup ketika kamu hanya ingin tahu keadaan atau sedang apa dia.

Kalau kamu minta ketemu, selalu saja ada alasan yang ia lontarkan, entah sedang sibuk atau sedang kegiatan lain. Padahal saling bertemu akan membuat hubungan semakin erat karena kalian bisa belajar memahami satu sama lain.

2. Lost Kontak atau Malas Komunikasi

Ciri cowok selingkuh lainnya adalah malas berkomunikasi denganmu atau yang lebih parah malah tak bisa dihubungi sama sekali. Dalam hubungan asmara, komunikasi menjadi hal yang penting, lho! Kalau sampai dia tak mau berbicang denganmu, pasti ada udang di balik batu.

Coba perhatikan apakah doi susah dihubungi belakangan atau lebih memilih menghindar dan pura pura sibuk ketika kamu minta berbincang. Tanda lain yang bisa kamu temukan adalah chatnya yang semakin lama makin pendek dan tertutup.

3. Semuanya Menjadi Rahasia

Ciri cowok selingkuh

photo via rensa.jp.net

Umumnya kalau sudah pacaran, komunikasi akan semakin terbuka. Tapi tidak jika salah satunya selingkuh, apalagi kalau ternyata itu cowok. Mereka akan membuat semuanya menjadi rahasia, dari aktifitas, hingga kegiatan yang dia lakukan.

Selain masalah komunikasi yang makin seret, kamu juga tak masuk lagi dalam lingkaran pertemanannya. Kamu jadi tak tahu dia main sama siapa atau siapa-siapa yang kenal dengan doi.

4. Protektif pada Ponselnya

Ini merupakan hal yang paling sering terjadi kalau cowok sedang selingkuh. Dia jadi lebih protektif pada ponsel yang ia pegang. Misalnya, ketika kalian ngedate bareng, bukannya ngobrol, dia malah sibuk dengan ponselnya.

Beberapa cowok bahkan tak segan untuk senyum senyum sendiri sambil main ponsel di depan pacarnya sendiri. Girls, kalau ini terjadi padamu, sebaiknya kamu mulai curiga ke dia ya!

Bagaimana Cara Menghadapi Pacar yang Selingkuh?

Ciri cowok selingkuh

Photo via kompas.com

Kadang cewek masih bingung bagaimana menghadapi cowok yang selingkuh. Di satu sisi, tentunya kamu sebal karena dia tidak setia, tapi di sisi lain, kadang banyak cewek yang masih sayang dengan pacarnya.

Agar tak berlanjut ke hubungan yang toxic, setelah tahu ciri cowok selingkuh diatas terjadi pada cowokmu, ada baiknya kamu melakukan hal hal berikut ini:

Tenangkan Diri dan Kumpulkan Bukti

Cowok yang sedang selingkuh biasanya akan denial dan tak mau mengakui perbuatannya. Supaya kamu tak terkesan asal menuduh, kamu bisa mulai mengumpulkan bukti kalau dia memang tengah main belakang.

Bertemu dan Bicarakan Semuanya

Kamu pasti kecewa, marah dan juga sedih karena cowokmu lebih memilih selingkuh. Daripada kamu terus memendamnya sendiri, ada baiknya kamu mengajaknya bertemu dan membicarakannya semua.

Jangan Beri Kesempatan Kedua

Kalau akhirnya kalian putus, pastikan untuk tidak memberinya kesempatan kedua girls. Kebiasaan selingkuh tak akan hilang begitu saja, bisa jadi setelah kamu memaafkannya, dia malah selingkuh lagi. Tentunya kamu akan mengulang kembali sakit hati yang sama.

Menjalin hubungan cinta memang tak semudah kelihatanya, namun bukan berarti selingkuh merupakan hal yang dibenarkan. Girls kalau pacarmu selingkuh, lebih baik putuskan saja, kamu pantas dapat yang lebih baik!


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.