15 Dry Shampoo Terbaik Untuk Rambut Yang Lebih Sehat dan Indah

By Hai Gadis

Rambut lepek bisa jadi masalah besar bagi sebagian wanita karena dapat menurunkan rasa percaya diri. Hal inilah yang membuat banyak cewek, khususnya pemilik rambut berminyak memilih untuk keramas setiap harinya.

Namun kebiasaan keramas setiap hari ini tentu tidak bisa dilakukan jika kamu sedang dalam perjalanan jauh ataupun sedang berada di dalam situasi darurat. Tapi kamu tidak perlu khawatir karena dry shampoo bisa menjadi penyelamat dikala rambut mulai lepek sedangkan kamu tidak memiliki cukup waktu untuk keramas.

Dry shampoo atau shampoo kering sendiri merupakan kombinasi dari alkohol dan pati (starch) yang bisa menyerap minyak sehingga ramput yang lepek akan terlihat bervolume kembali dengan sekejap. Kulit kepala dan rambut akan terasa lebih segar dan ringan, seperti baru habis keramas sungguhan.

Nah bagi kamu yang memiliki segudang aktifitas luar ruangan yang membuat rambut mudah lepek dan berminyak, berikut beberapa rekomendasi dry shampoo terbaik yang bisa kamu coba!

1. Batiste Dry Shampoo Original

Rekomendasi Dry Shampoo Terbaik

photo via batistehair.com

Rekomendasi dry shampoo terbaik yang pertama adalah Batiste Dry Shampoo. Dry shampoo ini dibuat dengan formula yang dapat mengurangi minyak pada kulit kepala dan bau tak sedap dalam sekejap. Selain itu, Batiste Dry Shampoo juga cocok digunakan untuk semua jenis dan warna rambut. Jadi buat kamu yang rambutnya dicat warna-warni, nggak perlu khawatir luntur jika menggunakan shampoo kering satu ini.

Ada banyak varian Batiste Dry Shampoo dan salah satu variannya yang terpopuler adalah varian original. Batiste Dry Shampoo Original memiliki formula yang dilengkapi dengan keratin serta bebas sulfat. Menariknya lagi, dray shampoo ini aman untuk ibu hamil ataupun ibu melahirkan yang tidak sempat keramas.

2. COLAB Active Dry Shampoo +

Rekomendasi Dry Shampoo Terbaik

photo via colab-hair.com

Selanjutnya ada COLAB Active Dry Shampoo + yang mampu menyegarkan kembali rambut yang lepek setelah seharian beraktifitas seperti berolahraga atau melakukan perjalanan jauh.

Sampo kering dari COLAB ini diperkaya dengan ekstrak biji moringa oleifera dan formula active yang efektif menyerap minyak dengan lapisan tipis yang tak terlihat sekaligus membantu melindungi terhadap UV dan polusi. Dry shampoo ini juga cocok untuk semua tipe, warna dan teksture rambut.

Menariknya sampo kering ini tidak meninggalkan residu saat disemprotkan, sehingga cocok digunakan kapanpun dan dimanapun saat rambut kamu terasa lepek dan berminyak.

3. Ellips Dry Shampoo Fruity

Rekomendasi Dry Shampoo Terbaik

photo via shopee.co.id

Ellips Dry Shampoo varian fruity juga merupakan salah satu merk sampo kering terbaik yang bagus untuk dicoba. Sampo kering satu ini menjadi solusi praktis untuk mengatasi rambut berminyak dan lepek tanpa keramas.

Ellips Dry Shampoo Fruity merupakan shampoo kering dengan wangi buah-buahan yang diformulasikan khusus untuk membantu mengurangi minyak berlebih pada kulit kepala dan mengembalikan kesegaran dan volume bagi rambut.

Kamu hanya perlu menyemprotkan Ellips Dry Shampoo Fruity pada kulit kepala dalam jarak 30 cm. Pijat kulit kepala dengan lembut, kemudian tata rambut. Dengan sampo kering ini, rambut lepek kamu akan menjadi kembali segar dan bervolume.

4. XL Professionnel Express Dry Shampoo

Rekomendasi Dry Shampoo Terbaik

photo via shopee.co.id

Dry shampoo yang bagus untuk mengatasi rambut lepek dan berminyak tanpa keramas selanjutnya adalah XL Professionnel Express Dry Shampoo. Sampo kering ini mampu membersihkan, menyegarkan dan merevitalisasi rambut dengan instan. Kandungannya dapat menyerap minyak berlebih dan membersihkan rambut yang kotor.

Dry shampoo berjenis spray ini sendiri sangat cocok untukmu yang memiliki masalah dengan rambut berminyak. Apalagi formulanya mengandung ekstrak tumbuhan alami yang bermanfaat untuk menutrisi rambut dari kulit kepala. Dengan aromanya yang sedap dan tahan lama, sampo kering ini akan membuat rambut kamu senantiasa bersih, halus dengan aroma yang menyegarkan.

5. Klorane Dry Shampoo with Oat Milk

Rekomendasi Dry Shampoo Terbaik

photo via kloraneusa.com

Dry shampoo yang bagus berikutnya adalah Klorane Dry Shampoo with Oat Milk. Sampo kering ini mengandung oat milk yang berfungsi untuk menyegarkan serta melindungi rambut dan kulit kepala. Diperkaya juga dengan corn starch dan rice starch sebagai pembersih dan mengatasi minyak berlebih pada kulit kepala.

Tak hanya itu, dry shampoo dari Klorane juga mampu menambahkan volume rambut dengan bahan-bahan botanical yang lembut. Dengan menyemprotkan dry shampoo ini, maka rambut akan tetap segar hingga waktu keramas berikutnya.

6. Wella EIMI Dry Me Dry Shampoo

Rekomendasi Dry Shampoo Terbaik

photo via skaistule.lv

Selanjutnya kamu bisa menggunakan Wella EIMI Dry Me Dry Shampoo untuk mengatasi rambut kamu yang lepek dan berminyak dalam sekejap. Dry shampoo satu ini memang terbukti mengatasi minyak di rambut dan memberikan volume pada rambut. Memiliki aroma buah-buahan yang membuat rambutmu harum segar.

Sampo kering ini diformulasikan dengan corn starch yang dapat menyerap minyak dalam sekejap. Menariknya lagi, dry shampoo ini tidak meninggalkan residu putih saat dipakai, sehingga aman digunakan ketika situasi darurat.

7. Elona Poudree Hair Fluffy Powder

Rekomendasi Dry Shampoo Terbaik

photo via elonaworld.com

Nggak hanya berupa spray, ada juga dry shampoo berupa powder terbaik yakni Elona Poudree Hair Fluffy Powder. Sampo kering ini dibuat dengan ekstrak bunga Camellia Japonica dan Anggrek yang mampu membuat rambut lepek dan berminyak menjadi lebih bervolume dalam hitungan detik. Rambutpun terlihat seperti habis keramas.

Tak hanya itu, Elona Poudree Hair Fluffy Powder juga memberikan nutrisi pada rambut dan mencegah baru dari kulit kepala. Cara penggunaannya pun cukup mudah, kamu hanya perlu menggunakan puff untuk menepuk lembut pada area rambut yang berminyak, kemudian gunakan jari untuk membuat volume rambut terlihat alami dan sempurna.

8. Dancoly Angel Verbena Dry Shampoo

Rekomendasi Dry Shampoo Terbaik

photo via shopee.co.id

Kemudian ada juga Dancoly Angel Verbena Dry Shampoo yang mengandung ekstrak Verbena untuk menyerap minyak, kotoran dan bau. Diperkaya juga dengan ekstrak Rose yang mampu memberikan nutrisi dan kelembaban, mempertahankan kilau rambut dan memberikan sifat penenang pada rambut serta kulit kepala.

Dry shampoo ini cocok untuk orang-orang yang berada dalam situasi mendesak untuk mencuci rambut, seperti pasien yang menjalani operasi sebelum atau sesudah, wisatawan, hamil, wanita hamil, bepergian, dll.

9. Rene Furterer Naturia Dry Shampoo

Rekomendasi Dry Shampoo Terbaik

photo via renefurtererusa.com

Dry shampoo terbaik berikutnya adalah Rene Furterer Naturia Dry Shampoo. Sampo kering beraroma ringan ini mampu menyegarkan rambut dan meningkatkan volume rambut yang lepek karena minyak atau pemakaian helm.

Mengandung tepung beras, corn starch, clay dan silica powders yang mampu menyerap minyak lebih cepat. Ditambah dengan kombinasi basil essential oil, caraway dan mint essential oil, sampo kering ini akan membuat kulit kepala kamu bersih dan segar meski tanpa keramas.

10. Evoluderm Purifying Dry Shampoo

Rekomendasi Dry Shampoo Terbaik

photo via evoluderm.com

Evoluderm Purifying Dry Shampoo juga bisa kamu coba gunakan untuk membersihkan rambut, mengatasi rambut lepek dan berminyak tanpa harus membuatnya basah. Shampoo kering ini diformulasikan dengan kandungan yang tidak akan meninggalkan residu putih setelah pemakaian.

Shampo ini dirancang untuk semua jenis rambut dan telah menjadi solusi buat para wanita yang ingin memiliki penampilan yang tetap segar dengan rambut yang jauh dari kata lepek. Hanya dalam satu menit, sampo kering ini akan membuat rambut kamu menjadi segar, bersih dan bervolume kembali.

11. Dove Rose Bloom Dry Shampoo

Rekomendasi Dry Shampoo Terbaik

photo via dove.com

Dove Rose Bloom Dry Shampoo memiliki formula tanpa bobot untuk membersihkan dan menyegarkan rambut secara instan, membuat rambut tampak bervolume dan beraroma segar tanpa residu yang terlihat. Sampo tanpa air dapat menyerap minyak berlebih dari rambut untuk menghidupkan kembali dan menyegarkan rambut yang lepek sampi waktunya keramas.

Dove Rose Bloom Dry Shampoo sendiri langsung bekerja hanya dengan beberapa kali semprotan. Menariknya lagi, sampo kering ini hadir dengan aroma mawar yang mampu membangkitkan semangat, sehingga kamu dapat memiliki penampilan rambut yang segar dan bersih dalam hitungan detik.

12. Tresemme Volume Clean Dry Shampoo

Rekomendasi Dry Shampoo Terbaik

photo via tresemme.com

Sampo tanpa air yang bagus berikutnya adalah Tresemme Volume Clean Dry Shampoo. Sampo kering ini akan menghidupkan kembali rambut yang terlihat lusuh tanpa harus keramas. Dengan menyemprotkan produk ini, maka rambut kamu akan kembali segar, bervolume, bersih tanpa minyak dan bau tak sedap.

Sampo kering ini bebas dari paraben dan telah disetujui PETA (People of the Ethical Treatment of Animals), jadi jangan ragu untuk menggunakan sampo kering dari brand terkenal satu ini.

13. Suave Professionals Keratin Infusion Dry Shampoo

Rekomendasi Dry Shampoo Terbaik

photo via heb.com

Rekomendasi dyr shampoo terbaik berikutnya adalah Suave Professionals Keratin Infusion Dry Shampoo. Sampo kering ini diformulasi dengan Keralock Technology yang dapat menutrisi rambut dengan kandungan keratin.

Selain itu, dsampo kering ini juga dapat dengan cepat menyerap minyak pada kulit kepala, tidak meninggalkan residu putih, dan membuat tekstur rambut lebih halus. Sampo tanpa air yang praktis ini adalah pilihan yang sempurna saat kamu sedang terburu-buru atau sedang dalam perjalanan sehingga tidak sempat mencuci rambut.

14. Herbal Essences Naked Dry Shampoo

Rekomendasi Dry Shampoo Terbaik

photo via shopee.co.id

Kemudian ada Herbal Essences Naked Dry Shampoo yang mengandung tapioka alami untuk menyerap minyak berlebih pada rambut, sehingga cocok buat kamu yang memiliki aktifitas padat di luar ruangan. Selain itu, sampo kering ini juga terbuat dari bahan-bahan alami, di antaranya varian White Grape Fruit, Mosa Mint dan Cucumber serta Green Tea yang pastinya akan membuat rambut kamu menjadi lebih segar, tanpa membuatnya menjadi kering.

Dengan drya shampoo satu ini, kamu tidak perlu lagi takut seharian beraktivitas di bawah terik sinar matahari. Cukup dengan semprot di rambut yang beminyak, maka rambut kamu akan kembali segar seperti habis keramas dalam hitungan detik.

15. Oscar Blandi Pronto Invisible Volumizing Dry Shampoo Spray

Rekomendasi Dry Shampoo Terbaik

photo via walmart.com

Buat kamu yang tidak memiliki waktu walaupun hanya untuk mencuci rambut, maka Oscar Blandi Pronto Invisible Volumizing Dry Shampoo Spray bisa menjadi solusi yang tepat buat kamu.

Sampo kering ini memiliki kandungan yang mampu menyerap minyak rambut. Diperkaya juga dengan kandungan formula sprays clear, sehingga membuat warnanya tetap transparan ketika diaplikasikan ke rambut. Produk ini mampu meningkatkan volume rambut dan membersihkan dengan sempurna tanpa meninggalkan residu di rambut.

Nah itu dia beberapa rekomendasi dry shampoo terbaik yang bisa kamu coba untuk mengatasi rambut lepek dan berminyak secara instan tanpa harus membasahi rambut. Bagaimana menurut kalian guys? Tertarik memiliki dry shampo sebagai benda wajib dibawa kemana-mana?


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.