Rekomendasi Shampoo Biotin Terbaik untuk Rambut Rontok

By Hai Gadis

Shampoo biotin adalah pilihan terbaik bagi kamu yang punya rambut tipis sehingga mudah rontok. Shampoo ini memang hadir secara khusus untuk memberikan nutrisi tambahan bagi rambut dan membuat rambut tumbuh kembali dengan lebih cepat.

Tapi mungkin bahan biotion ini masih terdengar asing bagi banyak orang. Untuk itu di sini kami akan memberikan pembahasan lengkapnya sekaligus rekomendasi produk shampoo berbahan biotin yang aman untuk kamu gunakan.

Apa itu Biotin?

Biotin sendiri adalah nama lain yang biasa banyak orang gunakan untuk menyebutkan Vitamin B7. Vitamin ini sendiri memiliki peran yang sangat penting di dalam metabolisme protein, lemak hingga karbohidrat.

Selain itu Biotin juga banyak orang percayai mampu menjaga kesehatan mata, sistem saraf, hari, kutin dan juga rambut. Lebih jelasnya asupan biotin ini bisa kamu peroleh dari makanan.

Contohnya kacang almond, ikan salmon, kuning telur hingga hati sapi. Kekurangan biotin bisa mengakibatkan rambut menjadi tipis, rontok hingga membuat kulit kepala menjadi kering.

Manfaat Shampoo Biotin

Banyak yang percaya jika shampoo biotin mampu menutrisi serta mempercepat pertumbuhan rambut yang rontok. Rambut sendiri tersusun dari keratin. Dan keratin adalah protein berserat yang tersusun menjadi rambut.

Biotin sendiri bereaksi dengan enzim khusus di dalam tubuh kita dan memiliki fungsi untuk membentuk asam amino. Serta memproduksi protein.

Hal inilah yang membuat biotin mampu merangsang rambut yang tersusun dari protein sehingga membuat rambut tumbuh lebih cepat. Shampoo ini juga cukup efektif dalam membersihkan kulit kepala serta mengatasi ketombe berlebih.

Rekomendasi Shampoo Biotin Terbaik untuk Rambut Rontok

Sederhananya, shampoo biotin memiliki fungsi untuk membuat rambut lebih sehat, lebat dan bebas dari ketombe. Kandungan biotin ini bisa kamu temukan pada beberapa produk shampoo yang memang secara khusus hadir untuk menutrisi rambut.

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi shampoo dengan kandungan biotin terbaik yang bisa kamu gunakan:

1. Love Beauty and Planet Strong & Radiant Vegan Biotin Anti Hair Fall Shampoo

lovebeautyandplanet .com

Kamu bisa memiliki produk ini dengan harga mulai dari Rp 46.800,00 yang tidak hanya mampu untuk menutrisi rambut. Namun juga sangat ramah lingkungan. Produk ini terbuat dari bahan organik asli.

Dengan menggunakan vegan biotin yang sudah teruji kualitasnya terlebih dahulu. Agar ramah lingkungan, poroduk ini menggunakan kemasan botol 100% yang dapat terdaur ulang dengan mudah agar tidak merusak dan mencemari lingkungan.

Shampoo ini bisa kamu andalkan untuk membuat rambut kuat kembali. Selain itu shampoo ini juga akan membuat rambut menjadi lebih sehat dan juga berkilau. Karena di dalamnya terdapat kandungan coconut oil.

Kandungan mandarin orange juga akan membuat rambut kamu menjadi lebih segar dan fresh dan aromanya yang harum bisa meningkatkan mood saat mencuci rambut.

2. OGX Biotin & Collagen Shampoo

ogxbeauty .com

Pemilik rambut tipis dan mudah kusut bisa menggunakan shampoo yang harganya sekitar Rp 185.000,00 ini. shampoo ini hadir dengan formula yang sangat ampuh untuk mengatasi rambut rontok.

Selain itu shampoo ini juga mengandung collagen yang kaya akan antioksidan yang memiliki kemampuan untuk membantu rambut melawan kerusakan yang berasal dari efek radikal bebas.

Kandungan hydrolyzed wheat protein yang ada di dalamnya juga membantu untuk menjaga kelembaban alami rambut dan kulit kepala. Sehingga rambut akan menjadi lebih sehat. Terasa bervolume dan lebih berkilau.

3. Miranda Hair Growth Shampoo Sunflower Oil & Biotin 2in1+Conditioner

shopee .co .id

Kandungan sunflower oil yang ada pada shampoo ini mampu menutrisi rambut dari bagian akar hingga ujung rambut. Selain itu shampoo ini juga kaya akan kandungan olive oil dan moroccan argan oil loh.

Menariknya lagi, dengan harga yang terbilang ekonomis, shampoo ini memiliki kandungan 2 in 1 yang mana di dalamnya juga lengkap dengan conditioner. Jadi kamu tidak perlu beli atau repot menggunakan conditioner lagi, Girls.

Punya dua fungsi sekaligus, shampoo ini bisa kamu beli dengan harga yang tidak menguras kantong. Yakni hanya Rp 36.900,00 saja.

4. Miranda Hair Growth Shampoo Collagen & Biotin

shopee .co .id

Miranda Hair juga mengeluarkan produk perawatan rambut berupa shampoo yang harganya cukup terjangkau. Di dalamnya terdapat collagen yang akan yang secara aktif membantu mengurangi rambut rontok

Serta membantu untuk menstimulasi pertumbuhan akar rambut karena di dalamnya kaya akan kandungan olive dan moroccan oil. Sehingga dapat membantu untuk memperbaiki struktur rambut yang rusak.

Dengan hanya mengeluarkan uang mulai dari Rp 36.900,00 saja kamu bisa mendapatkan hasil rambut yang halus dan mudah untuk kamu atur ya.

5. Puritan’s Pride Biotin Shampoo

shopee .co .id

Produk andalan dari Amerika Serikat ini memang sangat populer sebagai shampoo penumbuh rambut. Dengan keberadaan kandungan panthenol dan juga lecithin di dalamnya ini, membuat shampoo ini efektif dalam membersihkan kulit kepala.

Sehingga membuat rambut tumbuh lebih sehat, cantik dan berkilau. Kamu juga bisa menemukan kandungan vitamin E yang memiliki kemampuan untuk membuat rambut terlihat lebih halus dan juga berkilau.

Namun, di dalam produk ini terdapat kandungan fragrance yang belum sulfate free. Hal ini bisa membuat pemilik kulit sensitif kurang cocok jika akan menggunakan produk ini. akan tetapi jika kamu tidak memiliki masalah pada kandungan tersebut.

Produk ini tetap patut untuk kamu coba. Maka dari itu sebelum menggunakannya kamu harus memastikan jika kamu tidak memiliki alergi pada kandungan tersebut. Dan harga shampoo ini bisa kamu dapatkan mulai dari Rp 180.000,00.

6. Avalon Organics Thickening Biotin B-Complex Shampoo

avalonorganics .com

Tidak hanya sekedar shampoo biotin saja. Namun shampoo ini juga terbuat dari bahan organik yang sangat kami rekomendasikan. Apalagi produk ini juga sudah memiliki sertifikat yang menjadikannya sangat aman untuk kamu gunakan sehari-hari.

Tak tanggung tanggung, shampoo ini mengantongi sertifikat NSF/ANSI 305 yang sangat menjamin keamanan dan kualitas dari produk ini. Karena termasuk produk organin dan vegan yang secara aman bisa bebas kamu gunakan.

Sudah pasti shampoo ini tidak memiliki kandungan unsur hewani dan bahan kimia di dalamnya. Produk ini bebas paraben, pengawet, pewarna tambahan, parfum sintetis, dan pastinya juga bebas dari zat kimia yang berbahaya.

Selain itu di dalamnya juga bisa kamu temukan kandungan saw palmetto yang akan membuat rambut kamu menjadi lebih kuat. Dan pastinya mengurangi kerontokan juga sehingga sangat pas untuk memperbaiki rambut rusak dan mudah rontok.

Sedangkan kandungan quinoa protein dan vitamin E akan membantu untuk menutrisi rambut kamu sehingga akan menjadi lebih halus, berkilau dan sehat terjaga.

Untuk harganya sendiri, shampoo organik yang aman ini berbanderol dengan harga Rp 215 ribu.

7. RoeganBig 7 Hair Booster Biotin Shampoo

shopee .co .id

Lawan kerontokan rambut dengan produk seharga Rp 298.000 ini. Karena masalah kerontokan adalah masalah yang sangat serius sehingga tidak bisa kamu abaikan begitu saja.

Biasanya untuk mengatasi rambut rontok, seseorang akan melakukan konsultasi pada para ahli jika masalah ini cukup serius. Namun jika tidak memiliki waktu untuk melakukan konsultasi. Maka kamu bisa memilih untuk menggunakan produk ini.

Karena memang shampoo ini secara khusus hadir untuk mengatasi masalah kerontokan rambut yang sudah parah karena beberapa faktor serius.

Produk ini bahkan menggunakan tujuh bahan yang sangat penting dan terbaik sekaligus di dalam shampoonya untuk dapat mengatasi masalah rambut rontok yang sangat serius.

Tujuh bahan ini antara lain, biotin tentu saja, lalu ada vitamin B5, zinc gluconate, kemudian ada phytokeratin dan niacinamide. Serta ekstrak Korean ginseng dan pumpkin seed extract.

Dan pastinya shampoo ini bebas dari segala macam bahan kimia sehingga sangat aman untuk kamu gunakan. Termasuk kamu yang punya jenis kulit sensitif. Menariknya produk ini juga aman bagi ibu hamil dan menyusui loh.

8. Hask Biotin Boost Thickening Shampoo

haskbeauty .com

Memiliki rambut yang tipis memang sering kali menjadi indikasi tidak sehat pada rambut. Untuk itu kamu bisa mencoba produk ini. Karena shampoo ini akan mampu membuat rambut tipis kamu menjadi lebih tebal dan terlihat lebih bervolume.

Kandungan collagen yang ada pada shampoo ini akan membuat rambut menjadi lebih kuat dari bagian ujung hingga akar. Selain itu ada kandungan coffee juga yang akan membantu meminimalkan kerontokan.

Dengan penggunaan bahan-bahan yang aman dan bebas dari bahan kimia. Shampoo yang berbanderol mulai dari Rp 154.000 ini tak hanya aman bagi pemilik segala macam jenis kulit termasuk kulit sensitif.

Namun juga sangat aman bagi ibu hamil dan menyusui karena bebas dari bahan-bahan kimia yang berbahaya.

9. Aromatica B5+Biotin Fortifying Shampoo

shopee .co .id

Salah satu shampoo organik ini berbanderol dengan harga yang cukup fantastis yakni mulai dari Rp 349.900. Tapi hal ini tidak berlebihan sebab shampoo organik satu ini memiliki banyak sekali kelebihan daripada shampoo organik pada umumnya.

Biasanya shampoo organik tidak menghasilkan banyak busa saat kamu gunakan. Atau hanya mengeluarkan sedikit saja busa. Hal ini biasanya membuat banyak orang menjadi kurang puas saat menggunakannya.

Karena busa yang sedikit akan membuat rambut terasa kurang bersih dan proses keramas menjadi kurang maksimal. Namun berbeda dengan shampoo organik lainnya. Shampoo ini mampu menghasilkan busa yang melimpah.

Meskipun shampoo ini terbuat dari 100% bahan alami dan organik sehingga tidak ada bahan kimia sedikitpun di dalamnya. Kandungan vitamin B5 dan pro Vitamin B5 yang ada pada shampoo ini membuat shampoo yang berbentuk gel ini menjadi bertekstur.

Selain itu, kandungan tersebut juga akan membuat rambut ternutrisi dari akar sampai ujung rambut. Sehingga rambut yang tipis dan rapuh akan menjadi lebih kuat dan sehat. Serta terlihat lebih tebal dan bervolume.

10. Mane ‘n TailMicellar Shampoo Sulfate Free

store .manentail .com

Produk dari Irlandia ini berbanderol harga mulai dari Rp 199.000. Harga yang cukup tinggi untuk sebuah produk shampoo. Namun dengan teknologi micellar dan formula yang mereka buat dengan lebih mild dan gentle ini.

Membuat shampoo tersebut mampu membuat pertumbuhan rambut meningkat dengan lebih cepat serta membuat rambut menjadi lebih sehat. Apalagi dengan pH yang seimbang di dalamnya.

Dapat membuat produk ini mampu membersihkan kulit kepala secara optimal serta tanpa harus menghilangkan minyak alami di dalam kulit kepala. Bagi pemilik kulit kepala yang sensitif. Shampoo ini sangatlah cocok untuk kamu gunakan.

Tanpa perlu takut dengan resiko alergi maupun efek iritasi yang terjadi akibat penggunaan shampoo yang tidak cocok. Apalagi shampoo ini menggunakan bahan yang sangat aman dan bebas dari unsur hewani sehingga vegan friendly ingredients.

Artinya shampoo tersebut hanya menggunakan bahan bahan organik dan alami serta tidak mengandung zat kimia seperti sulfat, silikon, paraben hingga pewarna buatan.

Bagaimana Cara Memilih Shampoo Biotin?

Untuk memilih shampoo biotin, ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan. Agar kamu bisa mendapatkan shampoo dengan kualitas terbaik dan cocok dengan tipe kulit rambut.

Selain itu kamu juga harus memilih shampoo sesuai dengan jenisnya. Sama seperti shampoo biasa. Shampoo biotin juga terdiri dari dua jenis. Yakni shampoo non organik dan shampoo organik.

Meski banyak yang menganggap jika shampoo organik jauh lebih baik daripada shampoo non organik. Namun shampoo non organik juga bisa menjadi pilihan untuk kamu gunakan.

Jika shampoo non organik tersebut memiliki kandungan yang baik dan pas untuk kebutuhan rambut kamu. Sehingga pemilihan shampoo organik dan non organik bisa kamu tentukan sesuai dengan kebutuhan.

Untuk lebih jelasnya, berikut ini adalah perbedaan dari shampoo biotin organik dan non organik:

1. Organik

Mengandung bahan bahan alami yang sangat aman untuk kamu gunakan. Shampoo ini biasanya terbuat dari ekstrak tumbuhan yang memiliki fungsi penting bagi rambut. Meski namanya organik.

Tapi sebenarnya shampoo ini masih menggunakan kandungan bahan kimia meski hanya sedikit sekali. Namun tak jarang juga shampoo organik tidak memiliki kandungan bahan kimia sama sekali di dalam bahan pembuatannya.

Shampoo ini kaya akan mineral, ekstrak tumbuhan hingga minyak alami yang akan membuat kulit rambut tetap lembab. Kamu bisa memilih shampoo dengan bahan-bahan yang cocok dengan kebutuhan rambut kamu untuk mendapat hasil terbaik.

Pilihlah shampoo biotin organik dengan kandungan minyak kelapa untuk rambut yang lebih lembut dan berkilau. Sedangkan jika kamu punya masalah kerontokan yang serius maka kamu bisa menggunakan shampoo dengan kandungan saw palmetto.

Karena berasal dari bahan alami maka shampoo organik terbilang sangat aman bagi segala jenis kulit. Baik kulit yang sensitif yang akan meminimalisir resiko atau efek alergi dan iritasi. Shampoo ini juga aman untuk tipe kulit rambut lainnya.

Penggunaan bahan alami pada shampoo ini membuat harga shampoo organik terbilang jauh lebih mahal dari shampoo yang umum kamu lihat di sekelilingmu. Bahkan harganya bisa mencapai 2 hingga 5 kali lipat dari harga shampoo biasa.

2. Non Organik

Berikutnya adalah shampoo non organik yang merupakan jenis shampoo paling umum dan mudah untuk kamu temukan. Shampoo ini juga biasanya berbanderol dengan harga yang cukup bersahabat dan memiliki nama lain chemical shampoo.

Tentu shampoo ini adalah kebalikan dari shampoo organik karena menggunakan bahan campuran. Antara bahan alami dan zat pembersih seperti surfaktan. Selain itu shampoo ini juga biasanya menggunakan bahan pewangi dan pewarna tambahan.

Bahan tersebutlah yang kadangkala memberikan efek iritasi pada penggunaan. Terutama jika kamu memiliki kulit yang kering dan juga sensitif. Maka sebaiknya hindari shampoo non organik.

Bahkan jika kandungan dari zat surfaktan terlalu kuat maka akan membuat efek iritasi menjadi lebih cepat terasa.

Akan tetapi jika kamu tidak memiliki masalah serius pada beberapa bahan di atas. Maka kamu termasuk orang beruntung sebab harga dari shampoo non organik cukup terjangkau dan mudah kamu temukan di mana saja.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.