Film yang Wajib Ditonton Oleh Para Wanita Lajang

By Hai Gadis

Bikin bersyukur jadi jomblo, ini dia sederet judul film yang wajib ditonton oleh para wanita lajang!

Kalau kamu sedang merana dengan status jomblo kamu saat ini, janganlah terlarut dalam kesedihan. Ada banyak alasan yang bisa membuat kamu bersyukur menjadi wanita lajang lho! Salah satunya kamu bisa fokus dengan karir dan keluarga kamu.

Perempuan yang belum menemukan cinta dalam hidupnya belum tentu tidak berarti dan tidak bisa bahagia. Pasalnya kebahagiaan tidak datang dari orang lain melainkan datang dari diri kita sendiri. Jadi daripada kamu terus-terusan merasa sedih dan minder, lebih baik fokus untuk membahagiaan diri sendiri.

Nah ada banyak film yang dapat membuat kamu bersyukur menjadi wanita lajang lho! Film-film ini bergenre drama yang mengangkat kehidupan para wanita lajang yang penuh inspiratif. Buat kamu yang perlu motivasi diri, maka film-film ini wajib kamu tonton!

1. How to be Single (2016)

Film yang Wajib Ditonton Oleh Para Wanita Lajang

photo via imdb.com

How to Be Single merupakan film bergenre drama komedi romantis yang rilis pada tahun 2016. Film ini dibintangi oleh Dakota Johnson, Rebel Wilson, dan Leslie Mann.

Filmnya sendiri menceritakan tentang kehidupan Alice yang baru saja diputuskan kekasihnya. Meskipun awalnya sempat dilanda rasa galau, tapi sang sahabat, Robin menyadarkannya dan mengajak Alice untuk belajar tentang bagaimana menjadi lajang di dunia yang penuh dengan cinta.

Film drama komedi ini memiliki mengajarkan pada kita khususnya bagi para jomblo agar bisa menikmati kehidupan single mereka tanpa harus terburu-buru menjalin hubungan hanya demi tuntutan masyarakat.

2. I Feel Pretty (2018)

Film yang Wajib Ditonton Oleh Para Wanita Lajang

photo via imdb.com

Film I Feel Pretty menjadi salah satu film yang cocok ditonton buat kamu para cewek jomblo khususnya buat kamu yang suka minder dengan fisik kamu sendiri. Film bergenre drama komedi ini disutradarai oleh Marc Silverstein dan dibintangi oleh Ammy Schumer.

I Feel Pretty sendiri menceritakan tentang Renee Berrett seorang wanita lajang bertubuh gemuk yang berusaha melakukan segala cara untuk dapat terlihat cantik. Dia bekerja di sebuah perusahaan kosmetik yang membuatnya tidak nyaman karena merasa tidak pantas dengan kekurangan yang dimilikinya.

Suatu ketika Renee tidak sengaja membenturkan kepalanya cukup keras dalam sebuah kelas olahraga soul cycle. Setelah insiden tersebut, Renee justru merasa menjadi wanita cantik dengan tubuh sempurna meskipun tidak ada berubahan apapun yang terjadi pada dirinya.

3. Bridesmaids (2011)

Film yang Wajib Ditonton Oleh Para Wanita Lajang

photo via imdb.com

Film yang wajib ditonton oleh para wanita lajang berikutnya adalah film Bridesmaids yang rilis pada tahun 2011 lalu. Film ini dibintangi oleh Kristen Wiig dan menghadirkan kisah yang kocak yang menghibur.

Film Bridesmaids meceritakan tentang Annie yang mengambil inisiatif untuk menjadi perancang acara pernikahan sahabat karibnya, Lillian. Annie pun merekrut beberapa orang untuk menjadi para pengiring pengantin, di bawah komandonya. Namun Annie justru mengalami serangkaian kemalangan saat mempersiapkan pesta pernikahan bagi sahabatnya tersebut.

4. I Hate Valentine’s Day (2009)

Film yang Wajib Ditonton Oleh Para Wanita Lajang

photo via imdb.com

Berikutnya ada film I Hate Valentine’s Day. Film yang dirilis pada tahun 2009 ini dibintangi oleh Nia Vardalos dan John Corbett. Mengusung genre drama romantis komedi, film ini sangat menghibur sekaligus menginspirasi para cewek jomblo.

Filmnya sendiri menceritakan tentang seorang wanita bernama Genevieve yang menyukai hal-hal romantis seperti bunga dan hari valentine, itulah sebabnya ia memiliki toko bunga kecil yang dinamai “Roses of Romance”.

Meskipun menyukai hal-hal romantis, nyatanya Genevieve tak menyukai hubungan cinta akibat masa lalunya. Genevieve pun memiliki prinsip dimana ia hanya boleh berkencan dengan orang yang sama maksimal lima kali. Meski aturannya terlihat keras namun ia bahagia akan hal itu.

Sampai suatu saat ia bertemu dengan Greg dan keduanya saling tertarik. Genevieve pun tak tahan dengan prinsip yang dibuatnya sendiri. Ia membuang seluruh gengsi demi mendapatkan Greg.

5. Eat Pray Love (2010)

Film yang Wajib Ditonton Oleh Para Wanita Lajang

photo via imdb.com

Eat Pray Love merupakan salah satu film bergenre drama yang bagus untuk ditonton karena penuh dengan pesan moral. Film Eat Pray Love sendiri diadaptasi dari novel dengan judul yang sama karya Elizabeth Gilbert.

Dibintangi oleh Julia Roberts dan Billy Crudup, film ini menceritakan tentang seorang wanita bernama Elizabeth Gilbert atau Liz yang memiliki kehidupan hampir sempurna. Ia memiliki semuanya, mulai dari suami, rumah, dan sukses dalam berkarier.

Namun hal tersebut tidak bertahan lama karena dia akhirnya bercerai dengan suaminya. Setelah itu, kehidupan Liz berubah tanpa arah dan ia pun menjadi terpuruk.

Iapun memutuskan untuk mencari pencerahan dengan berkeliling dunia dengan mengunjungi Italia, India, dan Indonesia. Di Italia ia menemukan arti mengenai kenikmatan makanan, di India menemukan kekuatan doa, dan di Indonesia ia menemukan sebuah kedamaian dan cinta sejati.

6. Legally Blonde (2001)

Film yang Wajib Ditonton Oleh Para Wanita Lajang

photo via rogerebert.com

Film yang menginspirasi cewek single berikutnya adalah film Legally Blonde yag dirilis pada tahun 2001 lalu. Film yang diadaptasi dari novel karya Amanda Brown ini dibintangi Reese Witherspoon dan menampilkan kisah wanita berambut pirang yang mematahkan stereotip terkait dirinya.

Berkisah tentang Elle Woods, seorang gadis berambut pirang yang menyukai fesyen dan suka berdandan glamor. Ia memiliki kekasih bernama Warner Huntington III. Namun suatu ketika Warner memutuskan hubungannya dengan Elle karena menilai Elle kurang serius dan tak akan bisa mengimbangi dirinya yang berotak pintar.

Karena hal tersebut, Elle pun belajar keras dan berhasil diterima dengan nilai yang tinggi di universitas yang sama dengan Warner. Namun kehidupan diperkuliahan ternyata berbeda dengan apa yang ia harapkan. Ia justru menjadi bahan cibiran karena dianggap tak memperlihatkan sosok mahasiswi teladan. Warner bahkan ikut meremehkannya dan menyebutnya membuang waktu karena tak terlalu pintar.

Namun tak merasa kecil hati, Elle justru termotivasi membuktikan kemampuannya dan berhasil dipilih menjadi asisten Professor Callahan.

7. The Last Five Years (2014)

Film yang Wajib Ditonton Oleh Para Wanita Lajang

photo via imdb.com

Rekomendasi film yang wajib ditonton oleh para wanita lajang berikutnya adalah film The Last Five Years yang rilis pada tahun 2014 lalu. The Last Five Years adalah film musical ini menggambarkan tentang pernikahan yang tak selalu bahagia. Dan single bisa menjadi pilihan yang baik dalam keadaan tertentu.

Film The Last Five Years menceritakan tentang Jamie Wellerstein, seorang pemuda yang berbakat sebagai novelis. Dia jatuh cinta dengan Cathy Hiatt, seorang aktris yang sedang berjuang meraih impiannya. Hampir semua kisah mereka dinyatakan melalui lagu. Buat kamu yang suka dengan drama musikal, lagu satu ini wajib kamu tonton.

8. Bridget Jones’s Diary (2001)

Film yang Wajib Ditonton Oleh Para Wanita Lajang

photo via imdb.com

Bridget Jones’s Diary merupakan merupakan film drama komedi romantis yang diadaptasi dari novel berjudul sama karangan Helen Fielding. Filmnya berkisah tentang Bridget Jones, seorang wanita singel berusia 32 tahun yang bertekad memperbaiki hidupnya. Ia diam-diam telah lama menyukai Daniel Cleaver yang merupakan atasannya ditempatnya bekerja di sebuah perusahaan penerbitan di London.

Namun suatu hari orang tua Bridget mengenalkannya kepada Mark Darcy, anak dari teman mereka. Namun nyatanya Mark sama sekali tidak menyukainya Briget dan membuat Briget merasa tersinggung dengan kata-kata Mark.

Karena hal itu, Bridget bertekad untuk mengubah dirinya menjadi lebih menarik. Usaha Bridget pun membuahkan hasil saat hubungannya dengan Daniel jadi lebih dekat hingga akhirnya mereka berpacaran. Bridget terlihat tak peduli dengan reputasi Daniel yang dikenal sebagai seorang playboy. Namun disisi lain, Bridget justru mulai melihat Mark secara berbeda.

9. He’s Just Not That Into You (2009)

Film yang Wajib Ditonton Oleh Para Wanita Lajang

photo via imdb.com

He’s Just Not That Into You merupakan film komedi tahun 2009 yang bagus ditonton bareng sahabat yang sama-sama jomblo. Film yang dibintangi oleh Jennifer Aniston dan Ginnifer Goodwin ini menghadirkan beberapa kisah cinta dari berbagai sudut pandang.

Bercerita tentang 9 orang yang masing-masing dari mereka ingin mendapatkan pasangan ideal yang sesuai dengan kemauan mereka tetapi sering kali gagal mendapatkan pasangan. Film ini mengajarkan pada para cewek jomblo untuk tidak cepat tergoda dengan sikap cowok. Siapapun pria yang menggoda kamu, belum berarti dia suka. Bisa jadi ia hanya iseng atau sekadar untung-untungan.

10. How To Lose a Guy in 10 Days (2003)

Film yang Wajib Ditonton Oleh Para Wanita Lajang

photo via imdb.com

Kemudian ada film How To Lose a Guy in 10 Days. Film yang rilis pada tahun 2003 ini masih sangat bagus ditonton hingga saat ini. Dibintangi oleh Kate Hudson, Matthew McConaughey, Kristen Buckley, dan Brian Regan, film ini menyajikan genre drama komedi romantis yang menghibur sekaligus menginspirasi.

How To Lose a Guy in 10 Days menceritakan tentang kisah cinta Andie Anderson dan Benjamin Barry yang bertemu secara tak disengaja karena suatu misi. Andie adalah seorang jurnalis di majalah bernama Composure yang tengah merasa bosan dengan pekerjaannya yang monoton.

Ia kemudian memiliki ide untuk menulis suatu artikel tentang cara memutuskan hubungan dengan seorang pria dalam waktu sepuluh hari. Iapun bertekad untuk mengencani seorang pria dan berencana untuk melakukan hal-hal yang dapat membuat pria tersebut merasa ilfeel.

Disisi lain ada seorang pria bernama Benjamin Berry melakukan taruhan untuk membuat seorang wanita jatuh cinta padanya hanya dalam waktu sepuluh hari. Andie dan Ben pun dipertemukan. Andie berusaha keras untuk membuat Ben memutuskannya, sedangkan Ben melakukan berbagai cara untuk membuat Andie jatuh cinta kepadanya. Apakah yang akan terjadi pada mereka? Saksikan film ini melalui platform streaming yang legal ya!

11. How to Get Over a Breakup (2018)

Film yang Wajib Ditonton Oleh Para Wanita Lajang

photo via themoviedb.org

Para jomblowati juga wajib menonton film satu ini. How to Get Over a Breakup merupakan film drama komedi yang akan menghibur dan memotivasi para cewek jomblo.

Film yang rilis pada tahun 2018 ini menceritakan tentang seorang wanita bernama Maria Fe yang mengalami patah hati karena diputuskan sepihak oleh kekasihnya.

Agar bisa move on dan menyembuhkan luka hatinya, Maria berkumpul dengan teman-temannya. Ia juga mulai menulis kisah-kisah yang dialami oleh para wanita lajang ke dalam sebuah blog pribadinya.

Pengalaman dari para wanita lajang itulah yang akhirnya membuat dirinya mengambil pelajaran dan berusaha untuk move on dan melupakan mantan kekasihnya.

12. The Breaker Upperers (2019)

Film yang Wajib Ditonton Oleh Para Wanita Lajang

photo via cinemusefilms.com

The Breaker Upperers merupakan film drama komedi tahun 2019 yang dibintangi oleh Madeleine Sami, Jackie van Beek dan James Rolleston.

The Breaker Upperers sendiri menceritakan tentang Jen dan Mel, dua orang wanita lajang yang sama-sama antipati terhadap cinta. Mereka membuka jasa untuk membantu orang-orang yang sakit hati untuk dapat membalaskan rasa sakit hati mereka pada pasangan yang meninggalkannya.

Namun saat jasa mereka semakin diminati, salah satu dari mereka mulai merasakan jatuh cinta pada seorang pria sehingga persahabatan kedua wanita tersebut menjadi rusak dan perusahaan jasa yang mereka dirikan pun diambang kehancuran.

13. The Princess Switch (2018)

Film yang Wajib Ditonton Oleh Para Wanita Lajang

photo via imdb.com

Kemudian ada film The Princess Switch. Film satu ini rilis pada tahun 2018 lalu dan dibintangi oleh Vanessa Hudgens, Sam Palladio dan Nick Sagar.

The Princess Switch sendiri merupakan film drama komedi romantis yang menceritakan tentang Stacy Denovo, seorang wanita lajang yang berprofesi sebagai pembuat kue yang baru saja mengalami patah hati.

Suatu ketika Stacy diundang oleh pihak kerajaan Belgrovia untuk mengikuti lomba membuat kue natal. Stacy pun mengajak sahabatnya Kevin bersama putrinya Olivia untuk pergi ke kerajaan Belgrovia.

Di kerajaan tersebut, Stacy tidak sengaja bertabrakan dengan putri Margareth yang memiliki wajah yang mirip seperti dirinya bagai pinang dibelah dua. Mengetahui kemiripan mereka, Putri Margareth yang tengah mempersiapkan pernikahannya dengan pangeran Edward memiliki ide gila untuk bertukar posisi dengan Stacy.

Nah itu dia beberapa rekomendasi film yang wajib ditonton oleh para wanita lajang. Bagaimana menurut kalian guys? Seru-seru semua bukan? Selain seru, film-film ini juga sangat menginspirasi dan diharapkan dapat membuat para cewek jomblo lebih mencintai diri sendiri. Jika kamu belum menemukan pasangan, bukan berarti kamu tidak laku. Ingat, berlian lebih mahal daripada emas!


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.