Rekomendasi Krim Malam Untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat

2 bulan, by Hai Gadis

Krim malam untuk kulit berminyak dan berjerawat

Melakukan perawatan wajah dengan maksimal memang sangat dibutuhkan, terutama oleh wanita. Tujuannya adalah agar kulit wajah tetap sehat dan bebas dari berbagai masalah. Jika kulit sehat, maka penampilan pun akan lebih oke dan membuat kepercayaan diri meningkat. Nah, salah satu cara merawat wajah adalah menggunakan rangkaian skincare rutin. Dalam rangkaian skincare, pasti kamu akan membutuhkan krim malam, bukan? Khususnya, produk krim malam bagus sesuai tipe kulitmu, seperti krim malam untuk kulit berminyak, berjerawat, kulit kusam, dan lain sebagainya.

Dan kali ini, Hai Gadis akan membahas tentang krim malam untuk kulit berminyak dan berjerawat, Girls. Namun sebelum itu, ketahui dulu nih, kenapa sih kamu sangat membutuhkan krim malam dalam rangkaian skincare sehari-hari? Simak, yuk!

Manfaat krim malam

a. Menghidrasi kulit

Saat tidur, kamu akan kekurangan cairan selama 5-8 jam. Hal ini tentunya bikin tubuh dehidrasi, termasuk sel kulit. Jika sel kulit mengalami dehidrasi, maka kulit bisa mengkerut dan sel-selnya nggak bisa membelah dengan baik. Nah, dengan memakai krim malam, maka kulit wajahmu bisa lebih terhidrasi deh.

b. Memperbaiki sel kulit dari kerusakan

Dalam beraktivitas sehari-hari, kamu pasti terpapar sinar matahari, terkena kotoran, maupun polusi. Belum lagi wajahmu juga terkena makeup, yang jika nggak dirawat dengan baik, maka bisa menyebabkan kerusakan kulit. Membersihkan wajah dan memakai toner saja nggak cukup lho, kamu juga perlu memakai krim malam untuk memperbaiki sel-sel kulitmu dari kerusakan.

c. Mencerahkan kulit

Saat malam hari, sel-sel kulit agar beregenerasi sehingga tampilan kulit bisa lebih cerah. Nah, krim malam yang akan kamu gunakan ini sangat bermanfaat dalam membantu proses regenerasi sel kulit sekaligus menutrisinya. Sehingga, saat pagi hari kulitmu akan terasa cerah dan bebas kusam deh.

d. Membantu mengatasi jerawat

Pada krim malam yang khusus untuk kulit berjerawat, pasti kandungannya berupa zat antibakteri dan antiiflamasi yang berfungsi membunuh bakteri sekaligus calming kulit yang meradang. Apalagi saat malam hari, krim cenderung bekerja lebih maksimal karena kamu nggak menggunakan makeup maupun terpapar sinar matahari atau kotoran. Jadinya, jerawat bisa teratasi dengan baik deh.

e. Menenangkan kulit iritasi

Kulit yang seharian terpapar sinar matahari atau sehabis melakukan perawatan seperti eksfoliasi, mudah mengalami iritasi lho. Nah, pemakaian krim malam ini mampu meredakan iritasi tersebut. Kulit juga akan bebas dari kemerahan atau gatal.

f. Mengatasi tanda-tanda penuaan

Ada lagi nih manfaat krim malam, khususnya yang memiliki efek antiaging. Krim malam jenis antiaging ini akan sangat bermanfaat dalam mengurangi kerutan di kulit, mencegah munculnya bintik hitam, dan melembapkan kulit agar nggak kering. Apalagi kandungan bahan aktif antiaging pada krim malam seringkali lebih kompleks, sehingga bisa merawat kulit secara lebih intensif.

Jika kamu sudah tahu manfaat krim malam bagus secara umum, Hai Gadis akan membahas krim malam untuk kamu dengan kulit berminyak dan berjerawat nih. Masalah kulit berminyak dan berjerawat memang sering terjadi dan cukup menyebalkan.

Kulit yang berminyak bisa rentan berjerawat, berkomedo, memiliki pori-pori besar, dan lain sebagainya. Sementara kulit berjerawat, meski jerawatnya hilang, bisa berisiko muncul lagi. Atau justru meninggalkan bekas yang nggak bisa hilang.

Karena saking banyaknya produk krim malam di pasaran, kamu nggak bisa memilih sembarangan, Girls. Sebelum menyimak produk yang direkomendasikan, baca dulu nih tips memilih krim malam untuk kulit berminyak dan berjerawat berikut ini.

Tips memilih krim malam untuk kulit berjerawat dan berminyak

a. Pilih krim malam yang kandungannya cocok untuk kulit berminyak dan berjerawat

Buat kulit berjerawat, kandungan pada krim malam yang kamu butuhkan antara lain zat antibakteri dan antiinflamasi supaya jerawat mereda. Selain itu, kamu juga bisa memilih kandungan seperti vitamin B3 dan retinol untuk mengatasi jerawat serta kerusakan kulit.

b. Pilih krim yang teksturnya ringan

Untuk kulit berminyak, memakai krim dengan tekstur thick tentunya bikin nggak nyaman, ‘kan? Oleh karena itu, sebaiknya kamu memilih krim malam yang teksturnya ringan seperti gel dan emollient agar mudah meresap di kulit. Tekstur krim yang ringan pastinya juga nggak akan terasa lengket dan greasy.

c. Pilih krim sesuai masalah kulitmu

Mungkin tipe kulitmu memang berminyak, tetapi belum tentu mengalami masalah jerawat, bukan? Bisa saja kulitmu justru kering, kusam, pori besar, atau mengalami tanda penuaan. Nah, kamu bisa memilih krim malam berdasarkan manfaat tambahannya selain khusus untuk kulit berminyak atau berjerawat.

d. Pilih krim malam yang tetap memiliki fungsi melembapkan

Meski kulitmu berminyak dan berjerawat, kelembapan kulit tetap harus dijaga. Soalnya kulit berminyak jika kurang lembap, produksi minyak justru bisa berlebihan lho. Nantinya, kulitmu malah akan mengalami masalah lainnya. Kandungan dalam krim malam yang bisa melembapkan antara lain hyaluronic acid, glycerin, dan lain sebagainya.

e. Pilih krim malam sesuai budget

Sangat penting lho untuk membeli produk sesuai dengan kemampuan keuanganmu. Soalnya, krim malam termasuk dalam skincare yang akan kamu gunakan secara rutin. Lagipula, krim malam bagus nggak semuanya harganya mahal kok.

f. Membaca atau melihat review suatu produk terlebih dahulu

Sebelum membeli produk krim malam, terutama produk yang belum pernah kamu pakai, kamu boleh banget melihat review-nya terlebih dahulu. Bisa dari beauty influencer, atau juga dari pengalaman pengguna sebelumnya. Dengan begini, kamu bisa mempertimbangkan matang-matang kelebihan dan kekurangan suatu produk krim malam.

15 krim malam yang bagus untuk kulit berminyak dan berjerawat

Kalau kamu sudah menyimak ulasan sebelumnya, saatnya memilih produk. Nih, Hai Gadis punya beberapa rekomendasi krim malam bagus kok buat kulit berminyak dan berjerawat.

1. The Body Shop Tea Tree Night Lotion

Krim malam untuk kulit berminyak dan berjerawat

Photo via ulta.com

Rekomendasi krim malam bagus untuk kulit berminyak dan berjerawat salah satunya adalah The Body Shop Tea Tree Night Lotion. Produk ini berfungsi untuk memperbaiki tampilan kulit yang berjerawat sepanjang malam. Selain itu, masalah minyak berlebih juga bisa terkontrol dengan baik dan tentunya kulit akan tetap lembap.

Untuk kandungannya sendiri, krim yang satu ini diperkaya dengan Community Fair Trade Organic Tea Tree Oil dari Kenya. Cara penggunaannya yaitu aplikasikan pada wajah yang telah dibersihkan dan memakai toner. Saat kamu tidur di malam hari, kemerahan akibat jerawat bakalan berkurang deh. Kamu bisa membeli produk ini seharga Rp 249.000-an.

2. Mario Badescu Seaweed Night Cream

Krim malam untuk kulit berminyak

Photo via mariobadescu.com

Mario Badescu Seaweed Night Cream juga termasuk krim malam bagus untuk kulit berminyak nih, Girls. Night cream yang satu ini mampu menutrisi, melembapkan, mencerahkan, dan menghidrasi kulit dengan baik sepanjang malam. Buat kulit berminyak, produk ini aman karena nggak akan menyumbat pori-pori yang bisa memicu komedo atau jerawat.

Selain itu, krim dari Mario Badescu ini pun mampu meningkatkan produksi kolagen dan elastin untuk memperbaiki warna serta tekstur kulit. Cocok juga nih buat kamu yang memiliki tekstur kulit nggak merata akibat bekas jerawat. Tentunya, tekstur krim ini ringan dan tetap nyaman kok dipakai oleh kulit berminyak. Mario Badescu Seaweed Night Cream dijual seharga Rp 400.000-an untuk ukuran kemasan 28 gram.

3. Mineral Botanica Face Acne Care Night Cream

Krim malam untuk kulit berjerawat

Photo via tokopedia.com

Selanjutnya, ada Mineral Botanica Face Acne Care Night Cream sebagai krim malam bagus untuk kulit berjerawat. Buat kulit berminyak pun krim ini recommended kok. Soalnya formulanya sendiri memang dapat mengatasi kelebihan minyak pada kulit wajah. Selain itu, krim malam ini juga mampu menutrisi kulit wajahmu dengan kandungan ekstrak Adansonia.

Kemudian ada juga kandungan antioksidan dalam bentuk vitamin C yang manfaatnya adalah memperbaiki sel-sel kulit. Kulit yang berjerawat dan bekasnya pun akan memudar dengan pemakaian teratur. Harga produk ini juga sangat affordable lho, yaitu Rp 53.900,-.

4. Wardah Acnederm Night Treatment Moisturizer

Photo via wardahbeauty.com

Wardah Acnederm Night Treatment Moisturizer pun recommended lho untuk kamu gunakan sebagai krim malam terbaik buat kulit berjerawat dan juga berminyak. Formulanya berupa Derma Treat Actives  yang terdiri dari kombinasi bahan-bahan aktif dengan 7 plants extracts. Tekstur krim ini cukup thick tetapi nggak kerasa oily di kulit berminyak.

Jika digunakan di malam hari secara teratur, jerawat termasuk bruntusan lama-kelamaan akan memudar. Kulit pun nggak akan terasa terlalu oily saat bangun tidur di pagi hari. Kemudian yang paling penting, krim malam ini cocok banget buat kantung remaja karena harganya terjangkau. Kamu bisa mengeluarkan uang sebesar Rp 28.000-an untuk membelinya.

5. Pixy White Aqua Gel Night Cream

Krim malam untuk kulit berminyak

Photo via shopee.co.id

Kali ini, ada Pixy Aqua Gel Night Cream yang juga termasuk krim malam bagus untuk kulit berminyak. Krim malam yang satu ini mengandung hydra active yang mampu melembapkan dan menyegarkan kulit sehingga tampak lebih sehat serta segar kembali. Cocok banget buat kulit berminyak karena formulanya ringan dan cepat meresap.

Selain itu, ada kandungan Natural Whitening Complex yang berfungsi mencerahkan kulit dan menyamarkan noda hitam. Sementara ginkgo biloba bermanfaat sebagai antioksidan yang melindungi kulit dari kerusakan. Krim malam dari Pixy ini pun harganya terjangkau kok, yaitu Rp 50.000-an.

6. L’Oreal Paris White Perfect Night Cream

Krim malam untuk kulit berminyak

Photo via loreal-paris.co.id

Rekomendasi krim malam bagus untuk kulit berminyak selanjutnya adalah L’Oreal Paris White Perfect Night Cream. Krim malam yang satu ini memiliki kandungan melanin vanish yang bermanfaat dalam menyamarkan bintik hitam dan membuat kulit lebih cerah. Dengan pemakaian teratur, kulitmu akan lebih bersih dan segar deh.

Kemudian ada juga kandungan tourmaline gemstone yang membuat kulit menjadi lebih cerah merona. Tekstur dari krim ini ringan banget lho dan cepat meresap di kulit. Sehingga cocok banget kok digunakan pada tipe kulit berminyak. Buat kulit yang mengalami masalah kulit dengan bekas jerawat juga akan memudar lho. Kamu bisa membeli krim malam ini dengan harga Rp 119.000-an.

7. COSRX Centella Blemish Cream

Krim malam untuk kulit berminyak dan berjerawat

Photo via shopee.co.id

Buat kulit berjerawat, masih ada nih krim malam bagus yang recommended untuk kamu gunakan. Produk ini terbuat dari bahan-bahan alami dan dirancang untuk mengatasi atau menenangkan jerawat bahkan masalah bruntusan di kulit. Noda bekas jerawat juga lama-lama hilang lho dengan menggunakan krim ini secara teratur.

Selain itu, krim dari COSRX ini pun mampu mengurangi stres pada kulit dan bisa menghidrasi kulitmu dengan baik deh. Nggak hanya bisa digunakan sebagai krim malam, COSRX Centella Blemish Cream ini pun bisa kamu gunakan di pagi hari, Girls. Aroma dari produk ini juga nyaman banget dan teksturnya creamy tapi nggak berat. Kamu bisa membelinya seharga Rp 220.000,-.

8. Avoskin Luminous Emulsion Night Cream

Krim malam untuk kulit berminyak dan berjerawat

Photo via shopee.co.id

Masih ada nih krim malam terbaik yang cocok buat kulit berminyak dan berjerawat, yaitu Avoskin Luminous Emulsion Night Cream. Produk dengan kemasan yang cantik dan elegan banget ini memiliki kandungan immortal essential oil yang bermanfaat sebagai antibakteri dan antiiflamasi. Fungsinya adalah mengurangi kerutan atau garis halus.

Kandungan tersebut juga mampu menenangkan dan membunuh bakteri penyebab jerawat. Selain itu, ada kandungan Et-VC yang fungsinya adalah mencerahkan kulit yang tampak kusam. Kandungan yang nggak kalah penting dari krim malam yang satu ini adalah ekstrak alpukat dengan senyawa antioksidannya. Fungsinya adalah meregenerasi dan menghidrasi kulitmu. Pokoknya dengan pemakaian teratur, saat bangun tidur kulitmu bakalan terasa kenyal dan bersih deh. Harga produk ini sekitar Rp 143.000-an ya, Girls.

9. Biokos Pure Balance Nourishing Gel Night Treatment

Krim malam untuk kulit berminyak

Photo via biokos.com

Biokos Pure Balance Nourishing Gel Night Treatment merupakan krim malam bagus berbentuk gel yang cocok banget digunakan pada kulit berminyak. Formulanya lembut dan nggak menutup pori-pori. Fungsinya sendiri adalah memberikan nutrisi dan menjaga keremajaan kulit sepanjang malam.

Kandungan dari produk ini berupa bio Witch hazel extract yang berfungsi mengatasi kelebihan minyak di kulit. Kemudian ada glycoproteins yang bisa membantu mempertahankan elastisitas kulit. Dengan pemakaian teratur, kulitmu bakalan terasa lembut dan sehat tanpa terkesan berminyak. Biokos Pure Balance Nourishing Gel Night Treatment dijual seharga Rp 65.000-an.

10. Elsheskin Acne Night Treatment

Krim malam untuk kulit berjerawat

Photo via shopee.co.id

Krim malam yang cocok untuk kulit berjerawat selanjutnya adalah Elsheskin Acne Night Treatment. Produk ini dibuat dengan formula antara lain salicylic acid, lactic acid, multi fruit AHA, dan bahan antijerawat lainnya. Selain berfungsi mengatasi jerawat, krim ini juga mampu mengurangi minyak berlebih dan mencegah jerawat timbul lebih banyak.

Tekstur dari krim ini tentunya mudah meresap. Namun jika kamu sensitif terhadap aroma, bisa dipertimbangkan lagi Girls karena krim dari Elsheskin ini cenderung beraroma obat-obatan. Namun, efektif banget deh meredakan jerawat. Kamu bisa membelinya seharga Rp 92.000-an.

11. SAFI White Expert Replenishing Night Cream

Krim malam untuk kulit berminyak dan berjerawat

Photo via safiindonesia.com

SAFI White Expert Replenishing Night Cream juga cocok nih untuk kamu gunakan sebagai krim malam bagus untuk kulit berminyak. Produk ini berbasis air sehingga ringan banget dan mudah meresap di kulit. Nggak akan memberikan sensasi lengket deh di kulit berminyak. Kandungannya sendiri diperkaya dengan ekstrak Habbatus sauda, Oxywhite Technology, dan bio hyaluronic.

Manfaat dari krim ini secara lebih spesifik adalah membantu mencerahkan dan menyejukkan kulit. Kemudian ada juga kandungan vitamin B3 yang bermanfaat dalam meratakan warna kulit. Kulitmu pun tetap akan lembap sepanjang malam deh. Oh ya, dengan pemakaian teratur, kulitmu bakalan jarang mengalami jerawat. Harga SAFI White Expert Replenishing Night Cream ini Rp 47.500,- ya, Girls.

12. Kiehl’s Super Multi-Corrective Cream

Krim malam untuk kulit berjerawat

Photo via kiehls.co.id

Kiehl’s Super Multi-Corrective Cream juga bisa kok kamu coba untuk mengatasi jerawat di malam hari. Krim ini fungsi utamanya sebenarnya adalah mencegah terjadinya penuaan dini. Ada kandungan hyaluronic acid, jasmonic acid, dan beech tee extract yang mampu menghidrasi kulit wajah dengan baik. Selain itu, kulitmu pun akan lebih kencang, halus, dan teksturnya lebih baik.

Cocok banget deh digunakan pada kulit dengan bekas jerawat yang teksturnya cenderung nggak rata. Bahkan krim ini juga bisa mengurangi jerawat karena mencegah penyumbatan minyak di pori-pori. Kamu bisa menggunakan krim ini di malam atau pagi hari setelah membersihkan wajah, memakai toner, dan serum. Namun harga krim dari Kiehl’s ini cukup pricey, yaitu Rp 960.000-an.

13. Charlotte Kay Whitening Night Cream for Oily Skin

Krim malam untuk kulit berminyak

Photo via tokopedia.com

Masih ada nih rekomendasi krim malam bagus buat kamu yang punya kulit berminyak, yaitu Charlotte Kay Whitening Night Cream for Oily Skin. Krim malam yang satu ini memiliki kandungan tea tree oil, rice water extract, kojic acid, dan niacinamide. Fungsinya adalah mengeringkan jerawat, mencegah jerawat datang lagi, dan memudarkan noda bekas jerawat.

Krim ini juga mampu melembapkan dan menghaluskan kulitmu dengan pemakaian teratur. Teksturnya sendiri cepat meresap dan nggak meninggalkan rasa lengket di kulit. Nggak hanya masalah jerawat, masalah komedo pun bisa teratasi lho dengan night cream ini. Kamu bisa membelinya dengan harga Rp 115.000,-.

14. Ocean Fresh Replenishing Night Cream

Krim malam untuk kulit berminyak

Photo via oceanfresh.id

Ocean Fresh Replenishing Night Cream merupakan krim malam yang sangat cocok digunakan pada kulit berminyak. Produk ini kaya akan nutrisi yang mampu meremajakan dan mengembalikan kekenyalan kulit. Kandungannya sendiri berupa 17 jenis asam amino dari protein laut. Fungsinya adalah meregenerasi sel kulit mati dan membantu sistesis kolagen.

Selain itu, ada juga kandungan minyak pandanus yang kaya akan beta karoten sebagai antioksidan. Kemudian ada kombinasi ekstrak rumput laut, chitosan, dan marine collagen. Kulitmu bakalan tetap sehat dan lembap sepanjang malam deh. Tekstur krim malam ini juga ringan sehingga nggak memberi kesan berminyak. Kamu dapat membelinya seharga Rp 94.500,-.

15. The Face Shop Chia Seed No Shine Hydrating Cream

Krim malam untuk kulit berminyak

Photo via thefaceshop.com.my

Krim malam bagus untuk kulit berminyak selanjutnya adalah The Face Shop Chia Seed No Shine Hydrating Cream. Krim malam ini berbentuk transparan sehingga ringan banget buat kulit berminyak. Formulanya mampu melembapkan dan berbentuk gel transparan yang segar saat diaplikasikan. Kandungannya berupa ekstrak organik chia seed dan cotton untuk memberi kesegaran kulit.

Selain itu, krim ini juga mampu mengangkat kotoran wajah yang bisa menimbulkan jerawat dan tentunya, kulitmu akan terasa lembap meski minyak berlebih tetap terkontrol. Nggak hanya bisa digunakan sebagai krim malam, krim dari The Face Shop ini juga bisa digunakan pada pagi hari kok. Kamu bisa membelinya seharga Rp 270.000,-.

Demikian rekomendasi produk-produk krim malam bagus yang bisa kamu gunakan pada kulit berminyak dan berjerawat. Jangan lupa untuk memilih secara tepat, ya! Mana nih yang paling cocok buatmu, Girls?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *