15 Model Rambut Pendek Wanita Terbaru 2022

By Hai Gadis

Ingin tampil lebih fresh dan awet muda? Ini dia berbagai pilihan model rambut pendek wanita terbaru 2022 yang wajib kamu coba!

Meski rambut disebut sebagai mahkota kecantikan wanita, namun kini banyak perempuan yang berani memotong rambut panjangnya menjadi pendek. Ini karena tidak semua wanita cocok dengan potongan rambut panjang, sehingga rambut pendek menjadi pilihan yang tepat agar wajah terlihat lebih proporsional dan berkarakter. Selain itu, tren rambut pendek juga belakangan ini memang tengah digandrungi kaum hawa demi penampilan baru yang lebih segar.

Gaya rambut pendek sendiri memang tak pernah lekang oleh waktu, gaya rambut ini selalu diminati karena mudah diatur dan juga bersifat low maintenance alias lebih irit biaya perawatan rambut. Nah buat kamu yang ingin mencoba gaya rambut pendek, kini ada banyak pilihan model rambut pendek yang keren yang bisa dijadikan referensi. Penasaran gayanya seperti apa? Berikut ulasannya!

1. Potongan Wolf Cut Pendek

Model Rambut Pendek Wanita Terbaru 2022

photo via instagram.com/rey_nathanael13

Yang pertama ada potongan wolf cut pendek yang tengah menjadi favorit para remaja cewek untuk tampil lebih trendi. Potongan wolf cut sendiri merupakan versi modern dari mullet, dengan bentuk yang lebih wispy layer, dan potongan trap yang tinggi, sehingga membuat rambut terlihat seperti serigala ala anime Jepang.

Model wolf cut akan membingkai wajah dan memberikan volume yang lebih tebal pada bagian atas rambut. Potongan rambut terbaru ini akan membuat tampilan kamu menjadi lebih fresh dan kekinian.

2. Potongan Mullet Cewek

Model Rambut Pendek Wanita Terbaru 2022

photo via hjdgvdfds.tk

Kemudian ada potongan mullet. Mullet sendiri bisa dibilang versi klasik dari wolf cut, namun mullet memiliki ciri khas dimana poni dibuat sedikit lebih pendek di bagian depan. Bagian sampingnya tipis dengan bagian ekor yang memanjang di belakang. Gaya rambut ini tengah tren dikalangan remaja karena mampu membuatnya terlihat keren tanpa berlebihan.

3. Potongan Two Blocks

Model Rambut Pendek Wanita Terbaru 2022

photo via blog.naver.com

Siapa bilang gaya rambut two blocks cuma cocok untuk cowok? Cewek juga tetap slay jika menggunakan model rambut undercut satu ini lho. Two Blocks sendiri merupakan gaya rambut undercut yang memiliki gradasi yang lebih dramatis dan menebal pada bagian atas. Cewek yang menggunakan model rambut seperti ini dapat terlihat lebih elegan dan fresh.

4. Potongan Short Curly

Model Rambut Pendek Wanita Terbaru 2022

photo via instagram.com/strangervinyl

Belakangan rambut keriting pendek digemari oleh kaum hawa karena mampu memberikan penampilan yang fresh dan chic. Bahkan kamu bisa bereksperimen dengan mewarnai rambut keriting pendek kamu dengan warna brown atau hair color fashion lainnya. Gaya rambut ini mungkin tidak cocok untuk semua bentuk wajah, namun bagi kamu yang memiliki bentuk wajah oval atau tirus, bisa banget mencoba model rambut ini untuk tampilan yang lebih keren.

5. Potongan Medium Short Hair

Model Rambut Pendek Wanita Terbaru 2022

photo via weheartit.com

Rekomendasi model rambut pendek wanita terbaru 2022 berikutnya adalah model medium short hair. Gaya rambut ini cocok buat kamu yang ingin ganti gaya rambut pendek tapi tidak ingin terlalu ekstrem. Panjang potongan rambut ini adalah sebahu kalian dengan tambahan volume pada bagian tengah ke atas. Selain dipotong rata, medium short juga bisa dikreasikan dengan model pixie atau shaggy sebahu.

6. Potongan Pixie Haircut

Model Rambut Pendek Wanita Terbaru 2022

photo via pinterest.com/palominha_1997

Model pixie cut untuk cewek nggak akan membuat kamu tampil seperti cowok, justru kamu bisa tampil lebih anggun dan stylish menggunakan gaya rambut pendek satu ini lho. Selain mudah diatur dan mudah perawatannya, keuntungan menggunakan rambut ini adalah kamu tidak akan merasa gerah. Dengan sedikit styling, kamu bisa tampil lebih feminim, manis, dan dewasa menggunakan gaya rambut terbaru 2022 satu ini.

7. Potongan Layer Pendek

Model Rambut Pendek Wanita Terbaru 2022

photo via chasingdaisiesblog.com

Model rambut yang dipotong berlayer memang nggak pernah lekang oleh waktu. Selain populer diterapkan pada rambut panjang, kali ini layering juga populer diterapkan pada rambut pendek. Ini akan membuat rambut terlihat lebih bervolume dan membuat wajah bulat terlihat lebih tirus. Selain itu, layer pada rambut pendek juga membuat rambut terlihat lebih rapi. Kamu juga bisa menambahkan poni untuk membuat penampilan jadi lebih menarik.

8. Potongan Bob Berponi

Model Rambut Pendek Wanita Terbaru 2022

photo via society19.com

Siapa yang nggak tau gaya rambut bob? Gaya rambut klasik ini memang memiliki banyak penggemar karena mampu membuat pemilik rambut ini terlihat lebih awet muda, segar, manis dan chic. Nah kali ini gaya rambut bob dengan poni menjadi salah satu model rambut pendek terbaru yang disukai kaum hawa. Potongan rambut ini sangat cocok bagi pemilik wajah oval karena mampu memberikan kesan segar pada penampilan.

9. Potongan Bob Pendek Belah Pinggir

Model Rambut Pendek Wanita Terbaru 2022

photo via freshideen.com

Selain model rambut bob berponi, potongan rambut bob pendek dengan belahan di pinggir juga menjadi tren di tahun ini. Meski simple, namun model rambut ini akan membuat kamu tampak feminim, anggun dan berkelas. Jika kamu bosan dengan warna hitam, kamu bahkan bisa mengkreasikan rambut bob kamu dengan hair color model peek a boo hair color yang tengah tren.

10. Potongan Bob Belah Tengah

Model Rambut Pendek Wanita Terbaru 2022

photo via nesavastore.com

Tak hanya itu, bob belah tengah juga masih menjadi favorit kaum hawa yang ingin tampil fresh setiap saat. Di tahun ini model rambut bob lurus belah tengah menjadi trend dikalangan kaum hawa karena mampu menciptakan tampilan sederhana namun anggun dan berkelas pada pemiliknya. Model rambut ini juga banyak disenangi karena bisa membuat pemiliknya terlihat berkarakter dan profesional. Untuk pemilik wajah bulat, kamu bisa membiarkan rambut bob belah tengah dipotong lebih panjang dari rahang untuk menyamarkan wajah bulatmu.

11. Potongan French Bob

Model Rambut Pendek Wanita Terbaru 2022

photo via instagram.com/erickinvisible

Rekomendasi model rambut pendek wanita terbaru 2022 berikutnya adalah model rambut French Bob. Gaya rambut ini dicirikan dengan panjang potongan yang berada tepat di bawah telinga dan di atas dagu kemudian biasanya diikuti dengan poni tumpul. Potongan model rambut pendek wanita ini seringkali dikombinasikan dengan gaya pakaian yang stylish dan keren.

12. Potongan Layer Bob

Model Rambut Pendek Wanita Terbaru 2022

photo via pinterest.com/dof1002

Ada juga model rambut layer bob. Sesuai namanya, potongan rambut ini merupakan perpaduan antara model bob yang ditambahkan dengan layer sehingga menciptakan model rambut yang lebih chic dan kekinian. Potongan layer bob ini sangat cocok diaplikasikan pada perempuan yang memiliki bentuk wajah oval agar terlihat lebih elegan.

13. Potongan Wavy Lob

Model Rambut Pendek Wanita Terbaru 2022

photo via salehere.co.th

Lob merupakan singkatan dari long bob, model rambut bob namun lebih panjang dan umumnya sebahu. Long bob yang di styling agar bergelombong tengah menjadi kegemaran para wanita agar tamil lebih cantik dan manis. Kesan yang diberikan chic dan model rambut ini cocok digunakan pada hampir semua bentuk wajah.

14. Potongan Shaggy Lurus Pendek

Model Rambut Pendek Wanita Terbaru 2022

photo via wikiceleb.net

Kemudian ada potongan rambut shaggy lurus pendek. Model rambut shaggy dengan sentuhan layer pendek satu ini bisa membuat look kamu seperti remaja Korea. Selain membuat pipi terlihat lebih tirus, shaggy pendek bisa memberikan kesan natural dan menawan. Potongan rambut ini sangat cocok bagi kamu yang memiliki jenis rambut yang lurus karena shaggy atau layernya akan terlihat jelas. Selain itu, potongan rambut ini jika di ikat akan menciptakan kesan yang chic dan enerjik pada penampilan.

15. Potongan Strong Bob

Model Rambut Pendek Wanita Terbaru 2022

photo via glamour.com

Satu lagi model rambut pendek wanita terbaru 2022 yang bisa kamu coba adalah model rambut strong bob. Strong Bob sendiri merupakan potongan rambut yang lebih panjang di satu sisi. Model rambut ini memberikan kesan tegas dan elegan di saat bersamaan. Biasanya, model rambut strong bob cocok untuk setiap jenis bentuk wajah. Apalagi, kamu bisa mengkreasikan rambut kamu dengan cat rambut yang tengah trend atau sesuai selera.

Nah itu dia beberapa model rambut pendek wanita terbaru 2022 yang bisa kamu coba agar tampilan lebih fresh, chic dan kekinian. Bagaimana menurut kalian? Keren-keren semua bukan? Jadi tertarik mencoba gaya rambut pendek yang mana nih?

Ada juga model gaya rambut tipis yang bisa kamu coba untuk menampilkan kesan rambut lebih tebal dan bervolume.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.