Original Soundtrack (OST) Drama Korea Terbaik Dan Paling Hits

2 minggu, by Hai Gadis

Original Soundtrack (OST) Drama Korea Terbaik Dan Paling Hits

Drama Korea nggak hanya menarik dari segi jalan cerita dan aktor maupun aktris yang memainkan karakter dalam ceritanya. Namun, Original Soundtrack (OST) drama Korea juga nggak kalah menarik. Soalnya, soundtrack tersebut memang sebuah lagu tema yang dibuat eksklusif sesuai dengan jalan cerita di drama. Jadi nggak heran kalau dengan adanya lagu yang mengiringi, cerita di drakor jadi makin dapat feel-nya.

Biasanya, soundtrack drama Korea dibawakan oleh para penyanyi maupun idol Kpop lho. Nuansa lagunya juga macam-macam, ada yang bikin sedih banget, ada yang bikin semangat, bikin baper, dan lain sebagainya. Bahkan, soundtrack drama seringkali juga masuk ke ajang penghargaan di Korea lho Girls di samping drama maupun pemainnya.

Yang pasti, banyak banget nih OST drama Korea yang jadi ngehits dan terkenal karena memang easy listening. Cocok juga lho untuk dimasukkan playlist dan kamu dengerin berulang-ulang untuk menemani aktivitasmu. Nah, Hai Gadis punya nih rekomendasi soundtrack drakor yang bakalan memanjakan telingamu.

Rekomendasi soundtrack drama Korea yang bagus dan easy listening

1. Chen ft. Punch – Everytime (OST Descendant of The Sun)

Pasti kamu tahu dong dengan drakor “Descendant of The Sun” yang memang terkenal bagus sepanjang masa. Nggak hanya ceritanya yang ngebaperin, salah satu OST drama Korea hits yang berjudul “Everytime” juga enak banget untuk didengerin. Dinyanyikan oleh Chen EXO dan Punch, lagu ini memiliki nuansa romantis yang bikin kamu akan selalu teringat dengan cerita drakornya.

Lagu “Everytime” sendiri bercerita tentang rasa berdebar tiap kali seseorang bertemu dengan pujaan hatinya. Pas banget dengan adegan Kang Mo Yeon (Song Hye Kyo) yang bertemu dengan Yoo Si Jin (Song Joong Ki) di awal-awal episode drama ini. Oh ya, lagu ini juga banyak didengarkan di Spotify Indonesia lho. Kamu sendiri suka nggak Girls dengan lagu ini?

2. Loco ft. Punch – Say Yes (OST Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo)

Soundtrack drama Korea yang bagus selanjutnya adalah “Say Yes” yang dinyanyikan oleh Loco dan Punch di “Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo”. Lagu bergenre hip-hop ini easy listening banget dan bikin kamu gampang terngiang-ngiang. Suara merdu Punch berkolaborasi dengan rap dari Loco yang keren abis.

Isi lagu “Say Yes” ini juga romantis lho, tentang kekaguman seseorang pada orang yang ia sukai. Pas juga nih sama salah satu adegan di drakor yang dimainkan oleh IU dan Lee Joon Ki ini. Gimana? Udah menambahkan lagu ini ke playlist-mu belum?

3. SS501 – Making a Lover (OST Boys Over Flower)

Siapa sih yang nggak suka atau nggak tahu drakor terkenal “Boys Over Flower”? Sebenarnya, drakor yang dimainkan oleh Lee Min Ho dan Goo Hye Sun ini punya banyak lagu tema yang masing-masing memanjakan kuping banget kalau didengerin. Namun, ada salah satu OST drama Korea hits yang lagi viral banget saat ini yaitu “Making a Lover” yang dinyanyikan oleh boy group SS501.

SS501 sendiri merupakan group Kpop beranggotakan Kim Hyun Joong, Heo Young Saeng, Kim Kyu Jong, Park Jung Min, dan Kim Hyung Jun yang debut pada tahun 2005. Isi lagu ini sendiri semacam ungkapan kagum dan sayang seorang cowok kepada gadis yang disukainya. So sweet banget deh mirip sama cerita dramanya.

4. Jeong Sewoon – It’s You (OST What’s Wrong with Secretary Kim?)

Drakor romantis “What’s Wrong with Secretary Kim” juga punya lho Girls soundtrack drama Korea keren berjudul “It’s You”. Lagu ini dinyanyikan oleh Jeong Sewoon dengan suaranya yang dalem banget bernuansa ballad tetapi memiliki arti yang manis. Sewoon sendiri merupakan penyanyi jebolan Produce 101 Season 2 yang kini berkarir sebagai soloist.

Oh ya, lagu “It’s You” ini pas banget isinya tentang naksir seseorang. Nyambung abis deh sama cerita di drakor yang diperankan oleh aktor ganteng Park Seo Joon ini. Kamu nggak hanya bisa mendengarkan lagu ini untuk menemani aktivitasmu. Namun, didengarkan menjelang tidur juga oke banget nih bikin pikiran rileks. Suka nggak sama lagu ini?

5. Taecyeon, Wooyoung, Bae Suzy, Kim Soo Hyun, IU – Love High (OST Dream High)

“Dream High” merupakan drakor keren yang sudah rilis sejak 2011 dan dimainkan oleh Bae Suzy, Kim Soo Hyun, IU, dan Taecyeon. OST drama Korea hits dari “Dream High” salah satunya adalah lagu berjudul “Love High” yang menjadi theme song drama ini. Lagu “Love High” dinyanyikan oleh Taecyeon, Wooyoung, Bae Suzy, Kim Soo Hyun, dan IU yang juga sekaligus berperan di drakor ini.

Kalau isi dari lagu “Love High” sendiri tentang mencapai mimpi tanpa menyerah dan menghadapi rasa takut. Sama kok dengan cerita di drama, di mana ada enam siswa Sekolah Tinggi Seni Kirin (Kirin Art High School) yang bekerja keras untuk mencapai mimpi menjadi bintang Kpop. Kalau belum pernah nonton dramanya, tonton deh sekalian dengerin soundtrack-nya.

6. Chen – Make It Count (OST Touch Your Heart)

Soundtrack drama Korea yang keren selanjutnya adalah “Make It Count” dari drama berjudul “Touch Your Heart”. Itu lho, drama romantis yang diperankan oleh Yoo In Na dan Lee Dong Wook. Kalau lagu “Make It Count” ini dinyanyikan secara merdu oleh Chen EXO yang memang suaranya lembut.

Nuansa lagunya manis banget lho, persis dengan cerita di drama. Manis-manis romantis bikin baper pokoknya. Kalau isi lagu ini yaitu tentang berharganya momen bertemunya seseorang dengan orang yang ia sukai. Di momen tersebut, setiap detik dan setiap menitnya terasa indah. Cocok abis deh kam tambahkan ke playlist lagu favorit.

7. Chanyeol ft. Punch – Stay With Me (OST Goblin)

Punch merupakan salah seorang penyanyi yang banyak mengisi OST drama Korea hits dengan suaranya yang bagus. Nah, ia juga menjadi penyanyi di drakor “Globin” lho, kali ini berduet dengan Chanyeol EXO. Judul lagi yang populer abis dari drakor ini salah satunya adalah “Stay With Me”. Pasti kamu nggak asing dong dengan lagu ini?

Di lagu ini, Chanyeol EXO nggak hanya nyanyi, tetapi juga diselingi rap dengan suara seraknya yang khas. Kalau soal isi lagu, “Stay With Me” ini bercerita tentang sebuah emosi pada seorang belahan jiwa, apakah mereka ditakdirkan bersama atau enggak. Easy listening banget deh untuk didengerin berulang-ulang.

8. Baekhyun – Beautiful (OST EXO Next Door)

Buat kamu para pengemar EXO, pasti tahu dong dengan drakor yang dibintangi para member EXO ini. Ya, drakor tersebut berjudul “EXO Next Door” yang selain diperankan oleh member EXO, juga diperankan oleh aktris cantik bernama Moon Ga Young. Ada soundtrack drama Korea keren di drakor ini lho, judulnya “Beautiful” yang dinyanyikan oleh Baekhyun EXO.

Sesuai judulnya, lagu ini bercerita tentang seseorang yang mengagumi seorang gadis yang cantik yang membuat perasaannya berdebar setelah bertemu. Suara merdu Baekhyun bikin lagunya ngena banget deh. Kalau penasaran, dengerin aja sendiri, Girls.

9. DAVICHI – This Love (OST Descendant of The Sun)

Rekomendasi OST drama Korea hits selanjutnya masih dari “Descendant of The Sun” lho Girls. Dinyanyikan oleh DAVICHI, lagu ini berjudul “This Love” yang memang populer abis, terbukti dari views-nya di Youtube yang mencapai 100 jutaan lebih. Kalau di lagu-lagu sebelumnya bernuansa romantis, lagu kali ini cenderung mellow deh.

Isi dari lagu “This Love” ini tentang seseorang untuk orang yang sangat ia cintai. Ia nggak akan bisa hidup tanpanya. Dengan penghayatan yang baik,  suara DAVICHI bikin pendengarnya ikut galau, soalnya ngena banget. Lagu ini wajib ditambahkan ke playlist-mu pokoknya.

10. Yerin Baek – Here I Am Again (OST Crash Landing on You)

Soundtrack drama Korea yang easy listening dan sangat menyentuh selanjutnya adalah “Here I Am Again” yang dinyanyikan oleh Yerin Baek. Kalau kamu penggemar drakor Crash Landing on You, pastinya tahu dong lagu ini. Lagu ballad romantis ini dinyanyikan dengan penuh penjiwaan oleh Yerin Baek yang bikin kamu ikut mewek deh.

Lagu ini berkisah tentang pasangan yang ingin selalu bersama dan nggak mau terpisah. Cocok abis deh mengiringi kisah cinta Captain Ri dan Yoon Se Ri dengan dramatis. Kamu bisa mendengarkan lagu ini berulang-ulang deh kalau belum bisa move on dari drakor yang satu ini.

11. New Empire – A Little Braver (OST Uncontrollably Fond)

Kalau kamu mencari OST drama Korea hits yang nyentuh abis dan bikin pengen mewek, “A Little Braver” dari New Empire ini recommended untuk didengerin. Lagu ini merupakan soundtrack drakor “Uncontrollably Fond” yang diperankan oleh Bae Suzy dan Kim Woo Bin. Hayo, sudah pernah nonton drakor ini belum?

Drama “Uncontrollably Fond” ini terkenal bikin mewek para penontonnya karena ceritanya memang sedih banget Girls. Nah, kalau soundtrack-nya yang satu ini selain lagunya enak didengerin, juga pas banget dengan jalan cerita di drama. Isi lagunya tentang seseorang yang akan bangkit lebih kuat dan lebih berani lagi dalam menghadapi sesuatu. Keren banget, ‘kan?

12. Henry – It’s You (OST While You Were Sleeping)

“While You Were Sleeping” juga punya OST drama Korea hits yang bikin terngiang-ngiang terus kalau didengerin. Salah satunya adalah “It’s You” yang dinyanyikan oleh Henry dengan suaranya yang sangat berkarakter. Lagu ini menggunakan lirik yang full dalam Bahasa Inggris lho.

Bergenre pop, soundtrack yang satu ini juga easy listening abis dengan isi yang mendalam. Liriknya bercerita tentang menemukan orang yang tepat di waktu yang tepat. Pas banget menggambarkan kisah Jae Chan dan Hong Joo di drama. Suka dengan lagu ini nggak Girls?

13. Crush – Beautiful (OST Goblin)

Soundtrack drama Korea “Goblin” memang bagus-bagus, Girls. Jika tadi ada “Stay With Me”, kali ini ada “Beautiful” yang dinyanyikan oleh Crush. Kalau denger lagu ini, pasti langsung ingat jalan cerita si “Ahjussi” dan Ji Eun Tak deh. Lagu yang bernuansa agak mellow ini memang romantis, tapi pastinya nggak bosen untuk didengar berkali-kali.

Isi lagunya sendiri tentang hidup yang menjadi indah saat bertemu seseorang dan bisa selalu melihat orang tersebut. Dijamin bakalan baper dan selalu ingin dengar berkali-kali deh. Jangan lupa tambahkan lagu ini ke playlist-mu, ya!

14. BTOB – For You (OST Cinderella and Four Knights)

Masih ada nih soundtrack drama Korea yang bakalan memanjakan kupingmu, yaitu “For You” yang dinyanyikan oleh boy group BTOB. Lagu ini punya nuansa ceria yang bikin kamu semangat kalau didengerin saat beraktivitas lho. Ya, lagu “For You” ini ada di drakor ”Cinderella and Four Knights”. Ceritanya tentang seorang cewek dan 4 orang cowok ganteng di sekelilingnya.

Kalau isi lagunya, “For You” ini bercerita tentang seseorang yang membuat lagu buat orang lain yang sedang sedih. Dalam lagu ini bahkan juga berisi curhatan si penyanyinya. Yang pasti, tetap asik didengerin setiap saat kok.

15. T-Max – Almost Paradise (OST Boys Over Flower)

Bicara soal drama, ada juga nih OST drama Korea hits pada zamannya yang hingga kini masih banyak digemari, yaitu “Almost Paradise” yang dinyanyikan oleh T-Max. Lagu ini merupakan OST dari salah satu drama Korea terbaik yaitu “Boys Over Flower”. Nggak mungkin deh kalau kamu belum pernah mendengar lagu ini.

Lirik lagu ini romantis banget lho, persis dengan cerita dramanya. Di dalam lagu, ceritanya adalah ungkapan bahagia seseorang bagai di surga saat orang yang disukai juga mencintainya. Keren, ‘kan? Didengerin saat pagi hari bakalan bikin kamu semangat beraktivitas deh.

Itu dia Girls beberapa soundtrack drama Korea yang hits dan banyak digemari. Maisng-masing lagu betul-betul menggambarkan cerita di drama, ya? Kalau kamu, kira-kira suka lagu yang mana? Atau ada lagu lain yang menjadi favoritmu dan belum Hai Gadis bahas?

0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *