Rekomendasi Merek Pensil Alis Bagus dan Tidak Mudah Luntur

3 bulan lalu, by Hai Gadis

Merek pensil alis bagus

Dalam make up wanita, bentuk alis memang memengaruhi penampilan. Nggak heran jika alat make up seperti pensil alis memang dibutuhkan agar riasan lebih sempurna. Apalagi nggak semua wanita memiliki bentuk alis yang tebal dan proporsional. Ada yang memiliki bentuk alis tipis, atau tebal tetapi kurang rapi. Sehingga pemilihan merek pensil alis yang bagus dan tepat perlu kamu perhatikan untuk mendapatkan hasil tampilan alis yang natural, warnanya menyatu, dan awet.

Produk pensil alis di pasaran sangat banyak lho, Girls. Agar kamu tidak salah pilih, berikut ini adalah tips memilih pensil alis terbaik yang bisa kamu lakukan.

Tips memilih pensil alis

  1. Sesuaikan warna pensil alis dengan warna kulit dan warna rambut

    Kamu yang memiliki warna kulit cerah, pensil alis dengan warna kecokelatan cocok lho untuk digunakan. Sementara untuk kamu yang punya kulit gelap, warna pensil alis hitam atau cokelat tua akan lebih ideal. Lalu untuk kamu dengan kulit sawo matang, pensil alis warna abu-abu tua akan cocok abis. Selain itu, kamu juga perlu menyesuaikan warna pensil alis dengan rambutmu, Girls. Tujuannya agar penampilanmu nggak kontras.

  2. Pilihlah jenis pensil alis yang tepat

    Pensil alis sendiri ada 2 jenis lho. Ada yang bentuknya pensil dan ada yang berbentuk retractable alias otomatis dengan diputar. Keduanya sama-sama bagus sih. Hanya saja retractable pencil nggak perlu diraut dibanding pensil alis biasa. Kamu bisa memilih kedua jenis pensil alis tersebut senyamanmu.

  3. Pilih pensil alis yang disertai spoolie brush

    Nggak semua pensil alis memiliki spoolie brush. Namun bagi kamu yang nggak punya spoolie brush terpisah, kamu bisa memilih pensil alis yang sudah ada brush-nya. Selain lebih simpel, kamu juga akan lebih mudah merapikan alismu.

  4. Pilih pensil alis yang teksturnya pas

    Kalau kamu termasuk pemula, maka sebaiknya memilih pensil alis bagus yang teksturnya keras. Hal ini agar tampilan alismu lebih natural karena produk nggak akan terlalu pekat. Namun kamu bisa memilih yang tekturnya lembut jika sudah mahir memakai pensil alis. Atau jika kamu membutuhkannya untuk make up yang bold dengan hasil intens.

Selain memilih pensil alis secara tepat, kamu juga perlu tahu tips mengaplikasikan alis agar hasilnya bagus dan awet lho.

Tips mengaplikasikan pensil alis

  • Rapikan alismu dengan spoolie agar rambut alis lebih rapi. Kamu juga bisa merapikannya dengan mencukur alismu jika dirasa terlalu berantakan.
  • Buat bingkai alis dari ujung hingga pangkal alis. Kamu bisa membingkai alis sesuai bentuk asli alismu. Boleh juga lho membentuk alis sesuai keperluan make up, baik melengkung atau lurus. Nantinya tinggal gunakan concealer deh untuk merapikan bentuknya.
  • Arsir alis secara natural, atau bisa juga menggambar alis secara detail menyerupai rambut alis. Agar alis lebih berdimensi, kamu bisa mengarsirnya secara lebih tipis di bagian pangkal.
  • Rapikan arsiran alis dengan spoolie brush agar warna alis membaur.
  • Rapikan bentuk alis dengan concealer untuk menutupi rambut alis yang di luar bingkai. Atau bisa juga untuk menutupi coretan pensil alis yang kurang rapi.

Gampang kan? Sekarang, kamu nggak perlu khawatir lagi memilih pensil alis bagus secara tepat. Karena Hai Gadis punya rekomendasinya berikut ini.

15 merek pensil alis bagus dan tidak mudah luntur

1. Viva Cosmetics Eye Brow Pencil

Viva Cosmetics eye brow pencil – Photo via vivacosmetic.com

Viva Cosmetics Eye Brow Pencil adalah merek pensil alis bagus yang legendaris abis. Produk lokal ini banyak digunakan oleh beauty vlogger dan MUA karena memang terkenal bagus. Pensil alis ini memiliki tekstur creamy dengan warna yang sangat nyata. Mudah banget digunakan untuk menyempurnakan bentuk alis dan mengisi alis.

Advertisement

Teksturnya juga nggak mudah luntur. Cocok banget untuk make up seharian agar alis tetap on fleek. Selain itu, pensil alis dari Viva ini bentuknya kecil dan travel friendly. Nggak mudah patah juga lho saat dibawa ke mana-mana. Kamu bisa menggunakannya untuk menggambar alis secara natural maupun lebih bold.

Produk ini tersedia dalam 2 varian warna, yaitu hitam dan cokelat. Kamu bisa menggunakannya sesuai warna rambutmu atau kebutuhan make up. Harganya terjangkau lho, cukup Rp 32.000,- saja.

2. Anastasia Beverly Hills Brow Wiz

Pensil Alis Anastasia Beverly Hills Brow Wiz

Anastasia Beverly Hills Brow Wiz – Photo via anastasiabeverlyhills.com

Produk dari Anastasia Beverly Hills ini juga termasuk merek pensil alis terbaik yang banyak direkomendasikan. Packagingnya minimalis dengan pensil yang kecil dan terdapat spoolie. Nggak heran jika produk ini mudah diaplikasikan bahkan oleh pemula yang belajar make up.

Pensil alis yang satu ini punya pigmentasi yang bagus dan intens. Saat diaplikasikan ke alismu, produk ini akan terlihat natural dan nggak medok. Karena pensilnya sangat tipis, kamu bisa membentuk garis-garis menyerupai rambut alis dengan mudah. Dipakai seharian, pensil alis ini awet kok. Nggak mudah smudging maupun budging. Cocok deh buat make up seharian tanpa touch up.

Oh ya, produk ini punya banyak varian warna lho. Jadi kamu bisa memilih warnanya secara tepat sesuai dengan warna rambut atau warna mata kamu. Pensil alis yang ramping ini bisa kamu beli seharga Rp 280.000,-.

3. Pensil Alis Make Over Brow Styler Eye Definer

Pensil alis Make Over

Make Over Brow Styler Eye Definer – Photo via blanja.com

Pensil alis bagus dari Make Over ini juga recommended buat kamu lho agar alismu nggak mudah luntur. Make Over Brow Styler Eye Definer merupakan retractable eyebrow pencil yang dilengkapi dengan aplikator brush spoolie. Bentuk produk ini berupa flat tip yang memudahkanmu untuk membingkai dan mengisi rambut alis. Kemudian, rapikan deh dengan brush spoolie agar tampak natural dan merata.

Produk pensil alis yang satu ini cukup praktis dan nggak perlu diraut seperti pensil alis pada umumnya. Dengan packaging dari plastik berwarna hitam yang glossy, pensil alis ini memiliki tekstur seperti crayon. Cukup creamy dan pigmented lho. Selain itu juga waterproof dan smudgeproof untuk make up yang tahan seharian.

Ada 3 varian warna yang bisa kamu pilih lho, yaitu caffe latte (light brown), mocha (medium brown),  dan americano (dark brown). Produk alis yang satu ini bisa kamu beli seharga Rp 115.000,- ya, Girls.

4. Pensil Alis Pixy Eye Brow Crayon

Pensil alis Pixy

Pixy Eye Brow Crayon – Photo via shopee.co.id

Rekomendasi pensil alis berikutnya datang dari brand lokal Pixy, yaitu Pixy Eye Brow Crayon. Produk ini berupa pensil alis yang nantinya diraut dan terdapat spoolie brush. Saat dipakai untuk mengisi dan merapikan alismu, teksturnya creamy banget. Sehingga mudah diaplikasikan dan mudah di-blend karena nggak menggumpal.

Pigmentasi dari pensil alis Pixy ini oke banget, sehingga hasilnya cukup intens. Mau mengisi alis secara natural maupun bold yang on fleek, bisa banget. Untuk ketahanan dari merek pensil alis Pixy ini sendiri terbilang cukup bagus asal nggak diusap pakai tangan saja, Girls.

Pixy Eye Brow Crayon terdapat dalam 2 shade, yaitu hitam dan cokelat. Untuk hasil warna yang lebih natural, kamu bisa memadukan keduanya lho. Kamu bisa membelinya dengan harga Rp 37.500,-.

5. Etude House Drawing Eye Brow

Pensil alis Etude House

Etude House Drawing Eye Brow

Etude House Drawing Eye Brow adalah salah satu pensil alis bagus dari Korea. Pensil alis yang satu ini banyak digunakan karena memang mudah diaplikasikan, bahkan untuk pemula. Bentuknya seperti pensil dengan ujung yang lain terdapat brush spoolie. Namun ujung pensilnya sendiri nggak lancip seperti pensil biasanya, melainkan pipih lebar, miring, dan lentur. Meski lentur, produk ini cukup kuat dan nggak mudah saat digunakan.

Ujung pensil alis dari  Etude House ini sangat membantu untuk membentuk alis lebih mudah. Kamu bisa menggunakan sisi pipihnya secara horizontal untuk membuat bingkai alismu. Lalu gunakan secara vertikal untuk mengisi bingkai yang telah kamu buat. Sangat mudah produk ini digunakan untuk menggambar bulu alis lebih detail. Untuk hasil akhirnya sendiri memang natural. Meskipun kamu juga bisa menggunakannya untuk tampilan alis yang bold.

Untuk ketahanannya, produk pensil alis terbaik ini bisa awet lama kok. Namun untuk wajah berminyak, produk ini akan sedikit smudge, jadi jangan diusap ya, Girls. Pensil alis yang satu inj ini terdiri dari 7 varian warna, yaitu 1 Dark Brown, 2 Grey Brown, 3 Brown, 4 Dark Grey, 6 Black dan 7 Light Brown. Kamu bisa dengan mudah memilih produk sesuai warna rambut dan warna kulit deh. Harganya sekitar Rp 35.000-an, ya.

6. SilkyGirl Natural Brow Pensil

Pensil alis SilkyGirl

SilkyGirl Natural Brow Pensil – Photo via tokopedia.com

Merek pensil alis berikutnya yang recommended buat kamu adalah SilkyGirl. Bentuknya seperti pensil alis pada umumnya dan terdapat tutup transparan. Namun, kekurangan produk yang satu ini nggak punya spoolie brush untuk merapikan riasan alis. Tekstur dari produk ini sendiri nggak terlalu creamy saat diaplikasikan. Akan tetapi juga nggak terlalu keras. Jadi, pas deh untuk menggambar alis secara natural.

Pigmentasinya sendiri nggak over, jadi kamu bisa melapisinya beberapa kali untuk menghasilkan alis yang lebih bold dan on fleek. Ketahanannya juga cukup oke kok asalkan nggak kamu usap atau kena air berlebihan. Pokoknya recommended untuk pemula yang sedang belajar ngalis.

Ada 2 pilihan warna yang tersedia dari pensil alis bagus keluaran SilkyGirl ini, yaitu Soft Black dan Dark Brown. Warna-warna tersebut sangat pas disesuaikan dengan kulit dan rambut kamu. Harga produk ini pun terjangkau lho, yaitu Rp 25.000,-. Worth it sih dengan hasilnya.

7. Maybelline Fashion Brow Duo Shaper

Pensil alis Maybelline

Maybelline Fashion Brow Duo Shaper – Photo via maybelline.co.id

Maybelline tentunya juga punya produk pensil alis bagus untuk penampilan alis lebih proporsional, Girls. Produk ini berupa automatic brow pencil, di mana kamu harus memutar badan pensil untuk mengeluarkan isi produk. Selain itu, di ujung yang lain ada brow powder dengan bentuk aplikator cushion berujung runcing. Warna dari brow pencil dan brow powder ini dalam satu produk sedikit berbeda lho.

Untuk brow pencil, teksturnya memang padat dan pekat, tetapi nggak terlalu keras. Sementara tekstur brow powder-nya agak creamy. Pigmentasi dari keduanya bagus banget lho, jadi nggak perlu menekannya terlalu keras untuk hasil make up alis yang bold. Warna dari brow powder dan brow pencil-nya bisa kamu campur untuk hasil lebih natural.

Produk pensil alis terbaik ini juga punya klaim tahan lama hingga 12 jam lho. Pas banget buat kamu yang memakai make up seharian tapi nggak mau ribet touch up. Ada 2 warna yang bisa kamu pilih, yaitu Brown dan Grey. Produk ini dijual dengan harga mulai Rp 75.000-an hingga Rp 150.000-an ya, Girls.

8. Lakme Absolute Reinvent X Anggie Rassly Precision Marble Eyebrow Kit

Pensil alis bagus

Lakme Absolute Reinvent X Anggie Rassly Precision Marble Eyebrow Kit – Photo via shopee.co.id

Produk pensil alis terbaik yang satu ini merupakan hasil kolaborasi pertama LAKMÉ dengan beauty expert Indonesia, yaitu Anggie Rassly. Pensil alis yang satu ini dapat membuat tampilan alismu lebih berdimensi. Bentuknya sendiri seperti pensil pada umumnya kok. Ada 2 varian warna dalam satu produk, yaitu marble brown dan marble grey dengan tekstur yang powdery.

Pensil alis ini juga memiliki dua warna berbeda (dual color) yang berpadu seperti marble dalam satu produk. Teksturnya sendiri bagus dan sangat buildable. Maka, kamu bisa dengan mudah menghasilkan gradasi warna alis yang natural hanya satu kali ulas.

Dalam produk ini, kamu nggak hanya mendapatkan pensil alis marble. Namun juga ada spoolie brush dan brow sharpener. Harganya mulai Rp 77.000-an ya.

9. Wardah Instaperfect Geniustwist Matic Contour Brow Brushed

Pensil alis Wardah

Pensil alis Wardah Instaperfect Geniustwist Matic Contour Brow Brushed – Photo via shopee.co.id

Pensil alis dari Wardah series Instaperfect ini juga recommended kok Girls buat kamu. Berbentuk automatic brow pencil yang diputar, produk pensil alis terbaik ini juga punya spoolie brush. Untuk ujung pensilnya sendiri bentuknya seperti segitiga. Saat diaplikasikan, produk ini akan menghasilkan pigmentasi yang natural dan nggak terlalu tegas.

Cocok banget untuk pemula yang baru belajar merias alis. Mudah juga lho untuk framing alis secara lebih proporsional dan membaurkannya menggunakan brush. Untuk ketahanannya cukup kok, Girls. Asalkan nggak kamu usap atau kena air.

Pensil alis Wardah ini tersedia dalam 2 pilihan warna yang bisa kamu pilih Girls, yaitu Black dan Deep Grey. Kamu bisa membeli produk dengan warna pink metallic ini seharga Rp 80.000,-.

10. Benefit Cosmetics Brow Contour Pro

Pensil alis bagus

Benefit Cosmetics Brow Contour Pro – Photo via ulta.com

Benefit Cosmetics juga punya produk pensil yang nggak main-main lho, Girls. Pensil alis ini dirancang dengan bentuk puplen gemuk berwarna metalik. Pada bagian dalamnya terdapat empat produk dengan empat fungsi yang saling mendukung, yaitu lighter brow shade, deeper brow shade, highlighter, dan definer. Lengkap banget kan?

Ada dua shades pensil alis terang dan gelap dapat digunakan untuk menciptakan tampilan yang natural dan lebih berdimensi. Teksturnya sendiri seperti eyebrow pomade. Dalam menggunakan produk ini, kamu bisa membuat garis halus di dasar alis kemudian menyikatkan produk dengan menggunakan spoolie. Lalu, gunakan definer sebagai concealer untuk merapikan alis yang keluar dari frame. Dan highlighter untuk mempertegas bagian bawah alismu.

Dengan adanya keempat pilihan alat dalam produk pensil alis bagus ini, kamu bisa menghasilkan tampilan alis yang sempurna. Pensil alis terbaik dari Benefit Cosmetics ini memiliki lima pilihan shades yang bisa disesuaikan dengan warna kulit dan rambut. Ketahanan dari pensil alis ini yaitu tahan air dan bisa bertahan hingga 24 jam. Harga produk ini memang mahal, yaitu Rp 490.000-an, tetapi worth it banget dengan hasilnya yang memuaskan.

11. Fanbo Eyebrow Pencil

Pensil alis Fanbo

Fanbo Eyebrow Pencil – Photo via femaledaily.com

Fanbo adalah salah satu merek pensil alis bagus yang sederhana dan recommended untuk kamu. Produk ini simpel seperti pensil alis pada umumnya dengan tutup berwarna bening. Ada 2 varian warna yang bisa kamu pilih, yaitu hitam dan cokelat.

Tekstur dari pensil alis ini agak keras tapi cukup pigmented. Selain itu juga tahan lama lho saat digunakan seharian. Pensil alis ini cukup waterproof dan smudgeproof, sehingga cocok untuk kamu yang males touch up alis. Kamu bisa membeli produk ini hanya Rp 25.000,-.

12. Holika Holika Wonder Drawing 24hr Auto Eyebrow Pencil

Pensil alis bagus

Holika Holika Wonder Drawing 24hr Auto Eyebrow Pencil – Photo via ssg.com

Kalau kamu butuh pensil alis terbaik yang tahan lama hingga 24 jam, coba deh produk dari Holika Holika ini. Kemasannya simpel dengan ujung pensil berbentuk pipih tajam dan di ujung yang lain terdapat spoolie brush. Bentuk pensil alis ini akan memudahkan aplikasi untuk menciptakan riasan alis yang natural.

Produk ini aman lho untuk  mata yang sensitif karena mengandung vitamin E. Untuk warnanya sendiri, produk ini sangat pigmented dan mudah di-blend. Selain itu, teksturnya creamy dan juga mudah di-build up untuk hasil alis yang lebih bold.

Pensil alis Holika Holika ini punya 4 varian warna, yaitu Gray Black, Dark Brown, Light Brown, dan dan Red Brown. Kamu bisa membeli produk ini dengan harga sekitar Rp 86.000-an.

13. The Face Shop Designing Eyebrow Pencil

Pensil alis The Face Shop

The Face Shop Designing Eyebrow Pencil – Photo via priceprice.com

Produk pensil alis bagus yang satu ini pun recommended untuk kamu coba lho, Girls. Desainnya cukup simpel dan sleek. Bagian pensilnya berbentuk pipih dan di ujung lainnya disertai spoolie brush. Teksturnya creamy sehingga mudah dibaurkan untuk melukis alismu.

Pigmentasi dari pensil alis yang satu ini cukup bagus dengan warna yang natural dan mudah menyatu dengan warna alismu. Asalkan, kamu memilih shade-nya secara tepat. Untuk ketahanannya sendiri sih bisa memudar jika kamu beraktivitas seharian dan berkeringat. Namun hanya memudar kok, nggak sampai hilang.

Produk ini juga bisa direfill lho kalau habis. Ada beberapa pilihan warna, yaitu Light Brown, Grey Brown, Brown, Black Brown, Dark Brown, dan Dark Grey. Kamu bisa membeli produk ini seharga Rp 25.000-an.

14. Emina Double Agent Eyebrow

Pensil alis Emina

Emina Double Agent Eyebrow – Photo via shopee.co.id

Emina Double Agent Eyebrow juga termasuk merek pensil alis bagus yang bisa kamu coba, Girls. Produk ini berupa pensil alis otomatis bertekstur lembut dengan ujung segitiga yang memudahkan membentuk alis dengan sempurna. Selain itu juga dilengkapi dengan sikat spoolie di ujung lainnya untuk menyempurnakan alismu agar terlihat natural.

Pensil alis dari Emina ini tersedia dalam 2 warna, yaitu Black dan Brown. Produk ini cocok banget deh untuk pemula yang menginginkan tampilan alis lebih natural. Kamu bisa membelinya seharga Rp 84.000,-.

15. BLP Brow Definer

Pensil alis bagus

Pensil alis BLP Brow Definer – Photo via blpbeauty.com

Kali ini, produk pensil alis terbaik yang direkomendasikan buat kamu adalah BLP Brow Definer. Pensil alis dari produk ini sangat tipis dan kecil serta terdapat spoolie brush di ujung lainnya. Pigmentasi dari produk ini bagus lho, dengan tekstur yang nggak terlalu creamy. Cocok banget untuk tampilan alis natural maupun bold yang on fleek karena ujung pensilnya lembut saat diaplikasikan.

Dari segi ketahanan, produk ini masih awet selama beberapa jam kok. Ada 2 shade yang bisa kamu pilih, yaitu brown dan dark brown. Kamu bisa membeli produk yang kemasannya aesthetic ini seharga Rp 119.000,-.

Itu dia rekomendasi beberapa merek pensil alis bagus yang bakalan menyempurnakan make up-mu. Masing-masing punya kelebihan tersendiri yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan. Yang terpenting, kamu juga mengaplikasikannya dengan tepat, ya. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *