Girls.. Ini Lho Penyebab Kamu Susah Dapat Pacar

By Hai Gadis

Penyebab susah dapat pacar ada banyak, tiap orang bisa berbeda satu sama lain. Bisa jadi karena sifatmu yang kurang terbuka atau karena kamu terlalu masa bodoh dengan penampilan. Biar kamu bisa segera dapat gandengan, coba deh simak apa saja penyebab kamu selalu sendiri.

Kalau sudah tahu apa kira-kira yang membuatmu susah punya pacar, kamu bisa mulai berbenah diri dari sekarang. Daripada kamu sibuk menyalahkan orang lain karena masalah yang kamu punya, segera memperbaiki diri adalah pilihan terbaik.

Tidak Percaya Diri

Photo by liputan6.com

Ketika ingin dapat pacar, kamu harus punya rasa percaya diri, Girls. Kalau kamu terus-terusan minder dengan penampilanmu, maka kamu akan kesulitan mendapatkan pacar. Jika kamu tak mencintai diri sendiri, bagaimana kamu bisa meminta orang lain mencintaimu?

Mulailah melakukan self love pada dirimu sendiri. Syukuri dirimu dan teruslah berkembang ke arah yang lebih baik. Semisal kamu tidak pede dengan bentuk tubuhmu, kamu bisa merawatnya mulai dari sekarang ya.

Punya Banyak Kebiasaan Buruk

penyeba susah dapat pacar

Photo by yoursay.id

Meski terkesan simpel, ternyata punya banyak kebiasaan buruk akan membuat kamu kesulitan untuk memulai hubungan. Jika memang punya banyak kebiasaan buruk, rubah mulai sekarang. Tak harus melakukannya secara langsung, kamu bisa mulai secara perlahan.

Cinta memang tak hanya sekedar saling menyukai satu sama lain, kemudian pasrah atas apa yang terjadi. Tapi cinta adalah perjuangan, kamu harus rela berkorban untuk dirinya, begitu pula dirinya untuk dirimu.

Terlalu Menutup Diri

penyeba susah dapat pacar

Photo by liputan6.com

Kesan misterius seseorang karena ia tak begitu banyak bicara memang bisa jadi appeal yang menarik. Tapi kalau kamu terlalu menutup diri, besar kemungkinan kamu malah gak akan mendapatkan pacar.

Cobalah untuk bersikap lebih ramah, tak terlalu cuek atau ketus dengan orang lain. Kamu juga bisa memulai inisiatif untuk berbicara kepada orang lain untuk membuat mereka nyaman denganmu. Punya sikap yang ramah dan mudah bergaul akan membuatmu jadi punya nilai tambah di mata cowok, lho.

Terlalu Sibuk

Photo by kompas.com

Penyebab kamu susah dapat pacar selanjutnya adalah terlalu sibuk. Beberapa orang memang akan menomor duakan masalah asmara jika memang sedang ingin fokus mencapai sesuatu, misalnya ingin meniti karir atau sedang menempuh pendidikan.

Memang tak salah untuk fokus dengan apa yang kamu lakukan, tapi jika kamu terlalu sibuk, kamu akan kesulitan untuk mendekatkan diri pada orang lain. Setiap cowok tentu akan berpikir dua kali untuk mendekatimu karena kamu terlihat terlalu sibuk.

Tidak Pandai Merawat Tubuh

Photo by suara.com

Menerima diri sendiri dan melakukan self love memang penting, tapi bukan berarti kamu mengabaikan kesehatan dan penampilanmu ya. Bagi wanita, merawat diri adalah hal yang penting buat dilakukan. Pasalnya penampilan yang menarik akan membantumu mendapatkan pasangan.

Kalau kamu gak merawat diri, tentu orang-orang jadi enggan berkawan denganmu. Mulailah dengan kebiasaan kecil, seperti mandi secara rutin, merawat dan menyisir rambut, hingga melakukan skincare dan bersolek. Pasti dalam waktu singkat, kamu bisa dapat pacar.

Terlalu Memilih

penyeba susah dapat pacar

Photo by yoursay.id

Memang tak salah jika kita menetapkan kriteria atau tipe ketika ingin mendapatkan pacar. Tapi kalau kriteriamu terlalu tinggi, jadinya kamu malah gak akan menemukan pacar sesuai keinginanmu.

Manusia tidak ada yang sempurna ya Girls, setiap orang punya kelebihan dan kekurangannya sendiri. Karena itu, jangan terlalu memilih jika mencari pasangan. Kalau nanti kalian sudah resmi jadi pacar, kalian bisa saling kompromi untuk merubah sifat dan fisik sesuai tipe ideal kalian.

Penyebab susah dapat pacar tiap orang memang berbeda, tapi kamu bisa belajar dari alasan diatas untuk berbenah diri. Kalau sudah kamu lakukan, kamu bisa mulai PDKT dengan si doi, siapa tau si doi juga menyukaimu balik!


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.