Sinopsis dan Fakta Menarik Top Gun: Maverick

By Hai Gadis

Film terbaru Tom Cruise, Top Gun: Maverick akan rilis akhir Mei 2022 nanti. Dengan genre aksi dan militer, film ini mendapatkan hype tinggi karena menjadi sekuel Top yag rilis 33 tahun sebelumnya. Tom Cruise akan kembali menjadi tokoh utama sebagai Pete ‘Maverick’ Mitchell.

Tak hanya Tom saja, pemain dan kru dari film sebelumnya juga akan kembali pada sekuel ini. Berniat nonton film ini bareng pacar atau teman di bioskop? Yuk simak berbagai fakta menarik dan sinopsisnya berikut ini!

Sinopsis Top Gun: Maverick

Kisah film Top Gun: Maverick tak jauh berbeda dengan film pertamanya. Top Gun: Maverick masih berfokus pada perjalanan Maverick, seorang pilot unggul yang ahli mengendalikan pesawat tempur.

Berbeda dengan film pertama yang mengeksplorasi kematian misterius ayah Maverick, di sekuel ini fokus film ada pada Maverick dan kawan-kawannya yang harus beradaptasi dengan teknologi modern. Meski membuat aktifitas lebih mudah, namun tak semua rekan sejawat Maverick senang dengan perubahan tersebut.

Dengan berbagai perubahan yang terjadi, kira-kira apa yang menunggu Maverick dan kawan-kawannya ya? Kamu harus tonton sendiri ya girls untuk tahu cerita lengkapnya!

Fakta Menarik Tentang Top Gun: Maverick

Tertunda karena Pandemi

Photo by youtube.com

Awalnya Top Gun: Maverick akan rilis pada 2020, namun pandemi membuat film ini harus mundur jadwal perilisannya. Dengan panjangnya waktu rilis, film ini sempat mendapatkan beberapa revisi sehingga peningkatan kualitasnya meningkat tajam.

Beberapa pihak yang menyaksikan langsung pembuatan film tersebut hingga mendapat bocoran filmnya mengatakan bahwa filmnya luar biasa. Tak hanya urusan plot dan videografi saja, pemilihan single sebagai backsound juga mendapat pujian. Lady Gaga, pengisi soundtrack film Top Gun: Maverick, juga mendapatkan pujian dengan single Hold My Hand yang ia bawakan.

Pelatihan Ketat untuk Semua Aktor

sinopsis top gun: maverick

Photo by popculture.id

Jangan kira semua hal yang ada di film tersebut tak ada perencanaan matang ya. Tom Cruise mengakui bahwa semua aktor mendapatkan pelatihan ketat untuk akting yang lebih nyata. Tom sendiri yang merancang pelatihan penerbangan untuk semua aktor, sekaligus mengoperasikan kamera ketika berada di dalam jet tempur.

Tujuan Tom Cruise adalah hasil akhir film yang memiliki sinematografi dan pencahayaan yang baik. Pelatihan ini juga akan membuat para aktor muda mengerti bagaimana mereka bisa tampil maksimal di depan kamera.

Merasakan Bagaimana Menjadi Tentara

Photo by kosmonial.id

Tak semua aktor yang terlibat dalam film ini tahu bagaimana rasanya menjadi tentara. Miles Teller, aktor yang sempat berakting menjadi tentara yang mengalami PTSD pada sebuah film di tahun 2017 merasakan bagaimana atmosfir Top Gun: Maverick terasa dekat dan nyata.

Dalam sebuah wawancara, Teller mengisahkan bahwa ia dulu tinggal di sebuah kota kecil di Florida. Disana ada sekolah khusus tentara yang sering membuka pendaftaran. Meski Teller tak masuk dalam dunia militer setelahnya, namun teman teman dekatnya banyak yang masuk ke sekolah tersebut dan berhasil menjadi tentara.

Pelatihan Langsung ala Militer

fakta film top gun: maverick

Photo by blackxperience.com

Pelatihan tak hanya datang dari Tom Cruise saja, sebelum melakukan syuting semua pemain harus melewati tes Naval Aviation Survival Training di San Diego. Miles memberikan kesaksian bahwa para pemain akan diantar menuju danau, para tentara membalik ransel mereka yang berat, dan para pemain harus kembali ke daratan secepat mungkin.

Dengan lolos dari tes tersebut, belajar untuk berakting dan mengendarai pesawat tempur tentu bisa dilakukan dengan lebih mudah. Apalagi dalam adegan film banyak aktor yang harus melakukan hal sama; keluar dari runtuhan pesawat dengan selamat.

Militer Amerika, khususnya Angkatan Udara dan Laut mengakui bahwa film-film laga seperti Top Gun: Maverick menjadi media yang tepat untuk menarik minat anak muda menjadi tentara. Jadi gimana girls, kamu sendiri tertarik melihat akting Tom Cruise di film terbarunya?


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.