Dijamin Anti Luntur, Ini Dia Tips Agar Bedak Tahan Lama dan Awet

By Hai Gadis

Bedak yang mudah luntur tak hanya karena kualitas produk yang kurang, bisa juga karena salah ketika mengaplikasikan. Girls, kalau riasan bedakmu sering luntur, coba deh tips bedak tahan lama berikut ini.

Cuaca panas memang jadi penyebab utama bedak sering luntur. Keringat dan minyak berlebih juga bisa jadi masalah besar yang membuat bedakmu tak tahan lama. Tapi kalau kamu sudah melakukan tips-tips ini, makeup bedakmu bisa kok jadi lebih awet.

Sebelum Mengaplikasikan Bedak

tips bedak tahan lama dan awet

Pakai Skincare

Jangan buru-buru pakai bedak ya girls, gunakan skincare terlebih dahulu agar kulit lembab dan terhidrasi dengan baik. Pilih skincare yang sesuai dengan jenis kulitmu, jadi bedak bisa menempel sempurna dan tak membuat kulit belang.

Gunakan Primer

Ternyata primer punya fungsi penting untuk membuat bedak tahan lama lho. Kalau kamu pakai primer, riasan dan bedak jadi lebih mudah menyatu dengan kulit. Selain itu, primer juga akan membuat kulitmu terlihat kenyal dan tak mudah kering.

Gunakan Foundation

Kalau kamu mau pakai foundation sebelum pakai bedak tak masalah kok. Tapi usahakan yang bebas minyak ya. Jika foundation yang kamu pakai punya kandungan minyak tinggi, wajahmu jadi kelihatan punya kilap karena produksi minyak tak terkontrol.

Hindari Foundation Matte

Kamu memang boleh pakai foundation sebelum pakai bedak girls, tapi pilih jenis foundation yang finishingnya non-matte ya. Foundation tipe matte malah akan membuat bedakmu tambah cakey, jadi hasil riasanmu mudah luntur kalau terkena keringat.

Mengaplikasikan Bedak pada Kulit

Pilih Bedak Sesuai Jenis Kulit

Ada berbagai jenis bedak, dari yang tabur hingga padat. Tips bedak tahan lama yang tak boleh kamu lakukan adalah memilih bedak sesuai jenis kulit. Kalau kulitmu berminyak, gunakan bedak dengan tekstur bubuk. Dengan begitu produksi minyak bisa terkontrol dan makeup tak mudah luntur.

Ini tentu berbeda kalau kulitmu normal atau cenderung kering, kamu bisa gunakan bedak padat untuk riasan yang flawless. Jika pilihan bedakmu tepat, kemungkinan bedak luntur pun bisa diminimalisir.

Usapkan Bedak Tipis Tipis

Salah kalau kamu mengaplikasikan bedak tebal-tebal pada muka. Cara ini tak akan membuat bedakmu tahan lama girls, malahan riasanmu tampak cakey dan berlebihan. Sebaiknya gunakan bedak tipis-tipis dalam beberapa lapisan.

Jika kamu memulas bedak tipis-tipis pada wajah, kulitmu jadi lebih halus. Bedak juga bisa tersebar secara merata di permukaan kulit dan tak ada yang menggumpal. Riasan akhirnya pun jadi lebih natural dan tak berat di kulit.

Setelah Mengaplikasikan Bedak

tips bedak tahan lama

Manfaatkan Translucent Powder

Ingin riasanmu lebih awet dan tahan lama? Kamu bisa manfaatkan translucent powder. Bedak tabur transparan ini akan memberikan hasil riasan yang matte sekaligus menyerap minyak berlebih yang masih tersisa di kulit. Tak hanya itu, ia bisa membuat bedakmu jadi lebih awet.

Menggunakan Setting Spray

Banyak orang yang lupa menggunakan setting spray setelah menyelesaikan riasan bedaknya. Padahal penggunaan setting spray penting untuk membuat riasan lebih tahan lama dan tampak segar. Pilih setting spray yang bisa menghidrasi kulit sekaligus meningkatkan kilau pada wajah ya.

Lakukan Touch Up

Walaupun sudah menggunakan tips-tips diatas, bedak kemungkinan masih bisa luntur girls. Apalagi kalau produk makeupmu memang tidak bisa tahan lama ketika digunakan beraktifitas. Karena itu, jangan ragu melakukan touch up jika memang bedak sudah mulai tipis.

Itu dia tips bedak tahan lama agar riasanmu tak mudah luntur. Gunakan tips ini agar daily makeup mu tetap flawless dan stunning ya!


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.