Tips Menggunakan Parfum Agar Awet dan Tahan Lama

By Hai Gadis

Parfum tak hanya menjadi penambah kesegaran badan lho girls, banyak penelitian mengungkapkan kalau parfum juga bisa menonjolkan kepribadian. Dengan menggunakan parfum kamu juga bakal lebih percaya diri. Ada tips menggunakan parfum nih biar aromanya bisa tahan lama.

Ternyata parfum yang wanginya awet ada rahasianya nih, mulai dari cara penggunaan hingga tekhnik penyemprotannya girls. Biar pengetahuanmu soal pemakaian parfum makin luas, yuk simak tips-nya berikut ini!

Sebelum Menggunakan Parfum

tips menggunakan parfum

photo by republika.com

Menggunakan parfum tak bisa sembarangan semprot lho, sebelum memakainya pastikan kamu sudah melakukan hal-hal berikut ini ya:

Memilih Jenis Parfum yang Tepat

Parfum memiliki perbedaan tergantung dengan jenis dan brand yang dimiliki. Untuk kamu yang ingin parfum awet, bisa pilih extrait de perfume. Kalau ingin yang harganya lebih terjangkau tapi tetap wangi dan tahan lama, kamu bisa pilih eau de parfum.

Mandi Terlebih Dahulu

Ketika tubuhmu bersih, aroma parfum bisa menempel dengan sempurna. Banyak yang menyarankan untuk mandi terlebih dahulu sebelum menggunakan parfum lho girls. Alasannya agar aroma parfum tak bercampur dengan keringat, lagi pula setelah mandi badan lebih fresh dan bersih.

Pakai Body Lotion Dulu

Setelah tubuh bersih, kamu bisa pakai body lotion dulu sebelum menyemprotkan parfum. Kulit yang lembab akan membuat parfum menempel lebih lama, jadi kamu tak perlu khawatir aromanya memudar. Usahakan pakai body lation yang aromanya netral ya.

Tekhnik Menyemprotkan Parfum

Jangan Semprot ke Udara atau Pakaian

Girls, kamu pasti pernah melihat orang yang menyemprotkan parfum ke udara, kemudian berjalan melewatinya. Jangan dicontoh ya, ini malah akan membuat aroma parfum menguap, bahkan kadang tak menempel di kulit.

Hal yang sama kalau kamu menyemprotkan parfum ke pakaian, ini malah akan membuat aromanya bercampur dengan keringat. Bukannya harum, aroma parfum malah akan jadi aneh. Parfum bisa kamu semprotkan ke kulit untuk wangi yang lebih tahan lama.

Berikan Jarak

Perhatikan jarak menyemprotkan parfum ke tubuh ya, jika terlalu dekat aroma parfum malah akan menggumpal di tempat tertentu. Jarak terbaik yang bisa kamu gunakan untuk menyemprotkan parfum adalah 15 – 20 cm.

Dengan jarak tersebut, parfum bisa menjangkau area yang lebih luas dan merata. Ini tentu lebih baik daripada kamu hanya menyemprotkannya di jarak dekat dan area tertentu saja. Wangi parfum yang merata di seluruh tubuh tentu lebih ringan dan segar.

Semprotkan ke Titik Nadi

Berikutnya adalah menyemprotkan parfum ke tempat yang tepat, yakni di titik nadi. Beberapa tempat yang bisa kamu semprot pakai parfum adalah siku, pergelangan tangan, tengkuk atau punggung lutut.

Ada alasan kenapa harus di tempat tersebut lho girls, ini karena titik nadi menjadi tempat fluktuasi alami suhu tubuh manusia. Jadi kalau kamu menyemprotkannya disana, aroma parfum bisa tahan sepanjang hari deh.

Trik agar Parfum bisa Tahan Lama

Ada tips menggunakan parfum lain yang bisa kamu coba nih, trik ini tak sulit kok buat kamu ikuti, diantaranya adalah:

Menyemprotkan Parfum ke Sisir

Ada beberapa orang yang suka menyemprotkan parfum ke rambut lho, tujuannya tentu agar rambut ikut wangi. Namun cara ini kurang baik karena bisa membuat rambut jadi kering. Kalau kamu ingin rambut wangi, semprotkan saja parfum ke sisir, kemudian pakai buat menyisir rambut. Aromanya pasti lebih awet!

Menggunakan Petroluem Jelly

Trik lainnya adalah menggosokkan petroleum jelly ke titik nadi sebelum menggunakan parfum. Bahan ini akan membuat kulit lebih lembab dan mengunci aroma agar lebih menempel di kulit. Tapi gunakan secara wajar ya, hindari juga memakai petroleum jelly yang aromanya terlalu menyengat.

Manfaatkan Bola Kapas

Botol parfummu besar dan sulit dibawa? Ada trik bagus nih yang bisa kamu coba, yakni dengan memanfaatkan bola kapas atau cotton bud. Sebelum bepergian kamu bisa menyemprotkan parfum ke bola kapas, mau kamu celupkan ke parfum juga boleh. Kemudian simpan ke dalam kantong plastik kedap udara. Sudah deh, kamu bisa gunakan bola kapas untuk touch-up parfummu sepanjang hari.

Tips menggunakan parfum diatas tak sulit buat kamu ikuti kan girls? Meski sederhana, cara diatas akan membuat parfummu lebih awet dan tahan lama lho. Jadi jangan lupa dilakukan ya!


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.