5 Alasan Mengapa Single Itu Menyenangkan

5 bulan lalu   |     |   by haigadis

Menyenangkan menjadi cewek single

Menjadi seorang wanita yang masih single alias jomblo memang memiliki banyak tantangan dan terasa tidak menyenangkan. Apalagi ketika ada yang bertanya “mana pacarnya”, “kok sendiri aja” dan yang terburuk adalah “kapan nikah”. Selain itu wanita yang masih sendiri atau single sering dianggap sebagai wanita yang kurang menarik sehingga tidak ada pria yang mau menjalin hubungan dengannya.

Tentu saja pendapat dan pertanyaan dari lingkungan sekitarmu baik teman ataupun keluarga akan menjadi semacam beban. Namun ada baiknya jika kamu mulai berpikir dari perspektif yang berbeda bahwa buat apa menjalin hubungan jika dipaksakan yang nantinya akan membuatmu sedih dan kecewa. Atau mungkin Tuhan belum mempertemukan kamu dengan cinta sejatimu.

Selain itu masih banyak kok hal-hal yang positif dan menyenangkan yang bisa kamu lakukan ketika kamu menjalani kehidupan sebagai seorang single atau jomblo. Dan yang perlu kamu ingat bahwa dengan menjadi single kamu lebih memiliki banyak waktu untuk mengurus dirimu sendiri, bercengkrama bersama keluarga ataupun menjalani hobimu tanpa ada yang mengekang atau mengatur-ngatur.

Untuk lebih jelasnya, berikut beberapa alasan mengapa menjadi single atau jomblo itu menyenangkan

1. Memiliki waktu istirahat yang cukup

cewek tidur nyenyak

Photo via beautybloger

Tidak bisa dipungkiri bahwa menjadi single akan membuatmu memiliki lebih banyak waktu untuk beristirahat tanpa harus mengecek handphonemu setiap saat untuk membalas tiap chat yang dikirimkan oleh pacarmu atapun mengangkat setiap ada telepon dari doi. Yang lebih buruk lagi adalah momen dimana kamu harus menemaninya mengobrol di telepon hingga tengah malam bahkan hingga jam 2-3 pagi. Dan keesokan paginya kamu bangun untuk beraktifitas dengan mata panda dan terkantuk-kantuk.

2. Memiliki waktu lebih banyak waktu untuk keluarga dan teman

Cewek happy bareng teman

Photo via offtheleash.net.au

Ketika kamu menjalin hubungan asmara dengan seseorang, maka bisa dikatakan hampir sebagian besar waktumu tersita untuk si dia. Dari pagi hingga malam sebelum tidur harus memberikan kabar kepada si doi. Duh… udah kayak satpam yang harus laporan ke atasannya 24 jam aja.

Ketika menjadi single kamu memiliki lebih banyak waktu yang bisa kamu habiskan bersama keluarga ataupun teman. Kamu bisa bercengkrama dengan kedua orang tua dan saudara atau jalan bareng temen ke suatu tempat yang menarik. Dengan kata lain, quality time kamu bersama keluarga dan teman menjadi lebih baik lho guys.

3. Bisa pergi dengan siapa dan kapan saja dan kemana saja tanpa perlu ada yang cemburu dan melarang

Traveling

Photo via escape.com.au

Gimana sih rasanya ketika pacarmu cemburu waktu kamu pergi bersama teman priamu untuk suatu urusan yang penting? Apalagi kalau cowokmu seorang yang posesif. Tentunya menyebalkan bukan? Nah disinilah sisi menyenangkannya menjadi seorang cewek single dimana kamu bisa bebas pergi kemana saja dengan siapa saja tanpa perlu takut ada yang cemburu. Waktu nya pun bisa bebas kamu tentukan. Dengan kata yang lebih kerennya, kamu lah yang berkuasa atas dirimu sendiri tanpa ada yang mengatur-atur.

4. Menjadi pribadi yang lebih mandiri

wanita kuat dan mandiri

Photo via experian.com

Tahukan kamu bahwa dengan menjadi single secara tidak langsung hal tersebut melatihmu untuk menjadi lebih mandiri. Kok bisa? Tentu saja bisa, coba kamu bayangkan jika biasanya mau apa-apa atau mau ke suatu tempat selalu minta ditemani oleh kekasih hatimu. Nah situasinya berbeda 180 derajat ketika kamu single, semuanya mau tidak mau harus kamu lakukan sendiri. Termasuk ketika ada masalah maka kamu dilatih untuk mencari solusi dari masalahmu tersebut. Disinilah pribadimu secara tidak langsung dilatih untuk menjadi mandiri.

5. Bisa lebih fokus ke hobi ataupun merintis bisnis

wanita memikirkan bisnis

Photo via sirprinceglobal.com

Pacaran memang menyenangkan ya girls, tapi tahukah kamu dengan waktu dan pikiranmu yang sebagian besar tersita untuknya maka sangat sedikit waktu yang bisa kamu miliki untuk memikirkan tentang hobimu atapun merintis suatu bisnis. Kondisinya akan berbeda ketika kamu single, dengan banyaknya waktu yang kamu miliki maka kamu bisa manfaatkan waktu berhargamu itu dengan mengerjakan berbagai hobimu. Bahkan lebih bagus nya lagi kamu bisa miliki kesempatan untuk mulai merintis bisnis untuk masa depanmu.

Jadi gimana girls? Masih suka megatakan bahwa menjadi single atau jomblo itu selalu menyedihkan? No..no..no… Seperti yang sudah HaiGadis jelaskan sebelumnya diatas, lihatlah kesendirianmu dari perspektif yang berbeda dan positif sehingga akan membuatmu tumbuh menjadi pribadi yang lebih baik dan berkualitas.

Tags:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *