12 Rekomendasi Cushion Terbaik untuk Kulit Berminyak

By Hai Gadis

Mendapati wajah over berkilauan sering kali tak nyaman dan membuat kepercayaan diri menurun drastis. Saat menggunakan make up wajah malah terasa tebal dan inginnya dilap pakai tisu. Untuk itu membutuhkan cushion untuk kulit berminyak.

Begitu juga jika kamu memiliki kulit berminyak, hal mengganggu ini tentu sering terjadi. Wajah bukannya glowing dan bersinar cerah, yang ada malah terlalu ‘cemerlang’ yang tak lazim. Perlu cara yang tepat untuk menutup dan menguranginya agar wajah glowing sehat kembali.

Apa Itu Cushion?

Beda dengan bedak, foundation, concealer dan toner yang lebih dikenal sebagian banyak wanita. Namun, kamu harus tahu juga akan cushion ini karena memang penting untuk melengkapi make up kamu.

Cushion merupakan salah satu jenis produk coverage yang bentuknya compact. Pada umumnya, kita mengenal compact ini untuk memberi kesan menyamarkan pada kulit. Baik itu menyamarkan jerawat yang muncul ataupun noda hitam di wajah dalam bentuk liquid.

Terkadang bentuk liquid dengan sedikit kekentalan ini kurang pas dan kurang nyaman dipergunakan. Maka dari itu bentuk compact sangat membantu buat kamu agar saat mengaplikasikan ke wajah lebih mudah dan nyaman.

Manfaat Cushion untuk Kulit Berminyak yang Wajib Kamu Tahu

Seberapa penting cushion ini dapat kamu ketahui jika sudah tahu manfaatnya bagi wajah. Untuk urusan kecantikan, cushion memiliki bahan yang tak kalah kerennya untuk memaksimalkan kesehatan dan kecantikan wajah.

Produk ini lengkap dengan formulasi bahan lengkap dengan SPF yang tentunya melindungi kulit. Bukan kaleng-kaleng lagi jika cushion memberi dampak besar bagi kecantikan wajah kamu. Untuk lebih jelasnya, kamu wajib tahu manfaat cushion biar wajah makin glowing.

1. Pelindung Tambahan dari Sinar Ultra Violet

Tanpa penanganan tepat pada wajah, sinar UV dapat menjadikan kulit kamu kusam dan kering. Apalagi jika kulit kamu berminyak, pasti merasa tak nyaman dan gerah berlebihan di area wajah. Perlu adanya pelindung terhadap kemunculan masalah karena adanya sinar ini.

Radiasi dari sinar UVB (ultra violet B) dapat masuk ke jaringan epidermis sehingga kulit terbakar. Wah, ini tentu tidak kamu harapkan sama sekali bukan? Adapun UVA (ultra violet A) dapat terserap ke dermis yang akan merusak sel kulit yang ada di sana.

Mau tak mau penuaan kulit akan terjadi dengan cepat dari tingkat normal sehingga kulit lebih sensitif. Dari masalah tersebut, cushion membantu melindungi kulit dengan teknologi UV protection. Ia mampu memperkuat sebagai pelindung kulit dari sinar matahari dengan baik.

2. Mampu Meratakan Warna Kulit

Ini sangat penting untuk pemilik kulit berminyak karena kulit jenis ini agak ribet saat diberi make up. Seringnya, kalau dasar make up kurang bagus, make up akan belang-belang. Artinya tidak merata dan hasilnya bikin ilfil.

Untuk itu, cushion yang pada dasarnya perpaduan loose powder dan liquid foundation akan memberi solusi terbaik. Dari kedua bahan maka riasan wajah akan aman dari tidak meratanya make up karena berfungsi sebagai skin colour correction.

Koreksi saat make up dibutuhkan agar hasil riasan bagus dan enak dilihat. Cushion memberi dampak untuk menyamarkan adanya jerawat atau noda pada wajah dan mampu meratakan warna kulit. Penggunaan produk akan memaksimalkan hasil dandan dan cantik optimal.

3. Mampu Menghaluskan Tekstur Kulit

Kulit berminyak pada umumnya rawan akan munculnya jerawat. Hal ini memicu pori-pori membesar, atau malah kulit mudah kering. Bekas jerawat yang ada juga mengganggu penampilan, akibatnya tekstur kulit kurang rata dan kehalusan wajah berkurang.

Kamu tak perlu khawatir, cushion dapat menutupi permasalahn yang kamu hadapi. Formula yang lebih ringan lebih memudahkan kamu mengaplikasikan di wajah. Beda dengan foundation yang terasa berat ketika diratakan pada wajah meskipun ia mampu menutup pori besar atau bekas jerawat.

Penggunaan cushion menciptakan tampilan lebih natural, ringan, tak terasa tebal di wajah. Inilah kenapa cushion penting untuk kamu ketahui lebih detail karena memang berguna mempercantik wajah.

4. Hidrasi Kulit dapat Dipertahankan

Jika kamu menggunakan make up dalam jangka waktu lama, cushion mampu mempertahankan hidrasi kulit. Salah satu bahannya adalah humektan, yang mampu menjaga kelembapan kulit sehingga make up aman, kamu nyaman.

Jadi kalau ada yang bilang menggunakan cushion malah akan berminyak itu tidak sama sekali. Malah, kombinasi dengan loose powder mampu mengontrol produksi minyak berlebihan untuk kulit berminyak.

Adanya kelembapan yang diciptakan menjaga wajah tetap sehat dan aman dari paparan sinar matahari berlebih. Dandanan juga aman dan tidak mudah rusak karena kulit tidak menjadi berminyak.

5. Praktis Saat Dandan

Ini pas banget buat kamu yang sibuk dan hanya memiliki sedikit waktu untuk berdandan. Penggunaan cushion memangkas waktu dandan ini lebih simpel dan mudah. Produk ini pada umumnya memiliki kemasan mungil dan praktis dibawa kemana-mana.

Saat kamu ingin bepergian, akan lebih ringkas membawanya dan penggunaan juga praktis. Kenapa begitu karena cushion multi fungsi, dapat dijadikan alas bedak sekaligus foundation. Ketika kamu menggunakannya, dua hal penting itu sudah sekaligus ada.

Begitu banyak manfaat cushion sayang sekali kalau berdandan terlewat dari produk ini. Produk dapat dapat digunakan secara praktis karena cara menggunakannya juga tak perlu ribet. Waktu dandan singkat sehingga dapat menggunakan kelebihan waktu untuk hal lain yang berguna.

Menilik manfaatnya yang begitu banyak, perlu tahu rekomendasi akan cushion terbaik untuk jenis kulit berminyak. Dari banyak cushion yang bermunculan, ada di antaranya akan dibahas di artikel ini. Kamu wajib tahu juga agar tak ketinggalan cushion keren dan terbaik di bawah ini, ya.

12 Rekomendasi Cushion untuk Kulit Berminyak

Jenis kulit berbeda-beda begitu pula dengan perawatannya, baik itu jenis kulit kering, normal, berminyak maupun sensitif. Salah satu yang agak ribet bagi pemilik kulit berminyak karena membutuhkan (kadang) penanganan khusus.

Namun, itu bukan masalah lagi karena ada cushion yang dapat membuat jenis kulit ini aman dan tenteram saja. Hanya dibutuhkan kehati-hatian ketika memilih jenis produk agar wajah tidak semakin berminyak.

Agar tidak salah pilih, perlu rekomendasi terpercaya untuk hasil wajah optimal saat ber-make up. Berikut ini rekomendasi cushion terbaik khusus kulit berminyak yang dapat kamu cek lebih detail.

1. Cushion untuk Kulit Berminyak Laneige Neo Cushion Matte

Instagram.com/ Laneigeid

Jika kamu penggemar aktivitas luar ruangan, cushion ini paling tepat untuk direkomendasikan. Untuk menutup kekurangan kulit akibat berminyak, formula dari produk akan menutupnya dengan manis dan terkesan alami.

Baik itu pori yang mebesar, jerawat atau bekas jerawat, dapat tertutup dengan sempurna. Produk memiliki banyak keunggulan, di antaranya:

  • Dapat menyamarkan noda dengan baik sehingga wajah terlihat sehat dan glowing.
  • Full coverage dengan formula ringan mengakibatkan kulit nyaman dan sirkulasi tetap lancar.
  • Mampu bertahan hingga delapan jam sejak penggunaan. Jadi kamu tak perlu khawatir karena wajah tetap aman dan make up tidak luntur.
  • Kamu bakal makin jatuh cinta karena kemasannya yang manis dengan warna pastel nan imut.

Lengkap sekali dan apabila kamu jenis kulitnya berminyak, dapat langsung diaplikasikan. Pastikan juga kulit terhidrasi ketika menggunakan agar hasilnya bagus. Yang pasti membuat make up tahan lama dan cerah.

2. Maybelline Super BB Cushion Fresh Matte

Cushion untuk Kulit Berminyak

via shopee.co.id

Produk dari Maybelline memang tak diragukan lagi dalam urusan kecantikan. Pingin kulit wajah lembab dan masalah kulit bermnyak teratasi produk ini dapat kamu pilih. Efek formulanya memberikan coverage yang bagus untuk wajah sehingga kulit lembab dan segar.

Cushion juga mengandung SPF untuk melindungi kulit dari paparan sinar ultra violet. Berikut alasan kenapa produk dari Maybelline ini menjadi pilihan:

  • Kontrol minyak pada wajah sangat baik sehingga bebas kilap dan tetap terlihat segar.
  • Ketika menggunakannya hasilnya fresh matte banget sehingga nyaman dan tanpa terasa kering di wajah.
  • Kamu bakal merasa dingin serta nyaman ketika menggunakan produk ini.
  • Mudah dibaurkan.
  • Dikemas dengan bagus dan kokoh dan tampilannya terlihat elegan serta keren.

Pengaplikasikan yang baik membuat kulit makin optimal dengan pembauran maksimal.

3. Make Over Powerstay Demi-Matte Cover Cushion untuk Kulit Berminyak

Cushion untuk Kulit Berminyak

via makeoverforall.com

 

Banyak pilihan shade pada produk ini yaitu sebanyak 10 yang sangat cocok dengan kulit orang Indonesia. Pemakaiannya tahan lama hingga 12 jam dengan kandungan SPF yang dapat melindungi kulit dari sinar ultra violet.

Kulit akan tampak sehat, halus, flawless dan pelengkap berupa puff agar lebih mudah ketika mengaplikasikan. Banyak keunggulan produk ini yang wajib kamu ketahui, yaitu:

  • Mampu menahan minyak secara maksimal.
  • Kulit berminyak rawan jerawat dan bekas yang menimbulkan noda. Produk ini secara optimal dapat menyamarkan noda yang ada sehingga kulit tampak mulus.
  • Long lasting yang akan membantumu aman selama 5 jam dan produk stay.
  • Puff indikator yang ada dapat dipergunakan dalam jangkauan luas untuk sekali tekan.
  • Formula yang ringan menjadikan  kulit wajah tidak tampak tebal dan merata di kulit.
  • Hasil aplikasi tampak matte.

Sebaiknya mengaplikasikan produk ini saat wajah lembab agar pembaurannya sempurna pada kulit.

4. YOU The Gold One Dream Skin Perfect BB Cushion

Cushion untuk Kulit Berminyak

via blibli.com

Cushion keren ini memberi efek ringan dengan daya cover super tinggi. Kamu dapat memilihnya karena kontrol terhadap minyak sangat bagus sehingga kendali sebum wajah teratasi dengan baik. Formulanya juga mampu menjaga kesehatan kulit.

Memiliki daya cover tinggi membuat garis halus, pori-pori besar dan noda dapat tersamarkan bahkan tertutupi secara maksimal. Selain itu daya elastisitas tinggi dengan kelembapan sangat bagus untuk kulit wajah. Keunggulannya dalam produk ini dapat cek yang berikut:

  • Saat terkena air, mudah saja dan tidak membuat kulit berantakan.
  • Fuff aplikator yang lembut dan padat mampu menyerap produk dengan baik.
  • Long lasting yang akan membuat wajah aman dan tahan hingga 7 jam tanpa luntur.
  • Ketika diaplikasikan wajah makin cerah dan glowing.
  • Tak perlu takut akan harganya karena harga yang ditawarkan sangat terjangkau.

Memiliki tekstur agak cair, kamu harus lebih berhati-hati saat mengaplikasikannya ya. Penekanan puff juga harus diperhatikan untuk tampilan wajah makin cerah.

5. Cushion Untuk kulit Berminyak Looke Holy Flawless BB Cushion

racunwarnawarni .com

Melihat namanya saja sudah barang tentu membuat wajah kamu makin flawless. Biasanya produk terasa berat di wajah memberi tampilan kulit flawless. Namun, produk ini formulanya ringan banget dan hasilnya juga bikin wajah maksimal flawless-nya.

Pengguna tak akan merasakan efek terasa berat di wajah karena formulanya memang sangat pas. Ada kandungan ekstra teh hijau yang dapat melembabkan kulit, melindungi dari sinar matahari dan mengendalikan sebum.

Pori-pori besar akan tersamarkan serta mampu meratakan warna kulit sehingga tidak belang-belang kurang rata. Untuk mengaplikasikan ke wajah gunakan puff aplikatornya agar rata dengan baik ke seluruh wajah. Keunggulan dari produk ini dapat dilihat sebagai berikut:

  • Menahan minyak dengan maksimal.
  • Oksidasi minimum.
  • Pori-pori wajah dapat tersamarkan dengan sangat baik dan optimal.
  • Bertekstur nyaman.
  • Ringan formulanya sehingga lebih mudah saat meratakannya ke kulit.
  • Hasil akhir sangat natural, jika kamu suka merias wajah cocok untuk diaplikasikan dalam keseharian.

Untuk hasil maksimal, sebaiknya gunakan produk ini setelah menggunakan pelembab. Perataan di kulit wajah akan makin apik dan membaur sempurna.

6. Cushion untuk Kulit Berminyak from Marina

sahabatmarina .com

Produk memiliki formula lengkap baik itu vitamin E serta kandungan SPF yang nyaman digunakan. Vitamin E dapat mengendalikan sebum dan menghidrasi kulit dengan sangat baik. Sedangkan SPF akan menangkal radikal jahat dari paparan sinar matahari:

  • Tekstur sangat ringan dan tidak mudah pudar ketika telah merata pada wajah. Keunggulan produk ini sangat banyak, kamu dapat cek berikut ini.
  • Saat diaplikasikan tidak lengket dan tidak terasa berminyak sehingga wajah nyaman.
  • Memiliki formula ringan dan tak terasa berat di wajah.
  • Long lasting mampu bertahan di wajah hingga 6 jam tanpa luntur dengan aplikasi sempurna.
  • Bahan dalam produk ini sangat alami sehingga hasilnya di wajah juga tampak natural. Saat akhir aplikasi, wajah lebih tampil sehat alami dan kecerahan maksimal.

Kamu dapat menggunakannya dengan nyaman untuk wajah kulit berminyak.

7. The Face Shop Oil Control Water Cushion V203

Cushion untuk Kulit Berminyak

via shopee.co.id

Apakah kamu mudah berkeringat walaupun tidak melakukan aktivitas luar ruangan? Untuk itu butuh produk yang mampu tahan lama dan tahan minyak. Dengan produk yang keren ini, kamu dapat memaksimalkan tampilan wajah semakin menarik dan sehat.

Aplikasi yang pas akan menampilkan wajah mulus, pembauran produk juga merata di wajah. Memiliki banyak keunggulan, kamu dapat melihat detailnya di sini:

  • Formula citrus unshiu peel extract mampu mengendalikan sebum, hasilnya kulit tetap cerah meskipun aktivits padat.
  • Menahan minyak dengan baik hingga 7 jam.
  • Kamu akan merasa sensasi dingin saat menggunakan produk di kulit wajah dan sangat nyaman.
  • Memiliki tekstur ringan dan nyaman untuk kulit sehingga wajah tak terasa tebal.
  • Memiliki aroma yang elegan dan enak.
  • Mau digunakan seharian tetap aman serta tak perlu takut luntur, ya.

Memakai produk untuk kulit wajah akan mencerahkan dan make up aman seharian.

8. Romand Clear Cover Cushion

Cushion untuk Kulit Berminyak

via shopee.co.id

Pernahkah merasakan menggunakan make up malah tekstur menggumpal di wajah? Produk yang satu ini akan memberikan solusi tanpa ada gumpalan di wajah ketika digunakan. Hasilnya wajah tampak semi glow dengan pori tersamarkan dengan baik.

Kelembapan kulit akan terjaga dengan baik tanpa takut merasa kering ketika diaplikasikan. Adapun keunggulan dari produk ini adalah:

  • Kulit terlindung dari sinar UVA dan UVB karena dilengkapi SPF dan PA.
  • Puff aplikatornya sedikit menyudut pada salah satu sisi agar mengaplikasikan di bawah mata merata dengan baik.
  • Pori akan tertutup sempurna.
  • Memiliki formula ringan dan membuat wajah tidak tampak tebal.
  • Awet menempel pada kulit hingga selapan jam.

Long lasting yang akan memberi kenyamanan pada kulit tanpa takut dandanan luntur.

9. ESTEE LAUDER Double Wear Soft Glow Matte Cushion

Cushion untuk Kulit Berminyak

via shopee.co.id

Produk cushion dari Estee Lauder mampu bertahan lama dan nyaman. Memiliki aroma yang sangat segar membuat produk menjadi pilihan tepat buat kamu yang suka dengan wangi elegan. Uji dermatologis semakin menyamankan pengguna karena memang aman untuk wajah.

Adapun untuk tekstur enak dirasa kulit dengan aplikasi yang merata dan pembauran sempurna. Keunggulan prduk ini juga banyak di antaranya:

  • Long lasting mampu bertahan hingga 6 jam bahkan lebih.
  • Kontrol minyak di wajah sangat baik.
  • Buat kamu yang suka natural skin like finish, produk ini pas untuk digunakan.
  • Tahan minyak dan mudah dibaurkan sehingga perataan mudah.

Produk dari Estee Lauder memang tak diragukan lagi dan cushion ini nyaman untuk kulit berminyak.

10. Silkygirl Magic BB Cushion

Cushion untuk Kulit Berminyak

via tokopedia.com

Produk memiliki daya oil control sangat baik untuk kenyamanan kulit kamu. Jika memiliki kulit berminyak, akan meminimalkan kesan lengket dan mengkilap yang muncul di wajah. Kandungan SPF dalam produk cukup tinggai sehingga aman dari paparan sinar matahari.

Seperti produk lainnya, cushion memiliki banyak keunggulan mumpuni. Lengkapnya seperti apa, ada baiknya kamu cek di bawah ini:

  • Produk tidak mengakibatkan komedo dan tidak menyumbat pori wajah.
  • Harga yang ditawarkan aman di kantong.
  • Formula sangat ringan sehingga kamu nyaman menggunakannya.
  • Oil control sangat baik.
  • Oksidasi minim sehingga meminimalkan kusam di wajah saat lama digunakan.
  • Kemasan yang dihadirkan kukuh dan elegan.

Sirkulasi yang bagus membuat kulitmu lebih nyaman anti kusam.

11. Purbasari Pore Perfecting BB Cushion

review .bukalapak .com

Produk berikutnya dari Purbasari dengan kontrol minyak yang tak kalah mumpuni. Kamu aman menggunakannya ketika berada di luar ruangan karena memiliki SPF 18 PA +++. Tentunya paparan sinar matahari aman karena kulit terlindungi secara sempurna.

Memiliki tiga warna, kamu dapat sesuaikan dengan warna kulit wajahmu. Setiap produk memiliki keunggulannya sendiri termasuk Purbasari ini, yaitu:

  • Kontrol minyak cukup bagus.
  • Tidak mudah luntur.
  • Kandungan SPF yang tinggi menjadikan kulit wajah aman saat terkena sinar matahari secara langsung.
  • Untuk tampilan akhir kulit wajah cerah dan glowing alami.

Memiliki beberapa warna pilihan, akan memudahkanmu untuk tampilan akhir secara optimal.

12. BB Cushion SPF 29 PA ++ from Wardah, Instaperfect Mineralight Matte

woop .id

Wardah sudah menjadi sahabat untuk beragam produk kecantikan termasuk cushion. Kandungan mineralight memberi efek mendinginkan dan mampu menjaga kelembapan kulit dengan baik. Dalam penggunaan keseharian tak masalah juga karen amemiliki tekstur ringan.

Dalam urusan warna kamu tinggal pilih saja dar empat warna yang disediakan. Tentunya sesuaikan dengan warna kulit wajah untuk hasil lebih baik. Produk memiliki banyak keunggulan, antara lain:

  • SPF 29 ++ mampu melindungi kulit wajah dari sinar UV.
  • Mampu melembabkan kulit dengan baik.
  • Akhir untuk aplikasi ini wajah terlihat matte.
  • Untuk coverage tinggi, kamu dapat memilihnya untuk diaplikasikan ke kulit.

Penggunaan secara merata dan baik akan memberi akhir sempurna untuk kecantikan kulitmu.

Kesimpulan

Itu dia rekomendasi cushion terbaik untuk kulit berminyak kamu. Tentukan pilihan yang sesuai dengan kebutuhan wajah serta budget kamu ya.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.