12 Hair Tonic Terbaik untuk Menumbuhkan dan Menebalkan Rambut

By Hai Gadis

Rambut yang rontok dan menipis tentu membuat penampilanmu jadi kurang kece. Supaya kondisi rambut dan kulit kepala tetap sehat, kamu bisa pertimbangkan pakai rekomendasi hair tonic nih girls.

Hair tonic akan membuat rambutmu kembali tumbuh, menjadikannya lebih tebal dan sehat, hingga menjaga kondisi kulit kepala agar tetap optimal. Penggunaan hair tonic secara rutin juga akan merangsang pertumbuhan rambut baru yang lebih kuat lho.

Cara Memilih Hair Tonic yang Tepat

Agar bisa mengatasi masalah rambut dengan maksimal, kamu bisa memperhatikan beberapa hal berikut ini dalam memilih produk yang tepat sesuai dengan kondisi dan kebutuhan rambut girls.

Pilih Bahan yang Sesuai dengan Kondisi Rambut

Hair tonic memang bisa mempercepat pertumbuhan rambut dan menjaganya tetap sehat. Tapi banyak produk yang sekarang juga menyediakan manfaat lain, misalnya menyehatkan kulit kepala dengan Vitamin E atau mengurangi pertumbuhan bakteri dengan ekstrak daun waru.

Jika ingin terhindar dari rambut rontok atau penipisan rambut, bisa coba pakai produk dengan kandungan daun jelatang. Tonic yang mengandung urang aring akan membantumu mengatasi masalah ketombe, sedangkan tonic dengan ekstrak jahe bisa meningkat sirkulasi darah.

Periksa Tata Cara Pemakaian

Setiap produk tonic punya cara dan pemakaian yang berbeda. Ada yang diusap di kulit kepala, ada pula yang disemprotkan. Akan lebih baik kalau kamu baca terlebih dahulu teknis penggunaannya agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

Ada sedikit tips nih buat kamu yang ingin menggunakan tonic rambut. Kamu bisa menggunakan tonic setelah keramas ketika rambut dalam kondisi setengah kering, kemudian ulang 2-3 kali dalam seminggu. Dengan cara ini kamu bisa dapat manfaat yang lebih cepat dan optimal.

Ketahui Bahan Apa yang Digunakan

Saat ini brand perawatan rambut sudah menggunakan berbagai bahan aktif untuk menumbuhkan rambut. Misalnya ekstrak aloe vera yang bisa merangsang pertumbuhan rambut dan mencegah penyumbatan folikel. Ada juga tonic yang menggunakan panax ginseng untuk mencegah penipisan dan kebotakan.

Jika ingin menumbuhkan rambut sekaligus membuatnya lebih sehat, bisa pilih tonic dengan kandungan madu. Bahan ini akan membuat rambut lebih berkilau dan memiliki warna alami yang cantik. Jadi kamu bisa mendapatkan hasil maksimal hanya dengan satu produk tonic.

Cek Ulasan Sebelum Membeli

Kemudahan dalam mengakses internet membuat kita jadi lebih mudah untuk tahu secara detail suatu produk. Sebelum membeli usahakan baca terlebih dahulu ulasan pengguna hair tonic tersebut, jadi kamu dapat gambaran kira-kira seperti apa manfaat dari produknya.

Jangan Lupa Jaga Kesehatan

Menggunakan hair tonic saja tak akan cukup untuk membuat rambut lebat dan sehat. Sebaiknya jaga pola hidup tetap sehat agar kondisi rambut tetap stabil. Kamu bisa mengonsumsi ubi jalar, sayur bayam, maupun air kelapa untuk menjaga kesehatan rambut.

Rekomendasi Hair Tonic yang Bisa Menumbuhkan Rambut

1. Makarizo Redensifying Hair Tonic

rekomendasi tonic rambut

Photo by makarizo-profesional.com

Produk hair tonic pertama yang bisa kamu coba adalah hair tonic dari Makarizo. Kandungan tonic ini adalah ekstrak lidah buaya dan akar ginseng, keduanya bermanfaat untuk membuat akar rambut lebih kuat.

Tak hanya itu, pemakaian rutin bisa mengurangi penipisan pada rambut lho, jadi rambut bisa terlihat lebih tebal. Tambahan ekstrak mentol juga akan memberikan kesegaran ekstra pada permukaan kulit, jadi rambut tak akan apek dan bau matahari.

Menariknya hair tonic ini bekerja secara 2 in 1, yang sekaligus bisa membersihkan kulit kepala dan mencegah munculnya ketombe. Gunakan Makarizo Redensifying Hair Tonic setelah kamu selesai keramas untuk hasil yang lebih optimal ya.

2. Oxy Glow Amla and Shikakai Hair Tonic

Photo by pinterest.com

Kalau kamu ingin menumbuhkan rambut, bisa coba hair tonic dari Oxy Glow Amla dan Shikakai. Tonic ini menggunakan ekstrak amla, shikakai, hingga jatamansi dan baelgiri. Semua bahan aktif tersebut akan merangsang pertumbuhan rambut baru dengan kondisi yang lebih kuat.

Tak hanya bisa membuat rambut tumbuh lebih cepat, kamu juga bisa gunakan tonic ini untuk memperbaiki sekaligus menguatkan rambut yang rusak. Pemakaian yang teratur akan memberikan kilau alami pada rambutmu lho girls!

3. Hair Thick Energizing Lotion – Hair Tonic

Photo by shopee

Berikutnya adalah rekomendasi hair tonic terbaik dari Beauvrys. Produk ini bisa meremajakan kulit kepala dan membuat rambut lebih tebal dan kuat. Kalau rambutmu mengalami penuaan dini seperti kering, berisik dan kaku, maka produk ini bisa membantu mengatasi masalahmu.

Selain bisa mengatasi penuaan dini pada rambut dan kulit kepala, tonic dari Beauvyrs ini juga bisa melancarkan sirkulasi darah di kulit kepala. Cara pemakaiannya cukup mudah, kamu hanya perlu menyemprotkannya di kulit kepala saja kok.

4. Intense Ultimate Care Hair Tonic

rekomendasi tonic hair terbaik

Photo by female-daily.com

Kalau kamu mencari hair tonic dengan nutrisi yang lengkap, kamu bisa pakai Intense Ultimate Care Hair Tonic. Terdapat 15 jenis asam amino yang bisa merangsang pertumbuhan rambut sekaligus menguatkannya. Masalah lain seperti kerontokan, penipisan rambut dan ketombe juga bisa tuntas kalau pakai produk ini.

Keunggulan lain yang terdapat dalam tonic dari Intense ini adalah efeknya yang bisa menumbuhkan anak rambut lebih cepat. Jadi rambutmu yang semula tipis bisa tebal secara alami karena anak rambut yang memanjang.

Ketika menggunakan tonic ini akan ada sensasi segar dan dingin karena kandungan khusus di dalamnya. Jika ingin memakainya, gunakan setelah keramas ketika rambut setengah basah ya girls, dengan begitu penyerapannya jadi lebih maksimal.

5. Himalaya Herbals Anti Hair Fall Hair Oil

Photo by amazon.com

Ada produk hair tonic dengan bahan alami yang bisa kamu coba lho, yakni Himalaya Herbals Anti Hair Fall Hair Oil. Tak hanya menggunakan bahan alami, produknya juga mudah digunakan, pas banget kalau kamu baru pertama kali menggunakan hair tonic.

Sesuai dengan namanya, hair tonic ini cukup ampuh karena bisa menuntaskan masalah rambut rontok. Kandungan aktif yang ada di dalamnya juga bisa mengurangi kerontokan, menjaga rambut tetap indah sekaligus menguatkannya. Kamu bisa ucapkan selamat tinggal pada rambut tipis deh!

6. SYB Co.e Olive Hair Tonic Olive

Photo by shopee.com

Rekomendasi lainnya untuk produk hair tonic adalah SYB Co.e Olive Hair Tonic Olive. Dengan kandungan minyak zaitun dan panthenol, kamu bisa membuat rambut lebih sehat, lebat dan kuat dengan pemakaian secara rutin.

Tonic ini cocok untuk kamu yang sering melakukan hair styling pada rambut lho, sebab bisa merawat rambut sekaligus kulit kepala. Vitamin yang ada di tonic ini akan mengembalikan kesehatan kulit kepala dan menjaga tekstur rambut selalu halus.

7. Green Angelica Hair Tonic

hair tonic terbaik

Photo by bhinneka.com

Dengan bahan alami, Green Angelica menjadi produk hair tonic yang bisa merangsang pertumbuhan rambut baru. Kalau kamu merasa rambutmu tipis, coba pertimbangkan menggauakan tonic ini, karena bisa sekaligus mengatasi kerontokan, meminimalisir penipisan rambut dan membuatnya lebih lebat.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, kamu bisa gunakan Green Angelica hair tonic dua kali sehari pada pagi dan malam hari. Gunakan ketika rambut setengah basah agar ekstrak tonic-nya bisa meresap sempurna ke dalam rambut.

Kamu tak perlu khawatir rambut menjadi lepek dan apek setelah pemakaian, produk ini menggunakan aroma khas yang segar. Wanginya menempel dan tahan lama, plus ada sensasi dingin di kepala setelah menggunakannya.

8. Yanagiya Hair Tonic

hair tonic murah

Photo by tokopedia.com

Kalau mencari produk tonic rambut yang sudah punya nama besar, bisa coba Yanagiya Hair Tonic. Yanagiya sendiri sudah melakukan produksi selama 60 tahun dan semua produknya disukai oleh pasar, membuatnya punya pelanggan setia yang besar.

Tonic ini menggunakan berbagai bahan aktif seperti ginseng, japonica, hingga sophora flavescences yang bisa mengatasi rambut rontok parah. Kalau kamu juga punya masalah kulit kepala seperti ketombe dan gatal, Yanagiya Hair Tonic bisa menjadi pilihan tepat.

9. NR Hair Reactive Tonic

rekomendasi hair tonic murah

Photo by shopee.com

Masalah rambut tak hanya berkisar soal rambut tipis dan rontok, masalah lain seperti ketombe dan helaian rambut kering juga bisa terjadi. Berbagai masalah tersebut bisa kamu atasi dengan hair tonic dari NR Hair Reactive. Selain bisa mengontrol minyak berlebih, tonic ini juga bisa menumbuhkan rambut.

Meski bisa mengurangi minyak rambut, pemakaian tonic ini tak akan membuat rambut kering girls. Malahan rambut tampak sehat, berkilau dan kuat karena kandungan bahan aktif di dalamnya. Hair tonic ini bisa jadi pilihan yang tepat untuk kamu yang ingin merawat sekaligus menjaga kondisi rambut.

10. Yohmo Japan Hair Tonic

Photo by shopee.com

Produk tonic asal Jepang ini memiliki berbagai kandungan aktif yang bisa merawat dan menyehatkan rambut. Diantaranya adalah vitamin E, ekstrak biji jarak, hingga minyak castor. Ketiga bahan ini efektif untuk melembutkan rambut, menambah volume, hingga menjaganya dari kerontokan.

Jika rambutmu sudah menipis karena penuaan dini, kamu bisa gunakan Yohmo Japan Hair Tonic untuk melebatkannya kembali. Gunakan tonic ini dua kali sehari pada pagi dan malam hari setelah selesai melakukan keramas.

Kamu juga bisa gunakan produk ini untuk memberikan pijatan relaksasi pada kulit kepala agar peredaran darah menjadi lancar. Ada sensasi segar dari ethanol yang juga menjadi kandungan tambahan tonic ini, membuat rambut tetap wangi sepanjang hari!

11. Milbon Tonic Neo Leaf Hair Tonic

Photo by lazada.com

Rekomendasi hair tonic terbaik kalau ingin menebalkan rambut adalah Milbon Tonic Neo Leaf Hair Tonic. Di dalam produk ini ada kandungan MNG atau Sodium Mono Gitro Guaiacol yang kaya akan nutrisi.

Penggunaanya secara rutin akan membuat akar rambut lebih kuat, mempercepat pertumbuhan rambut dan mencegah ketombe kering atau basah. Ada pula ekstrak sari tumbuh-tumbuhan yang bisa meminimalisir terjadinya iritasi pada rambut ketika menggunakan produk ini.

12. Viva Cosmetic Hair Tonic

rekomendasi hair tonic terbaik dan murah

Photo by shopee.com

Ingin mencari tonic yang harganya ramah di kantong? Bisa coba Viva Cosmetic Hair Tonic. Hanya dengan 10 ribu rupiah kamu bisa dapat perawatan rambut yang bisa merangsang pertumbuhan rambut baru dan membuatnya semakin tebal.

Ada tambahan ekstrak aloe vera dan daun waru yang bisa mencegah rambut rontok lho girls. Untuk menggunakan produk ini tak sulit, cukup dengan mengusapkannya di permukaan rambut dan kulit kepala. Ukurannya yang minimalis juga travel friendly, jadi tak susah deh membawanya jalan-jalan!

Rekomendasi hair tonic terbaik diatas semoga bisa memberikan gambaran buatmu ya girls. Terutama kamu yang ingin mulai menjaga dan merawat rambut agar tetap sehat, lebat dan berkilau.

Tags:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.