Inspirasi Make Up Mata, dari Ala Korea, Natural Hingga Sipit

By Hai Gadis

Inspirasi make up mata ada ragamnya jenisnya. Sebagai bagian wajah yang menarik, riasan mata bisa membuat penampilanmu terlihat beda. Make up mata untuk ke pesta, hangout sama teman, atau acara formal baiknya menonjolkan nuansa yang khas.

Supaya kamu tak salah pakai make up, coba deh gaya riasan mata berikut ini. Kamu bisa pilih salah satu yang sekiranya sesuai dengan preferensimu. Kalau matamu sipit, coba makeup mata yang memberikan siluet mata besar. Tapi kalau ingin tampil simpel, coba style gaya natural ya.

Riasan Mata untuk Mata Sipit Monolid

Kebanyakan wanita Asia Timur punya tipe mata monolid atau sipit. Meski begitu, tak menutup kemungkinan banyak wanita Indonesia juga punya kontur mata yang sama. Kalau matamu monolid, gaya inspirasi make up mata ini bisa banget kamu coba.

1. Shimery Rose Gold Eyeshadow

inspirasi make up mata

Photo by youtube.com

Kalau butuh look natural yang manis namun tetap bold, kamu bisa coba gaya riasan mata dari Pricilla Ono. Sebagai makeup artis yang professional, ia memberikan inspirasi eye makeup yang chic dan mudah buat dicoba siapa saja.

Dengan memafaatkan eyeshadow berwarna pink dan emas, kamu bisa mencoba shimery rose gold eyeshadow ala Pricilla. Meski berwarna cokelat, nuansa pink lembutnya akan memberikan kesan segar dan feminim kok Girls.

2. Lembut dengan Eyeshadow Coklat dan Eyeliner

Photo by pinterest.com

Warna cokelat juga bisa memberikan kesan mata yang lebih besar dan chic. Kalau kamu ingin mendapatkan kesan makeup natural yang warm, gunakan warna bernuansa cokelat sebagai eye makeupnya.

Sapukan eyeshadow warna cokelat pada kelopak mata bagian dalam, kemudian tambahkan eyeliner hitam untuk memperjelas garis mata. Tampilannya yang fresh namun tampak alami tampak sempurna untuk riasan makeup simpel. Kamu pun bisa tampil paripurna pas hangout sama teman.

3. Cut Crease Eyeshadow

Photo by raicolombia.com

Para beauty enthusiast biasanya menggunakan tekhnik cut crease untuk memberikan lekukan yang lebih jelas pada kelopak mata. Kalau kamu menggunakan tekhnik ini untuk riasan matamu, jangan kaget kalau hasilnya bakal tampak dramatis ya.

Riasan mata ini cocok untuk kamu yang ingin tampilan bold untuk pesta semi-formal dan kasual. Supaya tampilannya terlihat lebih hidup dan alami, kamu bisa gunakan bulu mata palsu dan eyeliner hitam yang tebal.

4. Chocolate Smokey Eye yang Simpel

inspirasi make up mata

Photo by cut-out.com

Kamu tentu tak asing dengan Sandy Lin, beauty vlogger ini kerap membagikan riasan mata simpel yang cocok untuk remaja hingga dewasa. Salah satunya adalah chocolate smokey eye yang memberikan kesan mata lebih besar dan lively.

Untuk mendapatkan tampilan ini, kamu bisa memulainya dengan memulaskan eyeshadow berwarna cokelat. Kemudian menambahkan eyeliner hitam untuk memberikan efek mata besar. Sebagai pelengkapnya, jangan lupa gambar alismu ya!

5. Look Natural dengan Daily Eyeshadow Berwarna Natural

Photo by pinterest.com

Tidak semua orang mau menggunakan riasan tebal untuk kesehariannya. Kalau kamu salah satunya, tak ada salahnya coba look natural dengan eyeshadow berwarna natural ini. Manfaatkan eyeshadow dengan warna light brown agar tak terlalu kontras dengan warna kulitmu.

Selain mudah, eye makeup ini juga cocok untuk pemula yang baru belajar menggunakan makeup. Tambahkan eyeliner untuk mempertegas garis matamu, Girls. Meski tipis, tapi kamu bisa menambahkan warna yang segar pada penampilanmu. Cantik tapi simpel bukan?

Riasan Mata Natural Anti Ribet

Dandanan mata natural akan membuat penampilan terlihat lebih cantik. Inspirasi make up mata ini bisa kamu coba kalau tak ingin ribet memilih eyeshadow dan memulaskannya. Apa saja modelnya? Yuk simak selengkapnya.

1. Eyeshadow Nude untuk Remaja

Photo by toofaced.com

Warna-warna nude memang cocok untuk tone kulit warm dan netral. Buat remaja yang ingin berias tipis, coba gunakan riasan dengan eyeshadow nude ini. Kamu bisa tambahkan eyeliner untuk memberikan look yang lebih bold.

Penyempurna dari makeup ini adalah blush on yang warnanya senada dengan eyeshadow-mu. Kalau bulu matamu tipis dan pendek, coba jepit terlebih dahulu untuk memberikan look yang lebih natural.

2. Menambahkan Eyeliner Makeup Warna Cokelat

Photo by product-nation.com

Eyeshadow dengan warna yang lembut seperti cokelat atau nude memang bisa jadi andalanmu. Warna-warna ini memberikan kesan yang hangat, natural, serta cocok untuk berbagai tampilan. Mau kamu pakai buat acara formal atau kasual, look-mu tetap cantik dan menawan.

Untuk membuat riasan mata ini, kamu hanya perlu memulas eyeshadow cokelat yang lembut. Kemudian blend dengan bantuan eyeliner pencil warna cokelat yang senada. Kamu bisa gunakan cotton bud untuk membuat efek blurry pada kelopak matamu, Girls.

3. Lebih Cetar dengan Shimmer Eyeshadow

inspirasi make up mata

Photo by sephora.com

Menambahkan shimmer eyeshadow tak akan membuat makeupmu tampak menor kok. Kuncinya adalah menggunakan eyeshadow dengan warna yang terang, seperti peach atau dusty pink. Lengkapi juga dengan wing eyeliner tipis agar garis bingkai matamu lebih tebal.

Nah untuk shimmer eyeshadownya bisa kamu tambahkan di inner corner mata. Fungsinya sebagai highlight agar riasan matamu jadi lebih on-point. Ingin dapat kesan makeup ala Korea? Tambahkan saja eyeliner putih di garis mata bagian bawah.

4. Soft Shimmery Eyeshadow Warna Peach

Photo by style-eva.com

Penampilan yang feminim bisa kamu dapatkan dengan nuansa peach dan pink pada eyeshadow-mu. Style shimmery memang membuat riasan mata jadi lebih mencolok, tapi kamu bisa membuatnya jadi soft dengan warna yang tepat.

Cara untuk mendapatkan look ini adalah menggunakan warna peach dan pink eyeshadow untuk kelopak mata dan bagian bawahnya. Warna peach bisa memberikan nuansa natural pada gaya makeupnya. Terakhir, kamu bisa pakai mascara untuk membuat bulu mata jadi lebih lentik.

5. Nuansa yang Elegan dengan Eyeshadow warna Bronze

inspirasi make up mata

Photo by tedas.com

Warna bronze dengan sedikit pulasan cokelat ternyata bisa membuat riasanmu tampak elegan, lho. Kamu bisa memulainya dengan memulas mata dengan eyeshadow bronze dengan efek gradasi. Lalu gunakan warna cokelat yang gelap untuk bagian ekor mata.

Sedangkan untuk inner corner, kamu bisa membersikan shimmery eyeshadow dengan warna yang lebih terang. Trik ini akan membuat matamu nampak besar dan natural, Girls. Berikan finishing berupa wing eyeliner hitam untuk efek yang tegas pada garis mata.

Riasan Mata Style Korea yang Manis

1. Buat Aegyo Sal untuk Kesan Imut

Photo by seknd.com

Aspek yang membuat inspirasi make up mata gaya Korea tampak imut adalah penggunaan aegyo sal. Kalau kamu belum tahu, aegyo sal adalah tekhnik yang membuat mata tampak tersenyum dengan membuat kantung mata lebih puffy.

Untuk membuat aegyo sal tak sulit, kamu bisa gunakan eyeshadow putih untuk menekuk kantung mata. Kemudian tinggal buat ilusi bayangan dengan eyeliner pensil warna cokelat. Riasanmu jadi cantik natural ala ulzzang kan?

2. Eyeliner Tipis untuk Membingkai Mata

Photo by liputan6.com

Kebanyakan riasan bergaya Korea nampak natural dan alami. Ternyata salah satu kuncinya adalah penggunaan eyeliner yang tipis. Eyeliner warna hitam bisa kamu gunakan untuk membuat garis mengikuti garis kelopak matamu. Pastikan kamu tak membuatnya terlalu tebal atau panjang ya.

Kalau terlalu tebal atau panjang, penampilan akan jadi kontras dan terlihat terlalu dramatis. Dalam makeup Korea, pengunaan eyeliner bukan membuat mata tampak besar, tapi hanya untuk menambah kesan lively yang natural pada look mata.

3. Kesan Natural dengan Dua Warna Eyeshadow

Photo bukareview.com

Berikutnya adalah inspirasi make up mata untuk remaja yang suka tampil natural. Daripada kamu bingung menggunakan warna eyeshadow yang beragam, kamu bisa memilih dua warna basic untuk tampilan gaya makeup-no-makeup.

Untuk riasan Korea, kamu tak perlu terlalu banyak menggunakan warna eyeshadow, cukup dua saja. Warna yang bisa kamu gunakan adalah nude atau oranye muda. Kedua warna ini memberikan kesan mata yang segar tanpa takut khawatir look terlihat terlalu bold. Jika ingin matamu tambah bercahaya, tambahkan saja eyeshadow shimmer.

4. Look ala Barbie dengan Glitter

inspirasi make up mata

Photo by koreaboo.com

Menambahkan glitter memang bisa membuat look mata jadi terlihat manis. Kamu juga bisa mendapatkan tampilan Barbie Korea ini dengan glitter yang tepat, Girls. Alih-alih menggunakan glitter dalam jumlah besar untuk membuat mata bercahaya, pakai saja tipis-tipis di area mata.

Tekhnik ini ada tujuannya lho, menambahkan glitter terlalu banyak malah akan membuat penampilanmu tampak fake meski cantik. Namun dengan glitter tipis di area yang tepat, matamu tampak bercahaya secara alami.

5. Puppy Eye Look untuk Mata yang Besar

Photo by pinterest.com

Wing eyeliner memang bisa membantumu mendapatkan mata kucing yang on-point. Tapi sebenarnya banyak wanita Korea lebih suka menggunakan puppy eye look untuk membuat matanya tampak lebih besar. Sebagaimana cat eye, puppy eye juga menggunakan eyeliner.

Namun pengaplikasian eyeliner untuk puppy eye berbeda. Untuk membuat mata garis mata lebih panjang, kamu harus melengkungkan garis eyeliner sedikit lebih ke bawah. Sudut garis yang kamu buat harus lebih rendah dari cat eye untuk mendapatkan look yang manis ini.

6. Dramatis dengan Cat Eye yang Manis

inspirasi make up mata

Photo by glamosphere.com

Jika kamu menggunakan kacamata, kamu bisa gunakan riasan makeup cat eye dengan wing liner yang sedikit lebih tebal. Kacamata bisa membuat riasan matamu jadi tak terlihat, karena itu kamu harus melakukan beberapa perubahan.

Selain eyeliner, kamu juga bisa menjepit bulu matamu terlebih dahulu untuk bulu mata yang lebih tebal. Mau pakai eyeshadow juga boleh, gunakan warna cokelat dan nude model gradasi sebagai penyempurnanya.

Trik Make Up Mata yang Harus Kamu Ketahui

Supaya kamu lebih mahir dalam merias matamu, ada beberapa trik yang bisa kamu gunakan nih. Jadi kamu bisa lebih lihai membuat tampilan mata yang segar dan sesuai dengan look makeup yang kamu pakai.

Tambahkan Concealer Dibawah Mata

Kalau kamu punya kantung mata, kamu bisa oleskan concealer berbentuk segitiga terbalik di bawah mata. Dengan cara ini, kantung matamu yang hitam bisa tersamar dengan sempurna.

Alis yang Tajam dengan Garis Putih

Riasan mata tak akan sempurna tanpa alis, karena itu untuk membuatnya tajam dan indah, kamu bisa tambahkan garis putih tepat di bawahnya. Gunakan eyeliner putih secara perlahan untuk mendapatkan efek dramatis tapi tetap natural.

Perbedaan Eyeliner Hitam dan Putih

Ada dua warna eyeliner yang sering digunakan untuk berbagai gaya make up mata, yakni eyeliner hitam dan putih. Jika ingin membuat mata nampak dramatis, warna hitam memang akan membantumu. Tapi kalau ingin membuatnya tampak besar alami, kamu bisa gunakan eyeliner warna putih.

Berbagai inspirasi make up mata diatas semoga bisa membantumu ya, Girls. Sekarang kamu gak bingung lagi kan gimana caranya untuk tampil cantik dan menawan?


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.