Rekomendasi Maskara Bening Terbaik, Bulu Mata Terlihat Lentik Natural

By Hai Gadis

Maskara bening memang tak bisa membuat bulu matamu terlihat dramatis. Tapi kalau ingin tampil natural, kamu bisa gunakan maskara bening. Ada lho rekomendasi maskara bening terbaik yang bisa kamu coba gunakan.

Meskipun tak akan menegaskan riasan matamu, tapi maskara bening bagus kok untuk membuat bulu matamu jadi lebih lentik. Pengaplikasiannya juga mudah, jadi bisa digunakan oleh pemula yang baru belajar menggunakan makeup. Kalau kamu pakai bulu mata palsu, maskara bening malah akan jadi produk yang sering direkomendasikan.

Bagaimana Memilih Maskara dengan Benar?

Kalau kamu lihat secara sekilas, semua produk maskara tampak sama ya. Padahal untuk tampilan bulu mata lentik, kamu harus bisa sesuaikan dengan kebutuhan. Ini dia cara memilih maskara bening yang harus kamu tahu.

Pilih yang Bisa Merawat Bulu Mata

Tak sekedar bisa membuat bulu mata jadi cantik, sebaiknya pilih produk yang juga bisa merawat bulu mata. Sudah ada kok maskara bening yang mengandung vitamin E, kolagen, hyaluronic acid, hingga peptide agar bulu mata bisa tetap sehat.

Pilih yang Bisa Digunakan sebagai Top Coat

Kebanyakan maskara bening punya fungsi sebagai top coat atau base maskara. Untuk hasil yang maksimal, kamu bisa gunakan maskara bening yang punya efek glossy, sehingga bulu matamu jadi tambah mempesona.

Pilih yang Tidak Waterproof

Kalau tak ingin bolak-balik melakukan touch up, ada baiknya mempertimbangkan untuk menggunakan produk waterproof. Namun produk ini tak cocok untuk pemilik bulu mata ekstensi. Jika ingin menggunakan produk waterproof, kamu harus membersihkannya secara tuntas ya, Girls.

 Pertimbangkan Hasil Review

Sebelum membeli, kamu harusnya melihat review pengguna yang sudah memakai calon masara bening pilihanmu. Perhatikan juga bagaimana kandungan bahan dan efeknya setelah pemakaian. Dengan cara ini, kamu bisa meminimalisir efek buruk ketika memakai maskara yang tidak cocok.

Pertimbangkan Budget

Tiap brand menawarkan maskara dengan harga yang berbeda. Jika baru mencoba dan masih belum menemukan produk yang cocok, kamu bisa pilih maskara bening yang harganya tak terlalu mahal. Tapi kalau ingin mendapatkan kualitas terbaik, produk high-end bisa kamu jadikan pilihan.

Rekomendasi Maskara Bening Terbaik

1. Maybelline Great Lash Clear Maskara

rekomendasi mascara bening terbaik

Photo by tokopedia.com

Butuh maskara bening terbaik yang punya fungsi ganda? Coba deh maskara bening dari Maybelline ini. Dengan formula barunya, maskara ini bisa kamu gunakan untuk melentikkan bulu mata sekaligus bagian alis. Teksturnya yang berbentuk gel bisa terserap dengan baik pada dua bagian tersebut.

Ada tambahan kandungan pro vitamin B5 yang bisa menutrisi bulu mata milikmu lho. Selain itu, pengguna lensa kontak juga bisa menggunakannya sebagai maskara daily, jadi tampilan naturalmu bisa tahan lama.

2. Etude House Oh! M’ Eye Lash Top Coat

Photo by lazada.com

Ada produk maskara bening asal Korea Selatan yang bisa kamu coba nih, Girls. Dari brand kosmetik besar Etude House, kamu akan mendapatkan maskara bening yang punya fungsi top cat. Produk ini punya kemasan biru dan cairan dengan warna yang sama di dalamnya.

Tapi tak perlu khawatir, ketika kamu pulas ke bagian bulu mata, warnanya secara otomatis akan mengikuti warna alami bulu matamu. Kamu akan merasakan manfaat berupa bulu mata yang lebih tebal, lentik, melembabkan.

3. Essence Lash and Brow Gel Maskara

Photo by tokopedia.com

Rekomendasi maskara bening terbaik selanjutnya adalah Essence Lash and Brow Gel Maskara. Dengan dua fungsi ganda, kamu bisa gunakan maskara ini untuk melentikkan bulu mata sekaligus merapikan alis.

Setelah kamu pulaskan maskara ini, kamu bisa dapatkan bulu mata dan alis yang rapi, lembab dan terlihat tebal. Look finishingnya juga tampak alami, jadi pas banget buat kamu yang ingin tampil dengan riasan yang natural.

4. Pixy Lash Fantasy Maskara

rekomendasi mascara bening terbaik

Photo by shopee.co.id

Brand Pixy juga menawarkan maskara yang bisa kamu coba lho. Jenis dari maskara ini ada dua, yakni maskara hitam dan maskara bening yang masing-masing ada di dua sisi. Dengan kemampuan multifungsinya, kamu juga bisa gunakan maskara ini sebagai top coat.

Aplikator yang tersedia dalam produk ini sudah dilengkapi dengan elastic fiber. Fungsinya tak main-main, kamu akan dapatkan bulu mata yang lebih panjang, bervolume dan lentik karena masing-masing helainya akan terkesan terpisah. Meski harganya terjangkau, namun hasil akhirnya cukup menjanjikan.

5. Innisfree Skinny Fixercara

Photo by shopee.co.id

Mendapatkan bulu mata yang terlihat panjang alami tentu jadi idaman semua wanita. Tapi kalau bulu matamu pendek, jangan risau, ada Innisfree Skinny Fixercara kok. Produk ini punya kandungan green tea dan black bean extract yang bisa memenuhi keinginanmu.

Dengan pemakaian yang rutin, kamu bisa memberikan nutrisi dari akar hingga ke ujung bulu mata. Hasilnya terlihat signifikan lho, jadi banyak yang merekomendasikan maskara bening ini. Selain untuk maskara, kamu juga bisa menggunakannya untuk primer dan top coat.

6. Wet N Wild Mega Clear Maskara E149

rekomendasi mascara bening terbaik

Photo by lovely-parfum-store.com

Ada produk maskara bening terbaik berlabel Cruelty Free dari Wet N Wild, Girls. Produk ini bisa membuat bulu matamu jadi tambah lentik dengan mengangkat dan memisahkan masing-masing helai. Kamu juga bisa menggunakannya sebagai base maskara agar riasanmu awet seharian.

Jika bulu matamu tipis dan pendek, kandungan vitamin E dari produk ini bisa membuat bulu matamu jadi tambah tebal. Bahkan kamu bisa memulaskannya ke alis untuk mendapatkan hasil yang sama. Kamu pun bisa menggunakannya sering-sering deh!

7. Elf Clear Brow and Lash Maskara

Photo by shopee.co.id

Kamu yang ingin beralih menggunakan produk vegan, bisa coba Clear Brow and Lash Maskara dari Elf. Produk ini menyediakan dua tempat maskara yang punya fungsi untuk merapikan alis dan melentikkan bulu matamu. Pas banget untuk kamu yang butuh maskara dual fungsi untuk merawat keduanya.

Sebagai maskara bening, kamu bisa langsung memulas produk ini di mata dan alismu, baik sebagai base brow atau maskara hitam. Harga maskara ini tak begitu mahal Girls, jadi tak akan membuat kantongmu bolong.

8. Loreal Paris Double Extension Curl

Photo by hd-mall.id

Rekomendasi maskara bening terbaik selanjutnya adalah Double Extension Curl dari Loreal Paris. Brand high end ini menawarkan maskara bening yang puny finishing seperti melakukan eyelash extention, bakal cocok untuk kamu yang ingin bulu mata tebal alami.

Untuk menggunakan produk ini, ada dua step yang bisa kamu lakukan, yakni memulas dan mengangkat bulu mata. Ada tambahan kandungan rice brand extract dan jojoba oil yang punya manfaat besar untuk melembutkan dan menutrisi tiap helai bulu matamu.

9. NYX Big and Loud Lash Primer

Photo by shopee.co.id

Jika butuh maskara bening yang tahan seharian, ada maskara dari NYX yang bisa kamu coba. Dengan aplikator yang ideal, kamu bisa mengaplikasikan dan memulas maskara tanpa harus susah payah. Hasilnya pun tampak alami dan membuat bulu matamu jadi kelihatan tebal dan panjang.

Kalau kamu mau menghadiri acara formal seharian, maskara ini akan jadi penyelamatmu. Bentuk sikatnya yang pipih akan menjangkau seluruh area di bulu mata sehingga mengesankan tampilan dramatis yang natural.

10. Nikki Lash Eyelash Extention Coating Maskara Sealer

Photo by amazon.com

Produk dari Nikki Lash memang tak begitu populer di Indonesia, tapi kamu harus coba maskara beningnya ya. Dengan coatingnya yang maksimal, pengguna bulu mata ekstensi tetap bisa menggunakannya sebagai top coat tanpa khawatir ada efek yang merusak.

Dengan memulaskan maskara ini, kamu bisa dapatkan bulu mata yang jauh lebih lembab dan bervolume. Apalagi dengan efek glowingnya, bulu matamu akan tampak hitam bercahaya. Kamu pun bisa tampil menawan untuk berbagai suasana.

11. Coating Maskara Clear for Eyelash Extension

Photo by lazada.com

Satu lagi rekomendasi maskara bening terbaik untuk kamu yang punya eyelash extension. Dari brand Coating Maskara, kamu bisa dapatkan bulu mata lentik yang lebih awet dan tak mudah luntur. Apalagi bagi pemilik bulu mata ekstensi, tampilanmu akan terlihat cantik natural.

Agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal, kamu bisa mengaplikasikan maskara ini sebagai top coat harian. Dengan kandungan formulanya, maskara ini juga bisa melindungi bulu matamu dari debu, mencegah terjadinya kerontokan, dan membuatnya tambah lentik.

12. Tony Moly Delight Circle Lens Maskara

Photo by shopee.co.id

Jika kamu masih belajar menggunakan maskara dan hasilnya selalu menggumpal, ada baiknya segera pindah hati ke Tony Moly Delight Circle Lens Maskara. Maskara bening ini punya efek yang bisa membuat matamu tampak lebih besar dan segar tanpa harus takut hasilnya menggumpal lengket.

Walaupun maskara ini waterproof, kamu bisa membersihkannya dengan mudah dengan makeup remover. Bulu matamu pun bisa tampak lebih tebal hanya dengan sekali pulas, akan kelihatan manis untuk kamu yang suka tampil natural.

13. City Color Clear Lock Brow Gel

mascara bening terbaik

Photo by shopee.co.id

Untuk mendapatkan tampilan alis yang on-point, kamu bisa menggunakan maskara bening dari City Color ini. Sebagai maskara bening dengan tekstur gel, kamu bisa menggunakannya sebagai finishing untuk membuat tampilan alis jadi terlihat lebih natural.

Tapi bukan berarti maskara ini tak bisa membuat bulu matamu tambah lentik ya. Kamu bisa memulaskannya di bulu mata untuk kesan bervolume dan tebal. Termasuk dalam maskara bening waterproof, kamu bisa gunakan maskara ini tanpa takut luntur terkena air, Girls.

14. Klean Color Frameous Lash and Brow

Photo by shopee.co.id

Klean Color juga menyediakan maskara bening yang bisa kamu coba nih. Dengan aplikator terbarunya, kamu bisa dapatkan bulu mata yang lebih panjang dan alis yang tampak rapi. Formula clear gel-nya bakal pas banget untuk kamu yang suka tampil natural.

Kalau kamu masih remaja, menggunakan produk ini bisa jadi pilihan yang tepat. Pasalnya hasil akhir setelah pemakaian terlihat alami dan tak terlalu dramatis. Jadi kamu pun bisa tetap tampil cantik tanpa harus memakai riasan yang berat.

Cara Mengaplikasikan Maskara Bening agar Hasilnya Maksimal

Kamu harus perhatikan fungsi dan kandungan dari maskara bening yang sudah kamu beli ya, Girls. Jika tertulis untuk base maskara, berarti kamu hanya bisa menggunakannya untuk bulu mata saja.

Beda kalau tertulis top coat, kamu bisa menggunakannya untuk membuat alis tampak lebih tebal natural. Untuk menggunakannya juga tak sulit, cukup pulas maskara secara perlahan di bagian yang kamu inginkan.

Daftar rekomendasi maskara bening terbaik diatas bisa mulai kamu pertimbangkan mulai sekarang, Girls. Pilih yang sekiranya sesuai dengan kebutuhan dan look finishing yang ingin kamu tampilkan. Jadi hasilnya pun tampak alami dan membuat riasanmu makin flawless.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.