14 Rekomendasi Lipstik untuk Bibir Kering dan Hitam

By Hai Gadis

Bibir menjadi bagian tubuh yang penting untuk wanita. Kamu bisa membuat penampilan makin sempurna dengan memoleskan lipstik berbagai warna. Tapi gimana kalau bibir hitam dan kering? Jangan khawatir girls, kamu bisa coba rekomendasi lipstik untuk bibir kering dan hitam berikut ini.

Bibir yang hitam memang membuat penampilan jadi tak maksimal. Warna lipstik yang seharusnya membuat bibirmu tampak merona, jadi tampak kusam karena bibir yang gelap. Belum lagi kalau bibir kering, kamu jadi kesulitan kan buat memoles lipstik?

Supaya tak makin parah, ada kok lipstik yang memang dibuat khusus untuk pemilik bibir hitam maupun kering. Kalau kamu tertarik untuk mencobanya, simak berbagai merek lipstik dengan formula melembabkan dan mencerahkan ini girls.

Penyebab Bibir Jadi Hitam dan Kering

Selain menggunakan lipstik yang tepat untuk menutupi warna dan tekstur bibir, kamu tetap harus menjaga bibirmu tetap sehat girls. Ada beberapa faktor yang menyebabkan bibirmu tampak gelap dan terasa kering, usahakan kamu hindari mulai sekarang ya.

Dehidrasi

Bibir bisa kering dan mengelupas kalau tak kamu hidrasi dengan baik. Sebagai upaya pencegahan, kamu bisa biasakan untuk minum air putih 8 gelas tiap harinya. Kamu juga bisa gunakan lip balm sebelum beraktifitas di luar ruangan.

Kebiasaan yang Buruk

Ada juga lho kebiasaan buruk yang menyebabkan bibir jadi kering dan hitam. Salah satunya adalah menggigit bibir, tak membersihkan sisa lipstik dengan baik, serta terlalu banyak mengonsumsi kafein. Kalau tak ingin tambah parah, sebaiknya hindari dari sekarang ya!

Terkena Sinar Ultraviolet

Jika terlalu sering terkena sinar matahari, bibir bisa jadi gelap dan hitam lho girls. Ini karena paparan sinar ultraviolet dari matahari akan menyebabkan hiperpigmentasi pada kulit. Kamu bisa menghindarinya dengan menggunakan lipstik yang memiliki UV protection.

Liptick yang Berkualitas Rendah

Ada alasan kenapa kamu harus mempertimbangkan untuk membeli lipstik yang berkualitas mulai dari sekarang. Ternyata lipstik dengan kualitas yang rendah bisa membuat bibir jadi hitam lho, apalagi jika lipstik tersebut menggunakan bahan yang berbahaya.

Cara Memilih Lipstik untuk Bibir Kering dan Hitam

Pilih Creamy Lipstik

Lipstik dengan tekstur yang creamy memang lebih mudah luntur dibandingkan lipstik matte. Tapi jenis lipstik ini jauh lebih aman untuk bibirmu yang kering dan hitam. Pasalnya lipstik creamy punya kandungan pelembab dengan finishing dewy, jadi aman deh buat bibir keringmu.

Gunakan Warna yang Sesuai

Selain memilih jenis lipstik, kamu juga harus memperhatikan warna lipstik yang kamu gunakan. Karena bibirmu gelap, pilih yang warnanya bisa menutup dengan sempurna. Beberapa tone warna lipstik yang cocok untuk tipe bibir ini adalah warna mauve, nude, burgundy, atau cokelat.

Hindari Lipstik dengan Kandungan Alkohol

Pemakaian alkohol dalam kosmetik memang umum ditemui, tapi bukan berarti kamu bisa sembarangan memakainya ya. Untuk bibir yang kering, pemakaian lipstik dengan alkohol malah akan membuatnya makin kering. Jadi baca dulu komposisi lipstikmu sebelum membelinya girls.

Pilih yang Mengandung Pelembab

Sudah banyak merek lipstik yang menyediakan ekstra pelembab di dalamnya. Kamu bisa pilih lipstik dengan kandungan madu, cocoa butter, atau minyak zaitun. Bisa juga menggunakan lipstik yang punya kandungan vitamin E atau jojoba oil. Pastikan sudah BPOM agar aman digunakan ya.

Hindari Bahan yang Membuat Bibir Makin Gelap

Masih ada lho lipstik yang menggunakan bahan-bahan yang bisa membuat bibirmu makin gelap. Diantaranya lipstik dengan kandungan asam ricinoleic, tar batu bara, atau asam lemak dipentaerythritol. Pastikan kamu membaca kompsisi lipstik dengan seksama agar tak menyesal nantinya.

Rekomendasi Lipstik yang Bagus untuk Bibir Kering dan Gelap

1. 3CE Tatoo Lip Tint

Photo by ubuy.id

Kalau kamu pengen pakai warna cerah di bibir gelapmu, coba deh lip tint dari 3CE. Pilihan warnanya yang memiliki cover up tinggi, cocok untuk bibir gelap dan kering. Ada shade warna coma dark red yang cantik dan akan membuat tampilan bibirmu jadi lebih cerah.

Formula yang dimiliki oleh lip tint ini membuatnya lebih taham lama ketika kamu gunakan. Jadi kamu tak harus sering touch up pas ada acara penting atau sedang sibuk seharian, tertarik buat mencoba produk ini girls?

2. Fran Wilson Moodmatcher Lipstik

Photo by amazon.com

Bibir yang kering dan mengelupas tentu akan membuat lipstik jadi tak maksimal. Kalau ini terjadi padamu, kamu bisa pakai Fran Wilson Moodmatcher Lipstik dengan formula khusus untuk bibir kering dan gelap.

Dengan memanfaatkan bahan-bahan alami, lipstik ini tak hanya membuat warna bibir jadi tambah cantik, tapi juga membuatnya kembali segar dengan kandungan vitamin E. Produk ini akan memberikan nutrisi pada bibir sekaligus membuatnya jadi lebih sehat.

3. Rimmel London Lasting Finish by Kate Moss Lipstik

rekomendasi lipstick untuk bibir kering

Photo by blibli.com

Rekomendasi lipstik untuk bibir kering dan hitam selanjutnya adalah lipstik Rimmel London. Bekerja sama dengan super model asal Inggris Kate Moss, kamu bisa dapatkan lipstik dengan variasi warna elegan nan glamour.

Kamu bisa menggunakan lipstik ini tanpa takut luntur, sebab formulanya bisa tahan selama 8 jam penuh! Ada efek kilau alami yang bisa membantu bibirmu tetap lembab dan terlindungi, jadi tampak lebih sehat deh.

4. Esqa Cosmetick Lip Gloss

Photo by soco.id

Produk asal London ini juga menawarkan lipstik untuk bibir kamu yang ingin bibir lebih bervolume. Bakal cocok untuk pemilik bibir tipis dan pecah-pecah kok, karena ada tambahan kandungan moisturizer yang bisa menghidrasi bibirmu secara merata.

Dengan tekstur yang cair, kamu bisa memoles lipstik ini dengan mudah tanpa takut beleber. Hasil akhirnya juga tampak matte, jadi cocok untuk kamu gunakan sehari-hari atau kegiatan formal. Bibirmu jadi tampak sehat dan cantik kan?

5. Pony Effect Stayfit Matte Lip Color

Photo by istyle.id

Pemilik bibir gelap memang lebih direkomendasikan menggunakan lipstik warna cokelat untuk memberikan tampilan yang lebih natural. Kalau kamu suka shade warna ini, coba deh Pony Effect Stayfit Matte Lip Color.

Lipstik ini memiliki finishing matte yang kece dengan pilihan shade yang variatif. Dengan warna cokelatnya yang warm, kamu bisa menutupi cela bibir dengan lebih maksimal. Bibir pun jadi tampak on-point di segala suasana!

6. Luxcrime Airy Lip Mousse

Photo by istyle.id

Biasanya pemilik bibir kering memilih untuk menggunakan lipstik tanpa rasa agar tak ada keinginan untuk menjilat bibir. Tapi kamu tetap bisa kok pakai lipstik beraroma dan rasa manis dari Luxcrime Air Lip Mousse.

Ketika kamu menggunakan lipstik ini, akan ada rasa seperti menyantap chocolate mousse lho girls. Dengan tambahan vitamin E dan UV protection, bibirmu pun akan jadi lebih lembab dan bernutrisi. Tak khawatir deh bibir jadi gelap karena aktifitas outdoor.

7. Yves Saint Laurent Rouge Volupte Shine Lipstik

rekomendasi lipstick untuk bibir kering dan hitam

Photo by shopee.com

Ada lagi merek kosmetik high-end yang menyediakan lipstik khusus untuk pemilik bibir kering dan gelap, yakni Yves Saint Laurent. Dari seri Rouge Volupte Shine Lipstik, kamu bisa dapatkan pilihan warna tajam dengan cover up tinggi.

Tak perlu khawatir hasil warna lipstiknya transfer kok girls, Yves Saint Laurent terkenal karena lipstiknya bisa tahan lama sepanjang hari. Bibirmu yang sebelumnya tampak kering bisa terlihat berkilau dan lebih halus lho.

8. Rollover Reaction Sueded Lip and Cheek Cream

rekomendasi lipstick untuk bibir kering

Photo by sociolla.com

Rekomendasi lipstik untuk bibir kering berikutnya adalah Rollover Reaction Sueded Lip and Cheek Cream. Produk ini punya manfaat multifungsi, yakni sebagai lipstick, perona pipi serta kelopak mata. Kamu jadi bisa lebih irit buat beli kosmetik kan?

Shade warna yang cocok untuk pemilik bibir gelap adalah merah bata atau maxwell. Dengan cover up tinggi, bibirmu bisa jadi merona cantik hanya dengan sekali poles. Lipstik ini juga punya kandungan vitamin E, C dan UV protection yang akan menjaga bibirmu dari sinar matahari berlebih.

9. Innisfree Cream Mellow

Photo by pinterest.com

Brand asal Korea Selatan Innisfree memang terkenal dengan penggunaan bahan alami untuk produk kosmetik dan skincarenya. Ini juga terlihat dalam lipstik dari seri Cream Mellow-nya, penggunaan bahan alami yang ada akan membuat bibir gelap dan kering jadi lebih terawat.

Kamu bisa memakainya setiap hari tanpa khawatir bibir jadi mengelupas. Finishingnya akan membuat bibirmu terasa lembab, halus dan tampak smooth. Untuk kamu yang bibirnya gelap, coba deh shade cream-nya, dijamin bibir jadi tampak segar mempesona.

10. Elizabeth Arden Ceramide Ultra Lipstik

rekomendasi lipstik untuk bibir kering

Photo by lazada.com

Lipstik buatan Elizabeth Arden bisa jadi pilihan yang pas kalau bibirmu sedang bermasalah. Memanfaatkan moisturizer alami, kamu bisa dapatkan bibir yang terhidrasi selama pemakaian.

Permukaan bibir yang sebelumnya pecah-pecah juga akan terasa lebih lembut. Lipstik ini juga direkomendasikan untuk pemilik bibir yang kecil, sebab bisa memberikan kesan bibir bervolume yang proporsional.

11. Wet n Wild Lipstik Red Velvet

Photo by wetnwildcosmetic.com

Bibir warna hitam dan gelap bisa kamu tutupi dengan lipstik red velvet dari brand Wet n Wild ini. Teksturnya yang lembut tak akan membuat bibirmu jadi kering dan mengelupas. Ada tambahan vitamin A untuk memudarkan warna hitam pada bibirmu lho.

Pigmentasi yang ada di lipstik ini juga terhitung tinggi, selain aman kamu pakai sehari-hari, ia juga bisa memberikan nutrisi pada permukaan bibir. Kamu bisa menggunakannya untuk berbagai acara yang butuh lipstik anti-transfer warna girls.

12. BLP Beauty Lip Bullet

rekomendasi lipstik untuk bibir kering

Photo by sociolla.com

Beberapa lipstik menyediakan banyak pilihan shade dalam serinya untuk memudahkanmu dalam memilih warna yang cocok. Tapi kalau kamu tak suka ribet memilih shade, pilih saja BLP Beauty Lip Bullet yang kece ini.

Hanya dengan satu warna, kamu bisa gunakan lipstik ini untuk berbagai tampilan, mau formal atau kasual sekalipun. Pigmen warnanya yang kuat akan memberikan tampilan yang fresh pada look-mu.

13. Edward Bess Ultra Slick Lipstik

Photo by zalora.co.id

Ada satu lagi lipstik untuk pemilik bibir yang kering dan mengelupas, yakni Edward Bess Ultra Slick Lipstik. Ada kandungan moisturizer tinggi yang akan membantumu menutrisi bibir dan membuatnya tetap lembab.

Karena termasuk lipstik high-end, tentu kamu tak perlu ragu lagi dengan kualitasnya. Selain membuat bibir jadi lebih sehat, pilihan shade warnanya juga tampak natural untuk pemilik bibir yang gelap.

14. Dear Me Beauty Perfect Gloss Lip Liquid

Photo by soco.id

Bibir yang lembab dan nampak juicy tentu akan membuat penampilanmu jadi menawan. Kamu bisa gunakan Dear Me Beauty Perfect Gloss Lip Liquid untuk tampilan yang playful dan cute lho.

Bibirmu yang sebelumnya kering bisa tampak lebih segar dan glossy dengan pilhan shade warna yang pekat. Ada kilau anggun yang bisa kamu dapatkan walaupun bibirmu hitam dan kering. Untuk moisturizernya, lipstik ini punya vitamin E dan avocado oil kok.

Kesimpulan

Rekomendasi lipstik untuk bibir kering dan hitam diatas bisa mulai kamu pertimbangkan dari sekarang ya girls. Mana nih yang sekiranya cocok untuk jenis bibirmu?


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.