Sinopsis dan Trailer Pengabdi Setan 2: Communion

By Hai Gadis

Film Pengabdi Setan secara resmi telah mendapatkan sekuel dengan nama Pengabdi Setan 2: Communion yang akan tayang 4 Agustus 2022 mendatang. Rumah produksi dan sang sutradara, Joko Anwar, mengabarkannya melalui akun Instagram resmi.

Dengan caption, “Dia datang lagi. Segera. Tahun ini. Di bioskop. Siap?” yang sontak membuat banyak penggemar bungah. Apalagi film pertamanya mendapatkan respon positif dan sukses besar di pasaran. Yuk simak sinopsis, trailer, dan fakta menariknya berikut ini.

Trailer Film Pengabdi Setan 2: Communion

Trailer Film Pengabdi Setan 2: Communion rilis dengan durasi yang sangat pendek, hanya 43 detik saja. Dalam trailer tersebut, penonton bisa melihat seorang anak perempuan kecil yang mencari ibunya. Ia mengikuti sebuah suara gaib yang mengatakan bahwa ibunya dalam bahaya.

Karena tak kunjung menemukan ibunya, sang anak mulai curiga dengan ayahnya. Dalam beberapa kesempatan, ayahnya memang terlihat membawa tas kemana pun ia pergi, tapi sampai di rumah ia mengunci tas tersebut dalam lemari.

Ketakutan yang dialami pun memuncak ketika ada dua orang yang berusaha menyalakan korek, namun setelah menyala, ternyata ada dua pocong berbaring di belakangnya. Tak hanya itu, mereka juga bertemu dengan sosok kuntilanak yang menyeramkan.

Adegan dengan nuansa horor makin terasa ketika ada sosok pria tua yang dibungkus dengan kain putih, tapi tak terlihat siapa pelakunya. Ada pula seorang lelaki berambut panjang, yang mengatakan bahwa ia akan membantu semua orang. Dengan scene tersebut, trailer pun berakhir.

Sinopsis Pengabdi Setan 2: Communion

Photo by tribunnews.com

Film ini nantinya mengisahkan hidup sebuah keluarga kecil, yakni ayah dan anak perempuannya, yang mengalami berbagai kejadian mistis. Runtutan kejadian tersebut mulai hadir ketika ibu mereka, yang seorang penyanyi, meninggal dunia.

Kemudian film ini berpindah fokus ke kehidupan Rini, yang baru saja pindah ke apartemen baru. Disana mereka bertetangga dengan Abigail dan Fachri Albar, keduanya muncul di akhir film pertama lalu dan sempat memberikan tanda tanya besar pada penonton.

Meskipun sudah pindah rumah, keluarga Rini tetap mendapatkan terror menyeramkan. Bahkan mereka masih dihantui terror dari sekte yang menyembah setan. Tak hanya itu, rahasia mengenai sang ayah juga mulai terkuak, apalagi sebelumnya ia juga sempat bersinggungan dengan kematian almarhumah ibunya.

Fakta Film Pengabdi Setan 2

pengabdi setan 2: communion

Photo by suara.com

1. Sutradara dan Produser Sama, Tapi Lokasi Syuting Beda

Sebagaimana film Pengabdi Setan pertama yang rilis tahun 2017, film kedua ini juga menggunakan produser dan sekuel yang sama. Sutradara yang menggarap seri ini adalah Joko Anwar, sedangkan produsernya ada Gope T. Samtani, dengan tambahan Sunil Samtani dan Tia Hasibuan.

Meski penggarapnya sama, tapi ternyata lokasi syuting film ini berbeda dengan sbeelumnya. Jika Pengabdi Setan pertama memiliki set di rumah milik nenek Rini, maka film keduanya akan berlangsung di apartemen kepunyaan Rini.

2. Akan Lebih Seram

Suli Samtani yang memegang kendali produser mengatakan bahwa film in akan lebih seram dari film sebelumnya. Bahkan ada berbagai kejadian gila dengan terror yang berbahaya, dijamin deh membuat kamu bergidik ketika menontonnya!

Hal ini bukan tanpa alasan, Suli mengakui bahwa penonton punya ekspetasi yang tinggi untuk Pengabdi Setan 2, jadi semua kru berusaha keras memenuhi ekspetasi tersebut. Kalau lebih seram, penonton tentu akan lebih menikmati film ini.

3. Hadirnya Pemain Baru

Pengabdi Setan merupakan film remake Girls, di film pertamanya, hanya ada Bront Palarae, Endy Arfian, Asmara Abigail, Ayu Laksmi dan Tara Basro sebagai tokoh sentralnya. Namun di film kedua, akan ada banyak pemain baru yang bergabung.

Diantaranya adalah Jourdy Pranata, Ratu Felisha, Mian Tiara, Kiki Narendra, Fatih Uru, dan masih banyak lagi. Dengan pemain baru tersebut, ada kemungkinan cerita dari film ini akan makin kompleks dari sebelumnya.

4. Kejadian Aneh Selama Syuting

Bukan film horor namanya kalau tak punya kejadian aneh saat syuting. Tara Basro, salah satu aktris, mengatakan bahwa mereka syuting di apartemen yang sudah tak berpenghuni selama 15 tahun. Hal ini juga dikonfirmasi oleh sang sutradara, Joko Anwar.

Menurut Joko, memang apartemen tersebut sudah lama tak berpenghuni. Tak hanya itu, para kru juga tak boleh masuk ke rumah lantai 7 apartemen tersebut. Joko tak menceritakan lebih lengkap kenapa dan ada apa disana.

Hadirnya Pengabdi Setan 2: Communion menjadi angin segar untuk dunia film Indonesia. Kamu bisa memberikan dukungan untuk karya tersebut dengan datang menontonnya ketika tayang di bioskop nanti.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.