15 Rekomendasi Krim Malam Terbaik untuk Mencerahkan Kulit Wajah

4 bulan, by Hai Gadis

Krim Malam untuk Mencerahkan Kulit Wajah

Masalah kulit kusam, hiperpigmentasi, dan terdapat noda atau bintik hitam terkadang mengganggu penampilan. Beberapa faktor penyebab masalah kulit tersebut adalah paparan sinar UV yang membuat kulit memproduksi pigmen melanin, lingkungan yang kering, penuaan alami, stres, hormon, atau kerusakan kulit karena gesekan. Nah, salah satu cara mengatasi masalah kulit kusam, hiperpigmentasi, dan flek hitam tersebut adalah dengan skincare berupa krim malam untuk mencerahkan kulit.

Krim malam menjadi skincare yang akan bekerja di malam hari saat kamu tidur, Girls. Saat tidur, kulit akan cenderung kering. Nah, krim malam ini salah satunya bermanfaat untuk menjaga kelembapan kulit sehingga pagi harinya kulit jadi terasa kenyal dan lembap. Selain itu, fungsi krim malam lainnya adalah untuk pemeliharaan kulit, misalnya saja untuk regenerasi kulit dan mencerahkan kulit wajah.

Yang akan Hai Gadis bahas di sini adalah krim malam yang fungsinya khusus untuk mencerahkan buat kamu yang punya masalah kusam, hiperpigmentasi, maupun terdapat flek hitam. Dari sekian banyaknya krim malam pencerah di pasaran, tentu kamu agak kesulitan untuk memilih yang cocok dan bagus, ‘kan? Nah, Hai Gadis akan membagikan tips memilih krim malam pencerah sebagai berikut.

Tips memilih krim malam untuk mencerahkan kulit

a. Pilih produk dengan kandungan pencerah

Jika kamu ingin fokus mengatasi kulit kusam, maka kamu perlu memilih krim malam dengan kandungan pencerah. Kandungan bahan aktif pada skincare yang berfungsi sebagai pencerah misalnya:

  • alpha arbutin: berfungsi untuk menghambat enzim tirosinase dalam proses melanogenesis (pembentukan sel melanosit)
  • AHA (alpha hydroxy acid): berfungsi untuk mengangkat sel-sel kulit mati sehingga kulit lebih cerah
  • Kojic acid: berfungsi mencegah pembentukan tirosin yang dibutuhkan untuk memproduksi melanin
  • Licorice: berfungsi untuk mencegah pigmentasi dan penuaan
  • Ekstrak mulberry: berfungsi sebagai antioksidan untuk antiaging dan mengatasi berbagai masalah kulit
  • Niacinamide (vitamin B3): berfungsi untuk mencerahkan kulit dengan menghambat proses perpindahan melanosom dan melanosit ke keratinosit
  • Retinol: berfungsi merangsang regenerasi sel kulit sehingga kulit akan lebih cerah, kenyal, dan mengatasi jerawat
  • Vitamin C: berfungsi membantu mencerahkan kulit dan menyamarkan noda hitam.

b. Pilih krim malam sesuai jenis kulit

Dalam memilih krim malam untuk mencerahkan kulit, tetaplah sesuaikan dengan jenis kulitmu ya, Girls. Untuk kulit kering, kamu bisa memilih produk yang memiliki manfaat selain mencerahkan yaitu melembapkan secara intensif. Kalau untuk kulit berminyak dan berjerawat, kamu bisa memilih produk yang formulanya non-comedogenic dan non-acnegenic. Selain itu, pilih juga produk yang bisa mengatasi jerawatmu, Girls.

Berbeda lagi dengan pemilihan krim malam untuk kulit kombinasi, pilihlah yang formulanya melembapkan tapi nggak membuat kulitmu makin berminyak. Lalu untuk kulit sensitif, hindari produk dengan kandungan yang memicu reaksi seperti fragrance, alkohol, paraben, dan lain  sebagainya.

c. Pilih produk berdasarkan teksturnya

Pada kulit kering, mungkin nggak masalah memilih krim malam dengan tekstur creamy yang agak thick. Namun untuk kulit berminyak atau kombinasi, sebaiknya pilih yang teksturnya ringan dan mudah meresap seperti gel atau lotion. Selain itu, untuk jenis kulit berminyak dan kombinasi ini, pilih saja produk yang water-based dan untuk kulit kering kamu bisa memilih produk yang kandungannya berupa minyak.

d. Cari tahu ulasan tentang produk yang belum pernah kamu pakai

Jika kamu berniat untuk menggunakan produk krim malam baru yang belum pernah kamu gunakan, sebaiknya cari tahu dulu ulasan lengkap tentang produk tersebut, Girls. Kamu bisa melihat review dari beauty influencer maupun pengguna sebelumnya. Hal ini agar kamu bisa mempertimbangkan produk dengan lebih matang sebelum digunakan.

e. Jangan lupa lakukan patch test

Produk skincare berupa krim malam setidaknya efeknya bisa kamu lihat setelah penggunaan dalam waktu sekitar sebulan atau lebih. Namun, kamu bisa kok segera memastikan apakah suatu produk bereaksi terhadap kulitmu atau enggak. Caranya dengan melakukan patch test di area rahang maupun belakang telinga. Selain itu, jangan mudah tergiur dengan produk yang klaimnya bagus, ya. Sebab, produk yang bagus sekalipun belum tentu cocok untuk semua orang. Itulah kenapa kamu harus sangat selektif.

Gimana? Gampang ‘kan cara memilih krim malam pencerah terbaik? Kalau kamu bingung dengan produk yang bagus, kamu bisa menyimak ulasan Hai Gadis berikut ini. Siapa tahu ada produk yang cocok buatmu, ‘kan?

Rekomendasi krim malam pencerah terbaik

1. L’Oreal Paris White Perfect Clinical Overnight Treatment

Krim malam pencerah wajah

Photo via shopee.co.id

Rekomendasi krim malam untuk mencerahkan yang pertama ada L’Oreal Paris White Perfect Clinical Overnight Treatment. Night cream yang satu ini bermanfaat untuk menyamarkan, mengecilkan, dan mengurangi bintik hitam yang membandel. Selain itu, ada juga efek mencerahkan secara menyeluruh yang telah teruji. Klaimnya adalah telah teruji dibandingkan dengan treatment laser.

Dengan pemakaian teratur, produk ini mampu mencegah timbulnya noda hitam dan menyamarkan pori-pori wajah. Selain itu, produk ini juga akan membuat kulit wajah tampak halus dan glowing. Dari segi klaim, night cream ini juga memiliki kandungan pro vanish yang memberikan aksi mencerahkan secara intensif dengan menghambat produksi melanin pada pusatnya dan mengurangi tingkat melanin pada kulit.

Memiliki tekstur creamy, produk berkemasan jar warna biru ini agak terasa berat di wajah. Namun karena digunakan pada malam hari, jadi kamu akan tetap merasa nyaman deh. Untuk kemasan berukuran 50 ml, produk ini dijual seharga Rp 150.000-an.

2. Wardah White Secret Night Cream

Krim malam pencerah kulit wajah

Photo via wardahbeauty.com

Wardah White Secret Night Cream merupakan krim malam yang bagus dari Wardah dengan berbagai kandungan untuk menutrisi, melembapkan, dan mencerahkan kulit. Ada Whitening Complex, licorice extract, Alpha arbutin, dan vitamin B3 untuk mencerahkan kulit. Kemudan ada juga kandungan vitamin E, pro vitamin B5, dan hyaluronic acid untuk melembapkan serta menutrisi kulit.

Nggak hanya itu, krim malam dari Wardah ini pun punya kandungan AHA Natural yang mampu mengangkat sel-sel kulit mati dan meremajakan sel-sel kulit. Diformulasikan dengan matryxil, Wardah White Secret Night Cream pun mampu mencegah penuaan dini pada kulit sehingga kulitmu akan lebih cerah dan halus.

Dari segi tekstur, produk ini berbentuk krim yang nggak terlalu berat dan cepat meresap. Kamu bisa menggunakannya secara teratur untuk hasil yang lebih maksimal. Kamu bisa membelinya seharga Rp 70.000-an untuk kemasan jar 30 gram.

3. Hada Labo Shirojyun Ultimate Whitening Night Cream

Krim malam pencerah wajah

Photo via blibli.com

Krim malam pencerah berikutnya ada Hada Labo Shirojyun Ultimate Whitening Night Cream. Produk dari Hada Labo memang lagi nge-hits banget nih, Girls. Krim malam yang satu ini punya kandungan arbutin, vitamin C, dan hyaluronic acid. Fungsinya adalah memudarkan flek hitam pada wajah dan juga mencerahkan kulit. Kulitmu jadi tampak cerah berseri dan elastis deh.

Dengan menggunakan night cream berkemasan jar biru ini secara teratur, kulit akan terasa kenyal saat bangun tidur. Dari segi tekstur sendiri cukup creamy berwarna putih dan nggak terdapat aroma yang menyengat. Cocok nih buat kamu yang sensitif terhadap wewangian. Dengan kemasan berukuran 40 gram, kamu bisa membeli night cream ini seharga Rp 70.000-an. Masih worth it ‘kan harganya?

4. Whitelab Brightening Night Cream

Krim malam pencerah wajah

Photo via shopee.co.id

Whitelab Brightening Night Cream juga nggak kalah bagus ini sebagai krim malam untuk mencerahkan kulit. Nggak hanya mencerahkan, produk ini mampu menghilangkan dark spot, merawat kulit berjerawat, dan mengurangi peradangan. Dari segi kandungan sendiri ada niacinamide. Tahu ‘kan kalau niacinamide sangat bermanfaat untuk mencerahkan kulit, melembapkan, menyamarkan noda hitam, dan membantu mengatasi jerawat.

Pokoknya cukup multifungsi untuk merawat berbagai masalah di wajah. Selain itu, night cream yang satu ini pun mengandung collagen yang berperan untuk meningkatkan elastisitas kulit dan mencegah tanda penuaan. Kulit bakalan lebih cerah dan awet muda deh dengan pemakaian teratur. Dari segi tekstur, produk ini sangat ringan, mudah meresap, dan wanginya juga soft. Harganya juga nggak menguras kantong, yaitu Rp 70.000-an saja untuk kemasan jar berukuran 20 gram.

5. Somethinc Ceramic Skin Saviour Moisturizer Gel

Krim malam pencerah kulit wajah

Photo via shopee.co.id

Rekomendasi krim malam pencerah berikutnya adalah Somethinc Ceramic Skin Saviour Moisturizer Gel. Moisturizer yang satu ini termasuk produk baru Somethinc dan terkenal bagus lho. Kamu nggak hanya bisa menggunakannya pada pagi hari, tetapi juga bisa menggunakannya di malam hari sebagai krim malam. Dari segi kandungan, produk ini memiliki Hydrolyzed Marine Collagen yang mampu meningkatkan elastsitas kulit.

Kemudian ada juga formula Matrixyl 3000 yang bisa memproduksi kolagen dan menenangkan kulit. Lalu niacinamide berfungsi meningkatkan imunitas kulit, Ceramide NP untuk mengurangi kerutan kulit, dan Hydrolyzed Algae Extract yang berfungsi memperbaiki kerusakan kulit akibat sinar UV. Nggak hanya itu, moisturizer lengkap ini  mengandung Betaine yang menghaluskan kulit, oat sebagai oil control, dan Hydrolyzed Sodium Hyaluronate (MiniHA) sebagai pelembap.

Bahkan skincare ini juga memiliki kandungan antiaging berupa Caffeine lho. Bisa banget kok digunakan untuk semua jenis kulit, hingga untuk ibu hamil dan anak-anak usia 11 tahun pun bisa. Harga produk ini adalah Rp 169.000-an untuk kemasan 25 ml dan Rp 299.000-an untuk kemasan 50 ml.

6. Everwhite Be Bright Night Cream

Krim malam untuk mencerahkan kulit wajah

Photo via lazada.co.id

Everwhite Be Bright Night Cream juga termasuk dalam krim malam untuk mencerahkan kulit yang bisa kamu pakai nih. Krim malam yang satu ini memiliki berbagai kandungan pencerah kulit lho. Ada kefir, kolagen, gluta, dan arbutin. Fungsi dari kandungan-kandungan tersebut adalah menutrisi, melembapkan, meremajakan, dan juga mencerahkan kulit.

Dengan pemakaian teratur, kulitmu bakalan lebih halus, kenyal, dan glowing. Dari segi tekstur sendiri sangat ringan dan mudah dibaurkan serta mudah meresap. Cocok juga lho buat remaja yang mencari night cream aman. Dengan kemasan yang lucu berwarna biru muda, harga produk ini adalah Rp 115.000-an dengan ukuran 15 ml.

7. Safi White Expert Replenishing Night Cream

Krim malam pencerah kulit wajah

Photo via lazada.co.id

Selanjutnya, ada Safi White Expert Replenishing Night Cream yang juga recommended sebagai krim malam pencerah terbaik. Safi menjadi salah satu brand skincare yang memang terkenal halal lho, termasuk untuk produk krim malam ini. Krim malam berbasis air ini memiliki tekstur gel yang ringan abis dan cepat meresap. Kandungannya pun nggak kalah oke dengan produk lainnya.

Ada ekstrak Habbatus sauda yang mampu mencerahkan kulit dan melindungi kulit dari kerusakan akibat radikall bebas. Selain itu, ada juga teknologi Oxywhite yang berupa Oxygen dan Bio-White untuk membuat kulit tampak segar, memudahkan penyerapan nutrisi pada skincare, dan memperlambat penggelapan kulit.

Masih ada nih kandungannya, yaitu Bio Hyaluronic yang aan memberikan kelembapan kulit sepanjang malam. Dengan pemakaian teratur, kulitmu bakalan lebih cerah dan sehat deh. Kamu bisa membeli produk ini seharga Rp 48.000-an untuk kemasan jar kaca 25 gram. Affordable banget, ‘kan?

8. Olay White Radiance Brightening Night Cream

Krim malam pencerah kulit wajah

Photo via olay.co.id

Krim malam untuk mencerahkan wajah dari Olay ini juga nggak kalah bagus, Girls. Formulanya ditujukan untuk menghidrasi kulit dengan dilengkapi efek mencerahkan, memudarkan bintik hitam, dan meratakan warna kulit. Produk ini mengklaim mampu membuat wajah berkilau seindah mutiara dengan komposisi zat aktif yang mampu menembus 8 lapisan permukaan sel kulit.

Dari segi ingredients, ada Niacinamide alias vitamin B3 yang memang terkenal efektif untuk mencerahkan kulit. Kemudian ada juga glycerin, butylene glycol, dan penthanol sebagai humektan untuk mempertahankan hidrasi kulit. Untuk kemasan 50 gram, produk berkemasan jar kaca yang mewah ini dibanderol seharga Rp 150.000-an.

9. Scarlett Brightly Ever After Night Cream

Krim malam pencerah kulit wajah

Photo via lazada.co.id

Scarlett Brightly Ever After Night Cream menjadi krim malam untuk mencerahkan kulit yang berkemasan jar warna pink. Produk ini diformulasikan untuk melembapkan kulit dan dilengkapi beberapa kandungan pencerah. Ada kandungan glutathione, niacinamide, natural vitamin C, dan aqua peptide glow. Manfaatnya adalah membuat kulit tampak lebih cerah dan membantu meratakan warna kulit.

Kemudian ada juga kandungan rosehip oil yang mampu membantu proses penyembuhan jerawat. Dari segi tesktur sendiri berupa krim berwarna putih yang ringan dan memberi efek sejuk. Harga night cream ini pun masih cukup terjangkau, yaitu Rp 65.000-an dengan isi 20 gram.

10. Cetaphil Bright Healthy Radiance Brightening Night Comfort Cream

Krim malam pencerah kulit wajah

Photo via cetaphil.co.id

Buat kamu yang punya kulit sensitif, kamu bisa mencoba krim malam pencerah yang satu ini. Cetaphil Bright Healthy Radiance Brightening Night Comfort Cream merupakan krim malam yang berfungsi untuk mencerahkan dan meratakan warna kulit dengan lembut. Produk ini juga mampu menjaga lapisan kulit dengan baik bahkan pada kulit sensitif sekalipun.

Kalau memakai teratur setiap malam, bintik hitam akan tersamarkan, kulit juga akan lebih cerah dan lembap pagi harinya dalam waktu 4 minggu pemakaian. Kalau dari segi kandungan, ada GentleBright Technology yang efektif dalam langkah melanogenesis pada kulit, termasuk kulit sensitif. Kemudian ada pula kandungan sea daffodil dan niacinamide yang mencerahkan kulit.

Oh ya, produk ini aman buat kulit sensitif karena formulanya hypoallergenic, non-comedogenic, tanpa tambahan pewangi, dan telah teruji klinis pada kulit sensitif. Untuk kemasan 50 gram, harga krim malam ini adalah Rp 160.000-an.

11. Mineral Botanica Brightening Night Cream

Krim malam pencerah wajah

Photo via mineralbotanica.com

Buat kamu yang punya masalah kulit kusam tapi kulitmu berminyak dan rentan berjerawat, kamu bisa mencoba Mineral Botanica Brightening Night Cream. Krim malam yang satu ini diformulasikan untuk mengatasi kelebihan minyak pada kulit wajah dan menutrisi kulitmu. Ada kandungan ekstrak adansonia dan antioksidan dalam bentuk vitamin C lho.

Fungsi kandungan tersebut adalah memperbaiki sel-sel kulit mati dan membuat wajah lebih cerah. Dengan kemasan berbentuk jar, tekstur produk iini cukup ringan dan mudah meresap di kulit. Kamu bisa membelinya seharga Rp 40.000-an untuk kemasan tube berukuran 25 gram.

12. Natur-E Brightening Night Cream

Krim malam pencerah wajah

Photo via natur-e.co.id

Natur-E Brightening Night Cream juga termasuk krim malam untuk mencerahkan kulit yang recommended untuk kamu gunakan. Produk berkemasan jar warna putih biru ini memiliki kandungan glutathione dan olive untuk melembapkan serta membantu mencerahkan kulit. Selain itu, ada juga kandungan shea butter dan macademia oil yang berfungsi untuk mengunci kelembapan kulit selama kamu tidur.

Dari segi tekstur sendiri cukup ringan dan lembut banget saat diaplikasikan. Wanginya juga soft dan membuat wajah terasa segar serta lembap deh. Kamu bisa membeli produk krim malam yang satu ini dengan harga Rp 85.000-an untuk kemasan 30 ml.

13. Garnier Light Complete White Speed Multi-Action Whitening Serum Cream Night Restore

Krim malam untuk mencerahkan kulit wajah

Photo via shopee.co.id

Rekomendasi krim malam pencerah selanjutnya ada dari Garnier nih, yaitu Garnier Light Complete White Speed Multi-Action Whitening Serum Cream Night  Restore. Krim malam yang satu ini bisa membantu kulit wajah tampak segar dan cerah bersinar, serta menyamarkan bintik hitam di wajah.

Kandungannya sendiri berupa White Speed Serum yang ringan dan meresap dengan cepat ke lapisan kulit sehingga proses regenerasi kulit juga lebih alami. Kemudian ada juga kandungan sari lemon untuk wajah tampak sehat bersinar. Selain itu, krim malam dari Garnier ini pun dilengkapi kandngan ekstrak Natural Peeling Fruit dan ekstrak Long, serta  vitamin C.

Klaimnya sih kulit akan tampak lebih cerah sejak pemakaian pertama dengan sel-sel kulit mati yang juga terangkat. Untuk kemasan tube 20 ml, kamu bisa membeli krim malam ini seharga Rp 35.000-an. Mudah ditemukan di drugstore dan minimarket terdekat lho.

14. N’Pure Night Cream Centella Asiatica

Krim malam pencerah kulit wajah

Photo via shopee.co.id

N’Pure Night Cream Centella Asiatica termasuk krim malam untuk mencerahkan sekaligus merawat kulit yang berjerawat. Krim malam yang satu ini memiliki formula untuk memberikan kelembapan dan merawat kulit agar terasa halus. Teksturnya ringan dan bisa juga digunakan sebagai sleeping mask lho.

Dari segi ingredients, produk ini mengandung  Centella asiatica di mana terdapat daun Cica asli di dalamnya. Kandungan tersebut kaya akan antioksidan dan asam amino, asam lemak, serta phytochemical yang mampu berfungsi sebagai antiaging. Selain itu, kandungan Centella ini mampu menyembuhkan jerawat, menghilangkan noda dan bekas luka, serta menenangkan peradangan kulit.

Bahkan Centella asiatica juga mampu meningkatkan produksi kolagen sehingga tekstur kulit akan terasa halus dan cerah dalam penggunaan teratur. Teksturnya sangat ringan dan mudah meresap lho. Harga produk berkemasan tube dengan nuansa natural ini adalah Rp 100.000-an. Mau coba?

15. Biokos White N’ Clear Night Radiance Cream

Krim malam pencerah kulit wajah

Photo via lazada.co.id

Biokos White n’ Clear Night Radiance Cream merupakan krim malam pencerah yang berfungsi untuk mengatasi berbagai masalah hiperpimentasi pada kulit. Klaim dari produk ini adalah kulit akan tampak lebih muda berseri dalam waktu 4 minggu. Krim malam ini formulanya mampu menjaga elastisitas kulit dan kelembutannya serta membuat wajah tampak lebih cerah.

Dari segi kandungan sendiri ada vitamin C, vitamin A, dan vitamin E untuk merawat kulitmu. Kemudian ada ekstrak mulberry untuk membantu mengurangi pembentukan melanin sehingga kulit akan tampak lebih cerah. Oh ya, ada juga kandungan collagen pada produk ini yang bermanfaat untuk menjaga elastisitas kulit, dan asam amino untuk menjaga kelembapan kulit.

Selain itu, krim malam dari Biokos berkemasan jar pink ini pun mengandung ginkgo biloba untuk membuat kulit wajah lebih sehat dan nggak muda mengalami penuaan. Kamu bisa membeli produk ini seharga Rp 85.300,-.

Itulah beberapa rekomendasi krim malam terbaik untuk mencerahkan kulit, Girls. Masing-masing punya formula tersendiri sehingga kamu perlu memilih yang paling cocok dan berefek baik pada kulitmu. Nah, ada nggak nih dari produk di atas yang menjadi holygrail-mu?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *