Tips Kondangan Buat Kamu Wanita Single, Dijamin Nggak Minder!

By Hai Gadis

Acara kondangan yang harusnya menyenangkan, ternyata bisa bikin minder bagi para wanita single. Pasalnya, kondangan kadang jadi ajang memperkenalkan pasangan kepada teman atau keluarga. Tak jarang hal ini bikin mereka yang single jadi keki.

Kalau kamu sedang tak ada gandengan, bukan berarti kamu gak bisa datang ke kondangan kok, Girls. Ada tips kondangan menarik yang bisa kamu lakukan agar acara kondanganmu tetap menyenangkan. Yuk simak apa saja!

Dandan yang Cantik dan Rapi

tips kondangan

Photo by liputan6.com

Meski datang sendirian, kamu tetap harus dandan yang cantik dan rapi ya. Ini juga merupakan bentuk penghormatan kepada kedua mempelai karena kamu sudah diundang ke acara pernikahan mereka.

Kamu bisa pilih style baju yang bisa menonjolkan kecantikanmu, tapi ingat untuk tetap mematuhi dress code ya. Selain membuatmu tampak menawan, kamu pun bisa tampil menarik. Mungkin saja kan kamu dapat gebetan baru setelah dari acara kondangan?

Jangan Takut Datang Sendirian

Photo by suara.com

Datang ke acara kondangan bareng pacar tentu jadi aktifitas yang menyenangkan. Tapi kalau belum punya, bukan berarti acara kondangan akan jadi membosankan kok. Datang sendiri ke pernikahan tak akan membuatmu dapat cap aneh dari orang lain.

Karena itu, kamu tak perlu takut datang sendiri. Suasana acara yang menyenangkan bisa kamu manfaatkan untuk membuat mood-mu jadi lebih baik. Disana kamu bisa bertemu teman lama, mengobrol dengan sahabat, atau menikmati makanan yang sedap. Jadi jangan kesal sendiri ya!

Datang Bersama Sahabat

tips kondangan

Photo by pinterest.com

Kalau kamu ragu mau datang sendiri, coba deh ajak sahabatmu. Datang bersama dengan orang yang kamu kenal pasti akan membuatmu lebih percaya diri. Kamu bisa nih datang dengan sahabat dekat atau teman-teman satu circle. Selama acara kondangan, kamu bisa nih tetap ngobrol seru dengan mereka tanpa adanya rasa canggung.

Tapi gimana kalau sahabat dekatmu sudah punya gandengan? Jangan khawatir, kamu bisa ajak teman pria yang dekat denganmu. Mengajak teman pria punya banyak keuntungan lho, pertama kamu tak harus terlihat jaim di depannya. Kedua, kamu pun tak akan pusing ketika ditanya ‘kenapa masih single?’ dan ‘mana pasangannya?’ Win-win solution kan?

Jangan Andalkan Orang Lain

Photo by kaskus.com

Tips kondangan berikutnya adalah tidak mengandalkan orang lain. Ini supaya kamu gak terlihat awkward selama pesta pernikahan, jadi jangan ragu mengajak orang lain berbincang ya. Walaupun kamu datang dengan teman atau sahabat, kamu tetap harus menyapa tamu undangan yang lain.

Apalagi jika kamu dekat dengan mempelai, keluarga atau tamu lainnya, jangan ragu untuk menyapa dan berbincang singkat dengan mereka. Dengan cara ini, kamu pun bisa menikmati acara dengan lebih menyenangkan. Siapa tau kan nanti kamu dapat kenalan dan relasi baru.

Tetap Membaur dan Pede

Photo by bella-bridesmaid.com

Walaupun kamu datang sendirian, kamu tak boleh minder ya, Girls. Pede saja dengan diri kamu sendiri! Apalagi esensi acara kondangan adalah memenuhi undangan yang kamu dapatkan dari mempelai, bukan pamer kemesraan dengan pacar. Jadi jangan terlalu dipikirkan dan bawa santai saja ya!

Jika kamu sudah pede, kamu pun tak akan kesulitan membaur dengan tamu yang lain. Coba deh lihat sekeliling, mungkin saja kamu tak sengaja bertemu teman lama yang jarang kamu temui. Bisa juga kok mengobrol dengan keluarga mempelai kalau kamu sudah dekat. Karena itu, tak perlu canggung kalau sedang ke kondangan.

Menjawab Pertanyaan Keramat

tips kondangan

Photo by wolipop.com

Ketika kamu single dan datang ke kondangan, tentu kamu dapat pertanyaan keramat seperti ‘mana pacarnya?’ atau ‘kok sendirian saja’. Untuk beberapa yang sedikit ekstrim, mungkin kamu akan mendapatkan pertanyaan ‘kapan nyusulnya?’.

Memang sih pertanyaan tersebut berpotensi membuatmu sedih atau nyesek, tapi kamu harus tetap menjawabnya dengan sopan ya. Katakan saja keadaanmu sekarang dengan jujur, tapi usahakan untuk tak terlihat lemah ya. Meski kamu single, kamu harus bisa membuktikan kalau hidupmu gak suram-suram banget.

Gimana, apa tips kondangan buat wanita single ini membantumu? Untuk acara kondangan, kamu tak perlu takut dan overthinking berlebihan ya. Cukup nikmati saja pestanya tanpa harus kelihatan memelas, pasti terasa menyenangkan.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.